Sepatu Robek Cuma Dilakban! Armand Hartono Juga Gak Malu Pakai Innova

Armand Hartono (bca.co.id)

Sebagai orang Jawa, Armand Wahyudi Hartono, putra bungsu Robert Budi Hartono itu tahu betul akan filosofi kecukupan orang Jawa. Terbukti, dia memilih hidup sederhana dengan hanya melakban sepatu sobeknya dan memakai mobil Innova saat bekerja.

Meski bergelimang harta, pria kelahiran Semarang, 20 Mei 1975 itu tidak bermalas-malasan bekerja dan hidup foya-foya. Bahkan, Armand tidak merasa gengsi hidup sederhana.

Jika ingin hidup mewah, Deputi Presiden Direktur BCA itu bisa banget. Namun, Armand memilih untuk tidak melakukannya.

Seperti dilansir dari Kompas, Armand memiliki kekayaan lebih dari Rp 113 triliun berdasar catatan Forbes tahun 2015. Saat ini, tentu pundi kekayaannya sudah bertambah banyak.

Berikut, MoneySmart himpun beberapa gaya hidup sederhana yang dilakukan Armand:

Lakban sepatu robek

Meski menjadi anak orang terkaya no 1 di Indonesia, Armand dalam keseharian sangat sederhana.

Terbukti, Armand tidak malu memakai sepatu robek. Dia hanya menutupi bolong di alas kakinya itu dengan lakban berwarna hitam.

Pepare for anything. Apa pun bisa terjadi, sepatu tua tiba2 sobek di perjalanan, untung ada lakban,” tulis dia dalam unggahan di Instagramnya, armandhartono,

Pakai mobil Innova

Armand Hartono (Kompas)

Menurut penuturan salah seorang karyawan di BCA, Armand memilih memakai Innova lama saat hendak pergi rapat atau urusan pekerjaan lain daripada mobil mewah, seperti Alphard, yang dimilikinya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

“Pak Armand kalau ke mana-mana seperti pergi rapat atau urusan kerja lainnya memilih pakai Innova lama, bukan Alphard, padahal di rumahnya ada (mobil Alphard),” kata dia.

Low profile

Gaya hidup sederhana rupanya diterapkan Armand untuk tetap low profile. Itu tampak betul dari perilaku di kesehariannya.

Selain tak segan memakai mobil Innova, dia juga tidak segan untuk menyapa atau berfoto bersama para karyawannya.

“Waktu itu kita lagi foto-foto Pak Armand lewat, terus diajakin foto bareng mau,” ungkap karyawan berhijab itu.

Tidak boros

Meski terlahir jadi orang kaya, Armand dalam kesehariannya tidak boros menggunakan uang dan fasilitas yang dimiliki.

“Saya selalu berusaha hemat. Mulai dari hal kecil seperti listrik, kita bisa saving. Nyalain AC sebentar saja. Kalau sudah dingin, begitu mau tidur, AC kita matikan,” ungkap Armand seperti dikutip dari Kompas.

“Kan yang paling penting pas mau tidur saja, di tengah-tengah panas dikit tidak apa-apalah,” sambungnya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Nah, itu tadi beberapa gaya hidup sederhana yang ditunjukkan putra orang kaya no 1 di Indonesia. Kalau dia gak malu hidup sederhana, bagaimana sama kamu? 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →