5 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik Buat Android

penguat sinyal wifi

Lagi enak-enaknya Internetan di kafe pake WiFi gratis, eh tiba-tiba sinyalnya lemah. Akses Internet otomatis jadi lelet. Hmm, pasti belum pakai aplikasi penguat sinyal WiFi nih. Memangnya ada ya aplikasi semacam itu? Lalu, gimana cara memperkuat sinyal wifi? 

Gak bisa disangkal lagi, keberadaan wireless fidelity atau WiFi emang udah jadi kebutuhan banyak orang. Terutama buat mereka yang pengin mengakses Internet di ponsel pintar Android.

Nah, buat kamu yang suka Internetan pake WiFi dan sering kesal karena sinyal jelek, ini ada lima aplikasi terbaik yang bisa digunakan buat sebagai penguat sinyal WiFi. Yuk langsung disimak cara memperkuat sinyal WiFi berikut ini!

1. WiFi Master Key

Jika mengunduh aplikasi ini, maka kamu bisa memperkuat sinyal WiFi, sekaligus mengetahui seberapa cepat dan kuat jaringan WiFi kamu. Misalnya jika deteksi sinyal mencapai 100 persen, berarti sinyal WiFi kamu bagus.

Aplikasi ini dikembangkan oleh LinkSure Network yang berbasis di Singapura. Selain memperkuat sinyal, aplikasi ini juga ditengarai bisa menghemat daya ponsel kamu. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah bisa diakses dalam 23 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Kalau tertarik menggunakan aplikasi ini buat performa akses WiFi, kamu bisa unduh via Play Store. Aplikasi ini berkapasitas 4,8 MB dengan rating 4.2. Adapun jumlah pengunduhnya sampai saat ini mencapai 100.000 pengunduh.

Dapatkan hingga 30 juta per bulan dengan menjadi agen asuransi. Klik di sini untuk bergabung!

2. WiFi Doctor – Detect & Boost

Aplikasi WiFi Doctor ini bisa jadi penguat sinyal WiFi. Aplikasi ini juga bisa memeriksa WiFi yang terhubung dengan ponsel kamu aman atau gak. Selain itu, WiFi Doctor juga bisa memonitor perangkat yang terhubung ke hotspot WiFi yang kamu miliki.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya via Play Store dengan kapasitas memori sekitar 3,5 MB. Aplikasi ini punya rating 3.5.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Picoo Design ini terakhir di-update pada 9 Januari 2018 dengan total unduhan mencapai 1 juta pengunduh. 

3. WiFi Manager

Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Kostya Vasilyev. Seorang developer perangkat lunak asal Rusia. Aplikasi yang bisa meningkatkan sinyal WiFi ini sudah diunduh 10 juta orang lho.

Kamu juga bisa mengunduhnya di Play Store dengan kapasitas memori hanya 2,2 MB. Di Play Store, aplikasi ini memiliki rating 4.1. Sementara aplikasi WiFi Manager terakhir di-update pada Desember 2017.

4. WiFi Signal Booster + Extender

Aplikasi ini merupakan penguat sinyal WiFi untuk mempercepat koneksi Internet kamu. Aplikasi ini juga menginformasikan mana saja jaringan WiFi yang sinyalnya kuat dan lemah yang bisa kamu pilih untuk berselancar di dunia maya.

Aplikasi WiFi Signal Booster + Extender ini dikembangkan oleh perusahaan TechDevloppers. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store dengan kapasitas memori yang cukup rendah, yakni 2,6 MB.

Aplikasi ini telah diunduh oleh sekitar 100.000 orang. Di Play Store, aplikasi ini memiliki rating 4.0. Adapun update terakhir aplikasi ini pada Maret 2017.

5. Network Master – Speed Test

Aplikasi ini dikembangkan oleh Lionmobi Holding Limited yang berbasis di Hongkong. Aplikasi yang bisa memperkuat sinyal WiFi sekaligus menguji kecepatan ini sudah diunduh oleh 10 juta orang.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Di aplikasi ini juga kamu bisa mengetahui siapa saja pengguna WiFi yang sama-sama kamu sedang gunakan. Untuk mengunduhnya, kamu hanya perlu membuka Play Store dengan kapasitas memori 5,1 MB. Aplikasi ini memiliki rating 4.5.

Itulah lima aplikasi penguat sinyal WiFi yang bisa kamu manfaatkan buat perangkat Android. Sekarang kamu sudah tahu kan gimana cara memperkuat sinyal WiFi?

Moga saja dengan mengunduh aplikasi penguat sinyal WiFi di atas, kamu bisa lebih betah main internet. Tapi usahakan internetan yang positif ya, jangan buka situs-situs gak keruan. Bukan cuma gak ada faedahnya, dompet juga bisa menipis karena boros kuota.

Daripada buang uang sia-sia, jangan kesampingkan fakta bahwa kamu butuh jaminan bahwa keuanganmu bisa tetap sehat dan stabil meski dilanda masa-masa krisis ekonomi pribadi.

Nah solusi buat kamu yang butuh perlindungan keuangan, solusinya adalah asuransi kesehatan. Berkat asuransi kesehatan, kamu tidak akan terbebani biaya berobat di rumah sakit yang super mahal.

Kamu tinggal tunjukkan kartu asuransimu dan semua tagihan langsung ditanggung perusahaan asuransi.

Jika kamu punya pertanyaan soal cara menghemat membeli kuota internet, produk asuransi maupun proses klaim, hingga masalah hukum dan sebagainya, silakan tanyakan ke tim ahli melalui Tanya Lifepal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →