Muda dan Kaya! Ini Cara Pintar Arifin Putra Atur Bujet Traveling

Arifin Putra terbilang salah satu artis yang gemar traveling nih. Nah, bintang film “Sabtu Bersama Bapak” itu punya cara pintar dalam mengatur bujet travelingnya.

Di usianya yang masih muda dan mapan dalam kariernya, Arifin Putra ternyata emang gemar traveling baik dalam dan luar negeri. Berbagai macam gaya traveling pernah dicoba olehnya mulai dari backpacker hingga tidur di hotel bintang lima yang penuh dengan fasilitas yang oke dan lengkap.

Traveling sebagai backpacker

Arifin Putra pernah menikmati traveling sebagai backpacker, (Instagram/@arifinputra_).

Belum lama ini MoneySmart.id berbincang hangat nih dengan pemilik nama lengkap Putra Arifin Scheunemann. Dengan santai, Arifin menceritakan nih pengalaman dirinya saat bertraveling keliling dunia.

“Tergantung, tiga-tiganya udah di jalanin ada yang satu sebagai backpacker itu ke Nepal,” bukanya seru.

“Itu naik gunung itu benar-benar cuma pakai backpack nginep di hotel dan gubug seperti homestay yang gak jelas gitu yang makanannya,” tambahnya.

Nepal emang kerap jadi salah satu destinasi liburan kebanyakan wisatawan baik dari Indonesia maupun negara lain. Arifin yang saat itu liburan ke Nepal emang sengaja memilih sebagai backpacker.

Meskipun punya banyak duit, Arifin Putra ternyata mendapatkan pengalaman seru saat backpakeran di Nepal. Saat di Nepal, Arifin Putra benar-benar nih melepaskan segala kemewahan yang ia miliki sebagai seorang akor papan atas.

“Pokoknya itu cuma ada nasi goreng tanpa bumbu, jadi itu nasi goreng terhambar di dunia,” jelasnya terbahak.

“Atau kadang-kadang cuma ada nasi dan jeroan dan itu gue gak berani buat nanya jeroan isinya apa karena gak ada makanan lain yaudah gue makan dan tutup mata,” sambungnya tertawa.

Pintar mengatur bujet traveling

Arifin Putra saat berada di Niagara Falls, Kanada, (Instagram/@arifinputra_).

Nah, buat soal bujet Arifin Putra emang selalu memasukan ke dalam anggaran tahunan. Dengan penghasilannya yang menggiurkan sebagai seorang aktor, Arifin ternyata nih emang sangat memperhitungkan bujet buat traveling.

“Kalau buat traveling, bujet itu biasanya kalau untuk bujetnya itu gue tentuin begitu mau traveling gue baru tahu cari biaya-biayanya berapa dan akhirnya gue menentukan harus berapa,” ungkapnya.

“Kalau untuk fix bujet sih gak ada ya. Itu biasanya masuk ke dalam bujet tahunan sih,”tambahnya lagi.

Gimana nih setelah mendengar cerita Arifin Putra saat traveling? Tertarik dengan saran atau cerita bintang film “The Raid” ini?

Buat kamu yang emang suka traveling perlu lho menentukan bujet. Jangan sampai kamu kebobolan dalam mengatur keuangan apalagi kalau udah traveling.

Mau gak mau kamu pasti menyiapkan bujet atau menentukan seberapa sering bakal traveling. Merinci bujet pengeluaran buat traveling emang perlu banget. (Editor: Mahardian Prawira).

 

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis