Anak Konglomerat Ini Memilih Tinggal dan Sewa di Apartemen Murah

anak konglomerat

Salah satu anak konglomerat terkaya ke-11 di Rusia, Alexander Fridman ternyata memiliki kehidupan yang biasa aja. Seorang anak konglomerat asal Rusia ini memilih tinggal di apartemen sewaan dan jauh dari kesan mewah. 

Kalau biasanya yang kamu lihat, anak konglomerat memiliki gaya hidup foya-foya, pergi ke luar negeri, atau menghuni rumah bak istana. Berbeda dengan Alexander Fridman justru memilih hidup di apartemen sederhana dan menyewa pula.  

Kalau kamu masih asing sama sosok Alexander Fridman, ia merupakan anak dari Mikail Fridman, konglomerat pendiri Alfa Group yang memiliki aset hingga Rp187 triliun. Misalkan orangtuanya memiliki aset sebesar itu, bisa saja Alexander Fridman memilih hunian yang serba eksklusif. 

Walaupun hanya tinggal di apartemen murah dan sewa, Alexander Fridman tetap bisa mencapai kesuksesan tanpa sokongan dari ayahnya. Sebenarnya bagaimana kehidupan Alexander Fridman sebenarnya?

Alexander Fridman tidak mendapatkan warisan

Hidup sederhana yang dilakukan Alexander Fridman ternyata bukan tanpa alasan, karena sang ayahlah yang mengajarkannya untuk hidup sederhana. Perlu diketahui ayah Alexander Fridman ini berniat mentransfer seluruh asetnya untuk amal.

Namun, Alexander Fridman sadar bahwa ia tidak akan mendapatkan warisan apapun dari ayahnya dan memilih hidup mandiri tanpa kekayaan ayahnya. Meskipun dikenal anak konglomerat, ia enggan mencicipi sepeserpun harta kekayaan sang ayah. 

Kamu bisa mencontoh kebaikan dari ayah Alexander Fridman yang berpendapat bahwa lebih baik untuk memberikan harta kekayaan pada orang yang membutuhkan. Menurut ayah Alexander, ada banyak hal yang lebih baik dan berharga dibanding uang, tanah, gelar, dan tahta. 

Tamatan pendidikan di Inggris

Di usianya yang relatif masih muda, Fridman telah menyelesaikan sekolah asrama di Inggris dan kini tengah melanjutkan pendidikan Bisnis di Universitas New York. Ia memilih belajar wirausaha ketimbang sekolah demi mendapatkan gelar semata.

Meskipun lahir dari keluarga yang serba kecukupan, Fridman memang lebih memilih untuk hidup sederhana dan bekerja keras. Terbukti ia memilih untuk berwirausaha demi hidup mandiri dengan penghasilannya sendiri. 

Alexander menyewa apartemen Rp6,8 juta per bulan

Kebayangkan misalkan Fridman memilih tinggal di rumah mewah dengan banyak asisten rumah tangga. Misalkan itu terjadi, segala sesuatu kebutuhannya pasti sudah disiapkan oleh sang asisten. 

Nyatanya, Alexander lebih memilih tinggal di apartemen sewaan kecil di pinggiran Moskow dengan harga sewa Rp6,8 juta per bulan. Saat bepergian, Alexander juga tidak memiliki mobil mewah dan memilih menggunakan MRT. Ia mengaku bahwa untuk kehidupan sehari-hari gak pernah mengandalkan uang ayahnya. 

Punya bisnis sejak masih duduk di bangku SMA

Bakat bisnis rupanya memang sudah menurun dari sang ayah, buktinya Alexander Fridman sudah terjun di dunia bisnis sejak SMA, lho! Fridman bahkan sudah mendirikan SF Development setelah lulus dari SMA. 

Kala itu karyawannya hanya ada sekitar  5 orang. Namun, keuntungan yang didapatkan juga tidak main-main lho. Di usianya yang masih muda, kala itu ia sudah meraup keuntungan hingga miliaran rupiah. 

Selain SF Development, ada juga bisnis lainnya seperti supplier shisha ke beberapa restoran di Moskow dan BloggerPass. Seluruh bisnisnya ini dibangun dengan kerja kerasnya tanpa bantuan sang ayah. 

Meski ia mendapatkan koneksi dari sang ayah untuk mengembangkan usahanya, ia mengatakan bahwa manajer tidak akan menaruh barang di raknya hanya karena Alexander adalah anak dari Mikail Fridman. Tentu ia memberikan kualitas yang bagus untuk kepuasan pelanggannya. 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →