Syahrini Kalahkan Luna Maya, Ini Dia Daftar Artis Endorse Termahal 2018

Syahrini (IG lakmemakeup)

Bukan rahasia, kini banyak artis meraup pundi-pundi rupiah dengan memasarkan suatu produk lewat endorse. Predikat artis endorse termahal pun kini dapat diperoleh para selebriti yang melakukannya, seperti Syahrini hingga Luna Maya.

Kedua artis cantik yang hingga kini masih jadi topik pembicaraan itu menduduki posisi artis endorse termahal 2018. Namun, Syahrini berhasil mengalahkan Luna Maya untuk perolehan tersebut.

Sebelum mengetahui deretan artis endorse termahal, yuk simak lebih jauh dulu soal bisnis endorse!

Perkembangan dunia online membuat online shop atau toko online semakin menjamur. Itu membuat para pedagang online shop melakukan promosi produknya, salah satunya dengan sistem endorse.

Agar barang dagangannya laku, strategi marketing paling jitu mewujudkannya dengan mendapuk artis atau selebriti untuk mempromosikan barang mereka.

Cukup berfoto atau mem-posting produk yang akan kamu pasarkan di Instagram, para selebriti yang terpilih pun bisa mendapat honor puluhan juta rupiah. Bahkan, ada yang sampai ratusan juta rupiah untuk sekali posting.

Nah, buat kamu yang penasaran siapa saja artis endorse dengan bayaran termahal, berikut MoneySmart rangkum dari beberapa sumber:

Syahrini

Syahrini (IG princessyahrini)
Syahrini (IG princessyahrini)

Syahrini menduduki posisi nomor satu karena wanita yang dikabarkan dekat dengan Reino Barack, mantan kekasih Luna Maya itu dalam sekali posting bisa mendapat Rp 100 juta.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Nagita Slavina (IG raffinagita1717)
Nagita Slavina (IG raffinagita1717)

Pasangan selebriti papan atas Tanah Air ini menduduki posisi kedua dengan perolehan puluhan jutaan rupiah sekali menjadi endorsement.

Keduanya membanderol Rp 22 juta untuk sekali posting barang endorse. Bisa kebayang kan berapa total rupiah yang diperoleh orangtua Rafathar itu jika beberapa kali menerima proyek endorse?

Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting (IG ayutingting92)
Ayu Ting Ting (IG ayutingting92)

Di urutan ketiga, ada pedangdut Ayu Ting Ting yang menjadi artis dengan biaya endorse termahal 2018.

Penyanyi yang juga presenter dan bintang film ini memberi tarif Rp 17 juta untuk sekali mem-posting video endorse.

Luna Maya

Luna Maya (IG lunamaya)
Luna Maya (IG lunamaya)

Luna Maya harus puas menduduki posisi keempat sebagai artis endorse termahal 2018.

Wanita yang disebut-sebut tengah dekat dengan pengusaha asal Malaysia, Faisal Nasimuddin itu memasang tarif Rp 11,2 juta sekali endorsement.  

Jessica Iskandar

Jessica Iskandar (IG inijedar)
Jessica Iskandar (IG inijedar)

Nah, di urutan paling buncit yaitu kelima, ada nama Jessica Iskandar. Kekasih Richard Kyle itu memberi tarif Rp 8 juta sekali mempromisikan barang-barang endorse.

Itu dia lima artis dengan tarif endorse termahal di sepanjang tahun 2018. Buat kamu yang tertarik ingin mendapuk salah satu di antara artis tersebut, sudah kebayang kan berapa rupiah yang harus dikeluarkan untuk membayar mereka.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →