Antimainstream, 5 Artis Indonesia Ini Milih Koleksi Mobil Klasik

Andre Taulany (instagram @andreastaulany)

Mobil klasik memang punya pesonanya sendiri. Mereka yang punya cukup bujet, bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki mobil bermodel oldies ini.

Ternyata pesona mobil ini juga berhasil memikat para artis Indonesia ini. Bukan hanya satu, bahkan ada pula yang menyimpan lebih dari tiga mobil di garasi mereka.  

Siapa saja mereka? Berikut ini artis Indonesia dan koleksi mobil klasiknya yang bisa bikin takjub.

1. Uya Kuya

mobil klasik
(Image: Tribunnews)

Punya banyak acara di televisi, presenter satu ini ternyata kolektor mobil antik harga selangit.

Mobil-mobil koleksinya pun bukan sembarang mobil antik. Dari 5 mobil miliknya, dua diantaranya pernah dikendarai keluarga kepresidenan.

Koleksi mobil Uya Kuya yang pertama adalah Mercedes-Benz S280 (1970). Inilah mobil kepresidenan pada tahun 70an. Mobil antik mewah ini juga sering dipakai untuk menjemput anak-anak Uya Kuya. Mobil yang kedua adalah Mercedes-Benz 280E (Tiger). Mobil full american style ini juga bekas keluarga kepresidenan Indonesia.

Selanjutnya, ada seri mobil limousine,  Volvo 960. Mobil ini Uya Kuya beli lantaran pernah gagal menyewa limo di Las Vegas. Tak hanya jadi koleksi, mobil ini juga ia sewakan untuk mendapat pundi-pundi rupiah.

Ternyata pesona mobil limo membuat Uya Kuya berminat membeli seri lainnya, yaitu Volvo S80. Terakhir, ada Range Rover Vogue. Uya mengaku membeli mobil ini lantaran melihat mobil Luna Maya dan merasa terpikat juga. Tapi, ia membeli mobil dengan satu tipe di atas mobil milik Luna. Mantap banget gak tuh alasannya?

2. Andre Taulany

mobil klasik
(Image: otomotifnet)

Mantan vokalis band Stinky yang kini terkenal sebagai pelawak  juga penggemar kendaraan klasik. Tak mau kalah dari Uya Kuya, Andre juga memiliki lebih dari 3 mobil antik. Salah satu mobil yang sering ia pakai adalah BMW E30 berwarna silver.

Ia juga mengoleksi Mercedes Benz S 320 keluaran 1994, Jeep Renegade, Mini Classic Mark I.

Mobil lain yang pernah jadi koleksinya adalah Toyota MR2 AW11, Honda Prelude, Mini Cooper Morris, dan Porsche 993. Namun mobil-mobil tersebut telah ia jual dan berganti dengan mobil lain.

Gak cuma mobil, Andre juga mengoleksi beberapa motor klasik seperti Vespa.

3. Vino G. Bastian

mobil klasik
(Image: boygazine)

Aktor muda Vino G.Bastian mengaku sebagai penggemar mobil-mobil klasik. Menurutnya mobil antik yang kian langka tak pernah lekang oleh waktu. Kegemarannya ini terinspirasi dari berbagai film gangster Amerika yang pernah ia tonton. Tipe-tipe mobil yang lebar di film tersebut berhasil membuatnya terpikat juga.

Ia pun membeli mobil antik pertamanya 2008 lalu, Holden. Selanjutnya ia juga membeli Chevrolet Impala. Mobil antik ini ia beli menggantikan mobil modern yang sebelumnya telah ia miliki.

4. Dimas Anggara

mobil klasik
(Image: Liputan6)

Sebagai pecinta otomotif, aktor Dimas Anggara bercita-cita mengoleksi mobil bikinan Inggris terutama mobil MINI Cooper. Saking cintanya pada mobil ini, ia bahkan telah bergabung dalam komunitas MINI Indonesia.

Sejauh ini, sudah ada 3 model mobil MINI bersemayam di garasi mobilnya. Ternyata kesan sedang mengendarai mobil mainan saat menggunakan mobil MINl ini yang membuatnya ingin terus menambah koleksinya. Selain MINI, ia juga memiliki Jeep CJ dan Mercedes-Benz.

5. Yuke Sampurna

mobil klasik
(Image: Bintang)

Bassis band Groove, Yuke Sampurna, juga memiliki beberapa mobil antik. Menurutnya, beragam fitur yang disediakan mobil keluaran terbaru justru tak sesuai dengan seleranya. Ia merasa mobil keluaran lama lebih simple dan nyaman digunakan.

Yuke mulai mengoleksi mobil antik saat masih bergabung di group Dewa beberapa tahun silam. Beberapa koleksinya adalah Land Rover 1961, International Harveater Scout 1967, dan VW 1967. Ia bahkan rela berburu ke luar negeri untuk mendapatkan koleksinya ini.

Memiliki mobil klasik memang bukan menjadi kegemaran banyak orang. Pasalnya, gak cuma uang yang perlu disiapkan, kesabaran ekstra juga diperlukan.

Beberapa mobil antik membutuhkan perawatan dan ketelitian yang tinggi. Biaya yang dibutuhkan untuk merestorasi mobil pun tak murah. Jadi, hanya mereka yang benar-benar berminat yang mampu menjadi kolektornya.

Gimana, kamu tertarik punya mobil klasik juga gak?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →