6 Aplikasi Kredit Online dengan Bunga Rendah

Aplikasi Kredit Online

Kredit online adalah fasilitas pinjaman dana oleh penyedia jasa keuangan yang sifatnya bisa diproses melalui situs atau aplikasi berbasis internet. Jenis pembiayaan ini banyak dikenal publik dengan sebutan perusahaan financial technology (fintech). Pada pembahasan ini, kita akan mengangkat topik kredit online melalui aplikasi.

Dalam hal memilih aplikasi kredit online yang tepercaya, Anda selayaknya mengutamakan yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini bertujuan meminimalkan risiko adanya transaksi fiktif atau penghitungan dengan tingkat suku bunga ilegal.

Apa saja aplikasi kredit online yang bisa Anda andalkan untuk mengajukan pinjaman dana? Mari kita cek satu-persatu pada bahasan berikut.

1. Kredivo

kredivo

Kredivo merupakan aplikasi kredit online yang memberikan dua produk, yakni cicilan tanpa kartu kredit dan pinjaman tunai online.

Produk cicilan tanpa kartu kredit dari Kredivo memudahkan debitur atau peminjam untuk membeli atau belanja barang online di e-commerce. Produk ini bisa memberikan bunga 0%, asalkan cicilan bisa dibayarkan selama 30 hari. Sedangkan untuk cicilan 3 hingga 12 bulan akan dikenakan bunga 2,95% setiap bulannya.

Pinjaman tunai online di Kredivo terbagi atas dua jenis, yaitu:

  • Pinjaman mini.
  • Pinjaman jumbo.

Pinjaman mini

Pinjaman mini memiliki batas waktu sampai 30 hari dengan menyediakan kisaran dana Rp3 juta hingga Rp30 juta. Bunga pinjaman mini dibedakan menjadi dua jenis, yaitu bunga sebesar 4% jika peminjam menggunakan tenor 30 hari dan bunga sebesar 2,95% bagi peminjam yang memilih tenor lebih dari satu bulan.

Produk dari pinjaman mini ini juga akan dikenakan biaya administrasi sebesar 6% atas besaran pinjaman debitur.

Pinjaman jumbo

Pinjaman jumbo memiliki batas minimum sebesar Rp1 juta dan maksimal Rp30 juta. Batas maksimal pinjaman tunai akan disesuaikan dengan limit tenor enam bulan di akun Kredivo yang Anda miliki. Bunga untuk pinjaman jumbo ini sebesar 2,95% per bulan dan akan dikenakan biaya administrasi 6% di muka atas besaran pinjaman debitur..

Adapun syarat untuk bisa mengakses aplikasi kredit online di Kredivo adalah:

  • Anda harus berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP dan berusia 18 sampai 60 tahun.
  • Memiliki pekerjaan dan berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung, Semarang, Palembang dan Denpasar.

2. Home Credit

home credit

Home Credit merupakan perusahaan pembiayaan yang sebelumnya menggunakan mekanisme offline. Saat ini, Home Credit memiliki aplikasi online yang bisa diakses oleh masyarakat secara bebas.

Limit kredit di Home Credit berkisar Rp750 ribu – Rp20 juta. Masa tenor sekitar 10 bulan sampai 18 bulan dengan tingkat suku bunga mulai dari 0% per bulan.

Tidak perlu ribet, persyaratan untuk mengaksesnya cukup dengan menunjukkan:

  • KTP.
  • Surat Izin Mengemudi (SIM).
  • Memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap.
  • Buku tabungan.
  • Kartu keluarga.

3. Tunaiku

tunaiku

Aplikasi kredit online Tunaiku merupakan produk dari Amar Bank dengan bentuk pinjamannya mencapai Rp20 juta.

Proses keputusan aplikasi di Tunaiku hanya memakan waktu satu hari. Padahal, proses pencairan aplikasi kredit online pada umumnya membutuhkan waktu hingga tiga hari.

Produk Tunaiku tidak memberikan tingkat suku bunga yang besar tiap bulannya, yaitu hanya 3% per bulan. Hanya saja, jika ada keterlambatan membayar cicilan, maka akan dikenakan denda dengan bunga 0,16% per hari.

Persyaratan kredit online di Tunaiku tak begitu rumit, antara lain:

  • KTP dari peminjam.
  • Peminjam harus punya pekerjaan.
  • Berpenghasilan tetap paling kecil Rp2 juta.

4. Julo

julo

Julo merupakan layanan pinjaman yang aplikasinya berbasis online. Pinjaman di Julo maksimal mencapai Rp8 juta dengan tenor 1 hingga 6 bulan dan bunga mencapai 0,33% per hari.

Kredit online di Julo tak perlu ribet, cuma isi data pribadi di aplikasi ponsel Anda dan menunggu proses verifikasi yang tak memakan waktu lama. Saat sudah disetujui, maka akan memperoleh pinjaman dalam kurun waktu kurang dari 28 jam.

Persyaratan untuk meminjam di Julo, antara lain:

  • Berusia 21 sampai 50 tahun.
  • Memiliki pekerjaan sebagai pegawai negeri atau swasta.
  • Berdomisili di Jabodetabek.
  • Memiliki penghasilan tetap minimum sebesar Rp3 juta.

5. Kredit Pintar

kredit pintar

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman berbasis online yang misi utamanya adalah memudahkan peminjam. Melalui aplikasi ini, Anda dapat memilih jumlah dan tenor pinjaman sesuai kebutuhan dan keinginan pribadi.

Aplikasi Kredit Pintar memiliki nominal pinjaman berkisar Rp200 ribu sampai Rp2 juta. Tenor yang ditawarkan bisa dipilih selama 14 hari hingga 3 bulan lamanya, dengan suku bunga 0,5% per hari.

Syarat untuk meminjam cukup mudah, yaitu:

  • Anda harus berusia minimal 18 tahun.
  • Foto KTP.
  • Memiliki pekerjaan dan berpenghasilan tetap.

Setelah semua persyaratan tercukupi, maka tinggal menunggu proses verifikasi selesai. Seusai itu, pinjaman dana dari Kredit Pintar langsung dikirimkan ke dalam rekening Anda.

6. Akulaku

aku-laku

Akulaku merupakan aplikasi kredit online yang berbentuk layanan cicilan tanpa kartu kredit dan pinjaman tunai. Kini, aplikasi tersebut sedang marak beredar di masyarakat.

Proses kredit online di Akulaku tidak mencapai satu hari dengan kisaran pinjaman mulai dari Rp2 juta hingga Rp25 juta. Kredit online di Akulaku ini juga bisa dibelanjakan di beberapa e-commerce, seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli, dan lainnya. Dengan begitu, para peminjam diharapkan bisa dimanjakan dengan barang yang dijual di e-commerce tersebut.

Mengenai jumlah pinjaman tunai di Akulaku, Anda bisa mendapatkan dana mulai dari Rp500 ribu sampai Rp2 juta dengan tenor selama 40 hari. Uang yang dipinjam bisa dicairkan langsung ke rekening bank Anda dalam waktu lima menit saja.

Suku bunga yang diberikan Akulaku adalah sebesar 0,8% per hari. Jika ada keterlambatan, maka dikenai penalti berupa pembebanan bunga 1% per hari.

Untuk memperoleh akses kredit online di Akulaku, Anda harus memiliki:

  • e-KTP.
  • Calon peminjam harus memiliki umur minimal 23 tahun.
  • Harus memiliki slip gaji atau status karyawan.

Dengan adanya artikel ringkas ini, diharapkan bisa membantu kalangan publik dalam memilih aplikasi kredit online yang tepercaya dan memiliki bunga yang kompetitif.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →