Jadi Pusat Perhatian, Potret Artis Indonesia yang Bagi-Bagi Makanan saat Demo

artis indonesia awkarin

Baru-baru ini beberapa artis Indonesia melakukan aksi yang dibilang mencuri perhatian masyarakat. Mereka memberikan makanan kepada para peserta aksi demo di Ibu Kota Jakarta. 

Sontak aktivitas tersebut mengundang banyak reaksi dari netizen di media sosial. Gimana gak, fenomena tersebut terjadi di tengah-tengah unjuk rasa yang dilakukan agar suasana tetap kondusif dan tenang. 

Bukan cuma memberi cemilan atau makanan kepada pihak kepolisian yang bertugas mengamankan kegiatan tersebut. Ada juga satu dua sosok artis Tanah Air yang juga memberikan makanan maupun minuman kepada para pendemo saat cuaca lagi terik-teriknya. 

Nah daripada penasaran siapa aja artis Indonesia yang melakukan kegiatan tersebut mending langsung aja nih kita simak daftarnya berikut ini.

Baca juga: Berhasil Galang Rp 175 Juta Dukung Aksi Demo Mahasiswa, Ini Sosok Ananda Badudu

1. Awkarin

artis indonesia awkarin
Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Pesohor pertama yang pada pada tanggal 24 September 2019 kemarin membagi-bagikan makanan kepada mahasiswa pendemo adalah Awkarin. Sosoknya dikenal sebagai salah satu selebgram dan Youtuber papan atas Indonesia.

Perempuan yang lahir pada 29 November 1997 di Jakarta ini memberikan makanan berupa nasi kotak kepada para demonstran. Aksi tersebut diunggahnya langsung di akun Instagram pribadinya @awkarin yang udah disukai oleh 1 juta lebih orang.

“Agenda hari ini di depan gedung DPR. Jangan sekedar tunda RKUHP, TOLAK DAN BATALKAN RKUHP. JANGAN BATASI RUANG GERAK WANITA. Tolong representasikan namamu itu wahai pejabat Dewan PERWAKILAN Rakyat. Mau jadi apa negara ini kalau YANG KAYA MAKIN KAYA, YANG MISKIN MAKIN MISKIN? Buat yang cuma koar-koar aksi demonstrasi tidak merubah keadaan, lalu kita harus bagaimana? Duduk manis dan diam ketika hak hak kita DIPERKOSA NEGARA?” tulisnya pada caption foto tersebut.

Baca juga: Cara BJ Habibie Pulihkan Krisis 98 dan Kembalikan Demokrasi Indonesia

2. Bemby Putuanda

artis indonesia bemby putuanda
Bemby Putuanda. (Instagram/@bemby_putuanda)

Selanjutnya ada ada artis Indonesia bernama Bemby Putuanda yang sering membintangi beberapa sinetron Tanah Air. Kejadian ini terjadi pada bulan Mei lalu ketika para pendemo mengepung kantor KPU di wilayah Sarinah, Jakarta Pusat.

Bemby memberikan makanan beserta minuman kepada pihak kepolisian yang saat itu kelelahan melakukan pekerjaannya dua hari berturut-turut.

Baca juga: Terjaring OTT KPK, Direktur Operasional Perum Perindo Farida Mokodompit Miliki Harta Rp 7,5 M

3. Zora Vidyanata

artis indonesia zora vidyanata
Zora Vidyanata. (Instagram/@zoravidyanata)

Ketiga, ada artis Indonesia Zora Vidyanata yang berprofesi sebagai pemain sinetron. Awal kariernya mulai melejit ketika dirinya mengikuti finalis Puteri Indonesia tahun 2002 dan dilanjutkan dengan membintangi serial Bujangan.

Bersama dengan Bemby Putuanda, perempuan yang lahir pada 31 Desember 1984 juga melakukan aksinya pada bulan Mei 2019 yang lalu saat demonstran mendemo hasil pemilu.

4. Sammy Simorangkir

artis indonesia sammy simorangkir
Sammy Simorangkir. (Instagram/@sammysimorangkir)

Terakhir ada Sammy Simorangkir yang dulu dikenal sebagai vokalis grup band Kerispatih. Bersama dengan Bemby Putuanda serta Zora Vidyanata, mereka bertiga melakukan aksi bagi-bagi makanan ke anggota kepolisian pada bulan Mei 2019 yang lalu. 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Selain gemar melakukan kegiatan sosial, artis Indonesia ini juga dikenal sebagai sosok yang religius lho.

Nah itulah sedikit informasi tentang artis Indonesia yang pernah membagikan makanan saat demo besar terjadi di Indonesia belakangan ini. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →