Ada yang Dibayar Rp 2,3 Triliun, Ini 5 Artis Hollywood Termahal Sepanjang Masa

Pesona artis Hollywood memang tak perlu lagi diragukan. Paras menawan, akting mumpuni, dan penampilan memikat, jadi modal utama mereka untuk sukses di panggung maupun di layar lebar.

Para artis Hollywood identik dengan gaya hidup mewah nan glamor. Sebenarnya, ini adalah hal yang wajar. Toh mereka mendapat bayaran yang gak kecil. Bahkan, bisa dibilang penghasilan mereka sangat fantastis.

Gak tanggung-tanggung, mereka bisa mendapat bayaran ratusan miliar hingga triliunan rupiah. Meskipun larisnya sebuah film tak melulu dipengaruhi oleh peran artis ternama. Tapi gak bisa dipungkiri kalau mereka bisa membawa kesuksesan besar dalam sebuah film.

Hal itu yang membuat para produser film gak akan segan merogoh kocek besar untuk membayar para artis kenamaan. Toh, kalau filmnya sukses mereka juga akan meraup banyak pundi-pundi kekayaan.

Penasaran gak sih siapa aja artis Hollywood yang mendapat bayaran termahal untuk sekali bermain film? Simak yuk mulai dari yang terkecil dulu ya.

5. Julia Roberts – Rp 293 miliar

Semua tentu mengakui kemampuan aktris senior Julia Roberts di dunia seni peran. Wanita berusia 50 tahun ini bahkan masuk ke dalam jajaran aktris paling sukses.

Nama besarnya membuat pemilik nama lengkap Julia Fiona Roberts ini mendapat bayaran yang sangat mahal.

Untuk membintangi film Duplicity, ia dibayar hingga US$ 15 juta atau sekitar Rp 220 miliar. Sedangkan untuk film Eat, Pray, Love, Robert mendapat honor sebesar US$ 20 juta atau sekitar Rp 293 miliar. Di film Pretty Woman yang melambungkan namanya, ia dibayar US$ 500 ribu atau sekitar Rp 7,2 miliar.

4. Johnny Depp – Rp 732 miliar

Peran Johnny Depp sebagai Kapten Jack Sparrow di film Pirates of the Caribbean membuat namanya semakin melambung sebagai aktor ternama.

Hal itu membuat aktor berusia 55 tahun ini mendapat penghasilan yang selangit. Dalam film The Rum Factory, ia mendapat bayaran sebesar US$ 15 juta atau sekitar Rp 220 miliar dari total produksi yang hanya sebesar US$ 25 juta atau Rp 351 miliar.

Gak cuma itu. Di film Alice in Wonderland, Depp mendapat bayaran hingga US$ 50 juta atau sekitar Rp 732 miliar.

3. Sandra Bullock – Rp 1 triliun

View this post on Instagram

Instyle magazine photoshoot #sandrabullock

A post shared by Sandra Bullock (@sandrabullockco) on

Artis Hollywood selanjutnya yang mendapat bayaran termahal untuk bermain film adalah Sandra Bullock.

Aktris yang menuai popularitas di era 90-an ini mendapat bayaran luar biasa ketika membintangi film Gravity.

Dalam film yang dirilis tahun 2013 tersebut, aktris kelahiran 26 Juli 1964 ini meraup pendapatan lebih dari US$70 juta atau sekitar Rp 1 triliun. Wow!

2. Tom Cruise – Rp 1,5 triliun

View this post on Instagram

It was an honor to be recognized at #CinemaCon last night with the Pioneer of the Year award by the Will Rogers Motion Picture Pioneers Foundation – an organization that does so much for so many.

A post shared by Tom Cruise (@tomcruise) on

Tanya Lifepal - Untuk Pertanyaan Keuanganmu
Apakah poin-poin omnibus law cipta kerja (ciptaker) yang perlu diketahui karyawan?Di wilayah kantor saya sering sekali dengar tentang ramai nya perbincangan omnibus law akhir-akhir ini. Penasaran aja, apa sih poin-poin penting untuk kita para karyawan?Dijawab : Rieke Caroline, SH, MKn.

Tak terhitung, sudah  berapa banyak film sukses yang diperankan oleh aktor tampan Tom Cruise. Dari sekian banyak film itu, Mission Impossible-lah yang mengangkat nama besar Tom Cruise di panggung Hollywood.

Aktor kelahiran 3 Juli 1962 ini mendapat bayaran super fantastis di film-film Mission Impossible. Salah satunya adalah dalam film Mission: Impossible II di mana dia dibayar sebesar US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

1. Keanu Reeves – Rp 2,3 triliun

https://www.instagram.com/p/Bk70mCPHx8P/?taken-by=keanu__reeves

Keanu Reeves dikenal sebagai salah satu selebriti dunia yang doyan hidup sederhana. Padahal nyatanya aktor berusia 53 tahun merupakan artis Hollywood dengan gaji termahal sepanjang sejarah.

Pasalnya, saat ia bermain di film trilogi Matrix dan berperan sebagai Neo, Reeves mendapat bayaran hingga US$ 156 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Sebagai penghargaan dan jasanya dalam dunia perfilman Hollywood, pada tahun 2005 nama Keanu Reeves juga diabadikan dalam Hollywood Walk of Fame.

Nah, itu dia lima artis Hollywood dengan bayaran termahal sepanjang masa. Mana yang jadi idolamu?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →