Daftar Aplikasi Penghasil Uang 2021 dan Cara Kerjanya

aplikasi penghasil uang

Bisa menghasilkan rupiah hanya dengan mengandalkan aplikasi penghasil uang tentu sangat menggiurkan. Apalagi, uang tersebut bisa langsung sampai ke rekening kamu tanpa mengeluarkan modal terlebih dahulu.

Dalam dunia digital, mendapatkan uang dari aplikasi menjadi cara mudah yang bisa dilakukan selain dari bekerja. Cara yang tidak biasa ini membuat siapapun berkesempatan untuk menghasilkan uang hanya dengan mengandalkan ponsel pintar.

Mulai dari membaca artikel, membagikan foto, hingga dengan membagikan kode referral, kamu bisa mengantongi rupiah dengan mudah.

Namun, sebaiknya kamu mengetahui cara kerja, kelebihan, serta kekurangan aplikasi penghasil uang terlebih dahulu sebelum memulainya.  Yuk, simak informasi lengkapnya melalui ulasan berikut!  

Daftar Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2021

1. Helo

Helo merupakan salah satu aplikasi penghasil uang yang dipercaya pembayarannya sampai saat ini. Aplikasi yang sempat ramai menjadi perbincangan ini berasal dari developer India.

Sebagai salah satu platform content sharing, Helo memungkinkanmu untuk bisa terhubung dengan siapapun sesama pengguna Helo di seluruh dunia.

Melalui Helo, kamu juga bisa berbagi berbagai maca konten seperti video, status WhatsApp lucu, konten orisinal, bahkan live streaming. Fitur yang ditawarkan pun cukup mirip dengan sosial media, yakni chatting, live streaming, video, filter kamera, serta dapat mengunduh status whatsApp tanpa batas.

Untuk bisa menggunakan aplikasi penghasil uang ini, kamu hanya perlu melakukan beberapa hal berikut.

  • Unduh aplikasi Helo di Google Play Store.
  • Daftarkan diri untuk membuat akun. Kamu bisa menggunakan akun Google-mu sebagai kredensial login.
  • Setelah login, gunakan aplikasi selama kurang lebih 10 menit. Kamu akan melihat popup muncul untuk mengisi kode undangan/referral.
  • Masukkan kode undangan milik temanmu yang sudah menggunakan aplikasi Helo. Jika sudah, kamu akan mendapatkan Rp100,- sebagai saldo awal.

Sama seperti aplikasi-aplikasi penghasil uang lainnya. Kamu akan diberikan hadiah atau imbalan jika sudah melakukan misi tertentu. Untuk aplikasi Helo, kamu perlu melakukan hal-hal berikut.

  •  Gunakan aplikasi hingga waktu tertentu

Kamu diharuskan untuk menggunakan aplikasi minimal 10 menit pertama setelah mengunduh aplikasi. Lalu, 20 menit setiap harinya. Semakin lama kamu menjelajahi Aplikasi Helo, semakin banyak juga koin yang akan kamu dapatkan.

  •  Check In

Setiap harinya, kamu harus melakukan check in yang tujuannya adalah untuk mengumpulkan koin. Jika kamu check in selama 30 hari berturut-turut, maka kamu akan mendapatkan bonus Rp62.000,-.

Tidak hanya itu, setiap check in harian, kamu juga akan mendapatkan uang sebesar Rp300,- hingga Rp800,- yang akan bertambah jumlahnya setiap hari kamu check in.

  •  Posting konten di Helo

Kamu diharapkan untuk aktif menggunakan Helo termasuk untuk mem-posting konten kamu selayaknya menggunakan media sosial. Semakin banyak dan ramai orang yang mengunjungi postingan-mu, maka kamu akan mendapatkan banyak koin.

  •  Mengundang Teman

Mengundang teman sudah bukan hal yang asing dalam dunia per-aplikasi-an. Kamu akan diberikan kode referral. Kode ini bisa digunakan teman kamu yang baru pertama kali mengunduh aplikasi Helo. Jika temanmu mengunduh Helo dan memasukkan kode referral-mu, maka kamu akan mendapatkan uangnya. Hal itu juga berlaku jika ternyata teman kamu menggunakan Helo selama 30 hari berturut-turut. Kamu akan mendapatkan bonus hingga Rp.62.000,-. 

Sekarang giliran hal yang kamu tunggu-tunggu. Ya, mencairkan uang yang sudah kamu kumpulkan. Untuk Helo, kamu bisa menggunakan dompet digital seperti Dana. Caranya,  klik ikon emoticon smile di pojok kanan atas aplikasimu. Kemudian, pilih opsi tarik uang ke Dana. Ikuti arahan yang diperintahkan, maka uang kamu akan cair ke Dana dalam waktu 1 hari atau lebih.

 2. Snack Video

Aplikasi penghasil uang selanjutnya adalah Snack Video. Aplikasi ini sudah terbukti membayar penggunanya hanya dengan saling berbagi video durasi pendek.

Meskipun sempat geger karena diblokir pemerintah. Nyatanya, aplikasi ini menarik minat pengguna yang ingin menghasilkan uang melalui cara digital.

Snack Video membuat kamu bisa mendapatkan koin dari menyelesaikan misi yang diberikan Snack Video. Koin-koin tersebut kemudian ditukar dalam bentuk uang. Uang tersebut bisa ditarik minimal 1 kali dalam 24 jam dengan jumlah minimal penarikan Rp50.000 sampai Rp.1.000.000 melalui aplikasi shopeepay, OVO, maupun Dana.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang melalui aplikasi penghasil uang ini?

  • Untuk pengguna baru, kamu bisa mengunduh aplikasi Snack Video di ponselmu. Kamu bisa mengunduhnya melalui Play Store (android) atau App Store (IOS).
  • Login dengan menggunakan nomor telepon, email, atau FB.
  • Masuklah ke bagian profil, lalu lengkapi semua data mulai dari menautkan nomor telepon hingga mengamankan akun.
  • Tekan logo kuning seperti gambar peti di aplikasi. 
  • Masukkan kode referral jika kamu memilikinya untuk mendapatkan poin tambahan dari Snack Video.
  • Like 2 video dan ikuti 2 akun temanmu, pastikan juga kamu menonton video minimal 30% atau 15 menit setiap harinya.
  • Lalu, ajak temanmu yang belum memiliki aplikasi untuk mengunduh aplikasi Snack Video dan masukkan kode referral dari kamu.
  • Jika kamu berhasil mengundang 15 orang teman maka poin akan terakumulasi hingga total Rp2.000.000.
  • Selanjutnya, tekan Check In, maka koin sudah bisa kamu kumpulkan dan akan otomatis menjadi uang digital pada esok hari.

Ada beberapa misi yang harus kamu selesaikan agar mendapatkan koin dan dapat ditukarkan uang.

  • Misi Login sehari sekali.
  • Tonton misi setiap saat.
  • Misi pengunggahan video.
  • Misi mengundang teman untuk bergabung.

Momen yang paling ditunggu adalah bagaimana cara menarik atau mencairkan uang dari aplikasi penghasil uang ini. Berikut langkahnya: 

Sekadar informasi, Snack Video memiliki jumlah penarikan dari Rp 8.000, Rp 15.000, Rp 30.000, Rp 50.000, Rp 250.000, dan terbaru Rp 1.000.000.

Pastikan koin yang terkumpul sudah kamu hitung dan konversikan dalam bentuk uang untuk kamu ambil sesuai jumlah yang ditentukan. Perlu kamu ingat, pengambilan uang hanya bisa dilakukan satu kali dalam 24 jam.

  • Buka aplikasi Snack Video kamu, lalu klik tombol koin.
  • Pilih tools “menarik” yang terletak di bawah jumlah saldo kamu.
  • Pilih nominal/jumlah uang yang ingin kamu ambil.
  • Lalu, klik tombol tarik.
  • Pilih metode pembayaran (Dana, OVO dan Go-pay.
  • Uang akan masuk ke metode pembayaran yang kamu pilih dalam waktu 24 jam.

 3. BuzzBreak

Aplikasi penghasil uang yang ketiga yaitu BuzzBreak. Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya. Dengan aplikasi ini, kamu diharuskan membaca berita untuk menghasilkan uang yang kamu inginkan.

Oleh karena itu, aplikasi ini cocok dan menguntungkan untuk kamu yang memiliki hobi membaca. Bagaimana tidak, hobi membaca kamu bisa dijadikan poin untuk ditukarkan dengan rupiah.

Bagaimana cara menghasilkan uang dengan aplikasi in? Berikut caranya!

  •  Membaca berita

Di BuzzBreak, kamu bisa membaca berbagai macam berita, baik dari dalam maupun luar negeri. Mulai dari berita olahraga, gaya hidup, hiburan, teknologi, dan lainnya.Nah, kamu diwajibkan membaca konten-konten yang disajikan BuzzBreak untuk mendapatkan poinnya. 

Poin akan diberikan jika kamu membaca berita minimal selama 20 detik. Setelah membaca lebih dari 20 detik, maka secara otomatis poin akan masuk ke akun kamu sejumlah 200 poin. Jika kamu sering membaca, tentu poin tersebut bisa diakumulasikan dan ditukar menjadi rupiah.

  • Menonton video

Aplikasi ini juga menyajikan video yang dapat kamu tonton untuk mendapatkan poin. Video dengan durasi pendek seperti hiburan, trailer film, dan lainnya bisa kamu tonton dengan durasi 15 sampai 3 menit. Dari menonton ini juga kamu bisa mendapatkan poin sebanyak 200 poin.

  • Mengundang teman

Jika kamu mengundang teman untuk menggunakan aplikasi BuzzBreak, kamu bisa mendapatkan 20 persen bagian dari penghasilan teman. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan imbalan misi mengundang teman lainnya yang bisa mendapatkan 54.000 poin jika teman kamu bergabung dengan memasukkan kode referensi undangan.

  • Check In Harian

Jika kamu check in selama 7 hari berturut-turut, kamu akan mendapatkan poin berlipat ganda untuk satu hari. Untuk pengguna baru, koin login harian yaitu sebesar 300-3000 poin.

  • Memutar spin

Aplikasi ini juga menyediakan fitur memutar spin. Kamu harus memiliki tiket untuk memutar spin dan mendapatkan poin. Kamu akan memiliki tiket jika teman kamu bergabung dengan menggunakan kode referral.

Untuk mencairkan uang dari aplikasi penghasil uang ini, kamu harus memastikan poin yang kamu kumpulkan sudah mencapai batas minimal penukaran yakni sebesar 20 ribu poin untuk setiap Rp287 dan maksimal 5 juta poin untuk Rp71.767.

Sementara itu, untuk penukaran pulsa kamu bisa menukarkan poin dengan jumlah minimal 72 ribu poin dan maksimal 1.800.000 poin.

Nah untuk menukarkannya, kamu harus mengikuti langkah berikut:

  • Pastikan kamu memiliki rekening bank untuk penukaran yang dikirim ke rekening kamu. Sementara untuk pulsa, bisa kamu kirim secara langsung.
  • Buka aplikasi dan klim dompet yang terletak di sudut kanan bagian bawah.
  • Lalu klik tarik saldo.
  • Pilih jumlah saldo yang kamu ingin tarik.
  • Ikuti perintah yang diarahkan oleh aplikasi penghasil uang ini dengan teliti dan benar.

 4. VidNow

VidNow merupakan aplikasi penghasil uang yang dirilis Kampai tekno pada awal 2021. Ada beberapa misi yang harus kamu selesaikan untuk mendapatkan koin.

Nantinya, koin-koin ini bisa kamu tukarkan dalam bentuk uang tunai. Pencairannya pun bisa melalui beberapa aplikasi e-wallet seperti Dana. 

Saat pertama kali mendaftar, kamu akan mendapat saldo sebesar Rp20.000. Sebagai catatan, uang ini akan bisa dicairkan jika kamu sudah mencapai Rp250.000.

Ada tiga cara untuk menghasilkan uang di aplikasi VidNow. Kamu diharuskan menonton video, mengundang teman, dan menginstal aplikasi yang diarahkan oleh VidNow.

  • Menonton video

VidNow akan mengarahkan kamu untuk menonton video-video dari aplikasi populer seperti YouTube untuk mendapatkan koin. Video harus diputar sampai habis tanpa di-skip

  • Mengundang teman

Kamu akan diminta mengundang teman dengan cara bertahap dari 10 orang hingga 100 orang. Hadiah yang ditawarkan pun bervariasi, mulai Rp10.000 sampai Rp500.000

  • Menginstal aplikasi

Kamu juga akan diberikan arahan untuk menginstal aplikasi populer mulai dari game hingga untuk pengisian survei.

Untuk mencairkan uang dari aplikasi penghasil uang ini, inilah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Buka aplikasi VidNow, lalu klik dompet dan klik tarik.
  • Pilih jumlah saldo yang ingin kamu ambil. Ada dua jenis saldo di laman aplikasi, yakni ‘check-in dan tukar’ serta ‘ajak dan tukar’. Sebagai contoh, jika kamu ingin menarik saldo ‘ajak & tukar’, kamu bisa klik pada jumlah saldo yang ingin ditarik lalu klik ‘Tukar Sekarang’.
  • Kamu akan diminta menghubungkan akun Dana ke aplikasi VidNow.
  • Ikuti perintah aplikasi untuk penarikan dana.
  • Proses pencairan akan memakan waktu 2 hari.

Kelebihan dan kekurangan aplikasi penghasil uang

Di balik semua kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi penghasil uang, sebagai aplikasi tentunya ada kekurangannya. Oleh karena itu, sebaik-baiknya cara menghasilkan uang memang dengan bekerja. 

Meski demikian, tidak ada salahnya jika kamu bisa menghasilkan uang juga dengan bermodalkan ponsel pintar yang kamu miliki. Berikut kelebihan dan kekurangan aplikasi penghasil uang yang perlu kamu ketahui. 

Kelebihan aplikasi penghasil uang

Setiap aplikasi penghasil uang cenderung menerapkan aturan yang sama, yakni keaktifan kamu dalam aplikasi untuk menentukan seberapa banyak uang yang bisa kamu hasilkan. Semakin banyak waktu yang kamu habiskan untuk mem-posting, membaca, atau membagikan konten maka koin dan uang yang bisa kamu tukarkan semakin banyak.

Misi yang diberikan aplikasi juga relatif mudah, sehingga memudahkan pengguna untuk pengumpulan poin dan koin untuk segera ditukarkan.

Kekurangan aplikasi penghasil uang

Sayangnya, proses pencairan uang selalu membutuhkan waktu. Padahal, aplikasi selalu menjanjikan pencairan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. 

Pencairan dana juga biasanya hanya bisa dilakukan 1 kali dalam waktu 24 jam saja. Jadi, pencairan hanya bisa dilakukan satu kali dalam jumlah nominal minimal yang ditentukan setiap aplikasi.

Pertanyaan seputar aplikasi penghasil uang