Gak Gengsi, 5 Artis Indonesia Ini Pilih Bisnis Makanan Pinggir Jalan

Stuart Collin (instagram @capunggoreng)

Sadar dunia hiburan gak bisa menjamin kesejahteraan selamanya, banyak artis Indonesia yang memutuskan terjun ke dunia bisnis.

Biasanya para artis ini bakal berbisnis barang-barang yang mewah, atau kuliner mahal yang dijual di mal-mal besar. Ini sesuai dengan citra mereka, tentu aja. Tapi itu gak berlaku buat semua. Beberapa dari mereka malah memilih bisnis makanan pinggir jalan.

Soal harga gak perlu ditanya lagi karena udah pasti murah meriah.

Penasaran siapa aja artis Indonesia yang punya dagangan pinggir jalan? Berikut lima di antaranya:

1. Stuart Collin – Capung Goreng

https://www.instagram.com/p/Bbvo8iBhhHs/?hl=en&taken-by=capunggoreng

Aktor tampan Stuart Collin dikenal sebagai salah satu selebriti yang kerap hidup sederhana. Ia bahkan beberapa kali terlihat menggunakan alat transportasi umum seperti commuter line.

Aktor berusia 27 tahun ini ternyata memiliki bisnis di bidang kuliner, yaitu pisang goreng kekinian yang diberi nama Capung Goreng.

Lapak artis Indonesia berwajah bule ini terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat. Di sana lapaknya ramai banget, gak jarang para pembeli heboh pengin foto bersama.

Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 15 ribu, kamu udah bisa menikmati lezatnya satu boks pisang goreng milik Stuart.

2. Epy Kusnandar – Ayam Keramas

Komedian Epy Kusnandar emang udah jarang tampil di layar kaca. Kini pemeran Kang Mus di Preman Pensiun udah terjun ke dunia bisnis.

Diketahui artis Indonesia berusia 54 tahun ini membuka usaha kuliner. Bukan restoran mewah melainkan lapak warung tenda sederhana yang terletak di kawasan Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan.

Warung makan yang diberi nama Ayam Keramas ini dibanderol dengan harga Rp 25 ribu per boks dengan menu nasi ayam, sambal, dan lalapan.

3. Pangky Suwito – Bang! Martabak

View this post on Instagram

Thank u para finalis #putriindonesia2017 udah mau mampir dan #enjoy #bangmartabak "EVERYBODY LOVES BANG! " 💗 BANG! is AROUND YOU!!! 📣📣📣 #BANGPANGLIMAPOLIM #BANGSENAYAN #BANGKALIBATA #BANGKALIBATACOFFEE #BANGKEMANG #BANGVETERAN #BANGCINERECOFFEE #BANGCIREUNDE #BANGRAWABELONG #BANGCASABLNCA #BANGTANJUNGDUREN #BANGJALANPANJANG #BANGCILANDAK #BANGSALEMBA #BANGMARGONDA Ini dia yang cantik dari Bang!Martabak 👌👌👌 BANG! CLASSIC : -classic telor daging sapi: Rp.85.000 -classic telor rendang: Rp.90.000 -classic telor kepiting: Rp.100.000 -classic telor tuna: Rp.85.000 -classic telor udang: Rp.85.000 -classic manis coklat: Rp.60.000 -classic manis kacang: Rp.60.000 -classic manis keju: Rp.65.000 -classic manis wijen: Rp.60.000 BANG! TIPKER: -tipker manis coklat: Rp.40.000 -tipker manis kacang: Rp.40.000 -tipker manis keju: Rp.40.000 -tipker manis wijen: Rp.40.000 BANG! POP: -pop gandum almond: Rp.100.000 -pop gandum kacang mede: Rp.90.000 -pop gandum pumpkin seed: Rp.85.000 BANG! ROCK: -rock green tea: Rp85.000 -rock Nutella: Rp.95.000 -rock durian: Rp.90.000 -rock oreo: Rp.85.000 BANG! MINI: -mini manis coklat: Rp.20.000 -mini manis kacang: Rp.20.000 -mini manis keju: Rp.25.000 -mini manis wijen: Rp.20.000 Facility : -free wifi -cozy music -comfy spot -funky ambience Bang! Martabak Delivery hotline : 081210061414 – 08170291111 (Free Delivery with minimum order) www.bangmartabak.com Find us at @gofoodjakarta #bangmartabak #martabakenak #picoftheday

A post shared by Bang!Martabak (@bangmartabak) on

Artis Indonesia senior Pangky Suwito juga memutuskan buat terjun ke dunia bisnis dengan berjualan martabak dengan nama Bang! Martabak. Bisnis yang dilakoni sejak tahun 2015 ini sekarang udah memiliki beberapa cabang di beberapa kota.

Sedikit cerita, sebelum membuka gerai, aktor berusia 67 tahun ini mengaku melakukan riset ke beberapa tukang martabak selama lebih dari satu tahun.

4. Yuni Shara – Yunis Warung

Penyanyi spesialis tembang lawas sekaligus kakak dari Krisdayanti, Yuni Shara, ternyata juga menjajal dunia bisnis kuliner. Meski kerap tampil mewah, tapi artis Indonesia ini memilih buat bisnis warung makan dengan konsep food truck yang diberi nama Yunis Warung.

Di sana Yuni menjual makanan rumah seperti nasi putih, nasi merah, cumi item, udang balado, pete, jengkol, aneka sayur, dan sejenisnya.

Buat yang pengin mencicipi usaha milik Yuni ini, kamu bisa main ke Taman Kemang, Jakarta Selatan. Harganya gak mahal kok, cuma Rp 5.000 hingga Rp 35 ribu aja per menu.

5. Gisela Anastasia – BanaGirl

Penyanyi cantik Gisela Anastasia juga meraup pundi-pundi Rupiah dengan berbisnis, salah satunya adalah bisnis pisang nugget, BanaGirl.

Bisnis yang baru dibuka sekitar awal Desember 2017 ini udah memiliki beberapa lapak di Jakarta, bahkan sampai Pamulang, BSD, Bintaro, hingga Gading Serpong.

Harga yang dijual terbilang cukup murah, mulai dari Rp 22 ribu. Udah gitu varian rasanya juga cukup banyak, sebut aja cokelat, tiramisu, oreo, almond, dan vanilla.

Itulah lima artis Indonesia yang memilih buat berbisnis makanan pinggir jalan yang murah meriah tapi gak murahan. Siapa yang udah pernah mencicipi kuliner mereka?