Ganteng Ganteng Syari, 5 Artis Indonesia Ini Tinggalkan Panggung Hiburan dan Pilih Berbisnis!

artis indonesia

Tak bisa dipungkiri, profesi sebagai artis Indonesia memang sangat menggiurkan. Gak cuma terkenal, kamu juga bisa menghasilkan banyak pundi-pundi uang.

Gak heran kalau kehidupan para artis Indonesia itu selalu identik dengan kemewahan. Seperti punya rumah gedong, menunggangi kendaraan supermewah, jalan-jalan keliling dunia, hingga mengenakan barang-barang mahal.

Meski dunia hiburan menawarkan segudang kenyamanan dan gelimang harta, tak sedikit para artis Indonesia yang rela meninggalkan semua hal tersebut dan memilih untuk berhijrah.

Mereka memilih serius mendalami ilmu agama. Beberapa para artis Indonesia itu dijuluki GGS alias Ganteng Ganteng Syari oleh para netizen juga rutin mengikuti ceramah agama.

Mereka bahkan kerap mendatangi para ustadz ternama Tanah Air, seperti Ustadz Adi Hidayat hingga Ustadz Abdul Somad.

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan, para seleb itupun membuat komunitas pengajian bernama kajian musyarawah yang anggotanya merupakan para artis yang berhijrah.

Pengin tahu siapa aja artis Indonesia yang berhijrah dan meninggalkan dunia hiburan yang sudah membesarkan nama? Yuk, simak rangkumannya di sini:

1. Reza eks NOAH

artis indonesia
Reza eks NOAH (Instagram/@rezadanish)

Ilsyah Ryan Reza atau yang dikenal dengan Reza “NOAH” sudah sejak tahun 2015 memutuskan untuk hengkang dari grup band yang digawangi Ariel, yakni NOAH.

Keputusan Reza untuk mundur dari band yang sudah membesarkan namanya tersebut karena ingin lebih mendalami ilmu agama.

Bahkan, penampilan pria kelahiran Poso, 11 Maret 1977 ini sangat berbeda. Dia lebih sering mengenakan pakaian muslim serta menumbuhkan janggutnya. 

Setelah meninggalkan dunia entertainment, Reza kini lebih fokus berbisnis di bidang fashion, yaitu pakaian muslim.

Baca juga: Tinggalkan Panggung Hiburan, 5 Artis Indonesia Ini Pindah ke Luar Negeri Usai Menikah

2. UKI eks NOAH

artis indonesia
Uki eks NOAH (Instagram/@methayuna)

Sama halnya dengan Reza, Uki juga baru-baru ini diketahui mengundurkan diri dari band NOAH. Bukan tanpa sebab, Uki memang memutuskan lebih mendalami ilmu agama Islam.

Usai mundur sebagai gitaris NOAH, pemilik nama lengkap Mohammad Kautsar Hikmat ini mulai disibukkan dengan kegiatan barunya menjalani bisnis fashion berlabel EMKA. 

Kata-kata bernuansa islami menjadi salah satu ciri khas kaos yang dijual suami Metha Yunatria itu.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

3. Bjah eks The Fly

artis indonesia
Bjah eks The Fly (Instagram/@bjah.bejah)

Bjah mantan vokalis grup band The Fly tentu sudah familiar bagi para pendengar musik di era tahun 2000-an. Sukses menjadi salah satu grup band papan atas, Bjah malah memutuskan untuk hengkang dari The Fly pada tahun 2005.

Dari laman Instagram-nya, Bjah kerap mengunggah foto maupun video mengenai tausiah. Gak cuma itu saja, penampilannya saat ini juga sangat jauh berbeda. Dia kini lebih sering mengenakan busana muslim dan memelihara janggut.

4. Teuku Wisnu

artis indonesia
Teuku Wisnu (Instagram/@teukuwisnu)

Nama pesinetron Teuku Wisnu mulai melejit saat bermain dalam sinetron “Cinta Fitri” tahun 2007. Berbagai judul sinetron dan film pun sudah diperankan suami Shireen Sungkar ini. 

Namun, kini Wisnu memutuskan untuk berhijrah dan mendekatkan dari kepada Sang Pencipta. 

Ayah tiga orang anak ini bahkan sudah tak terlibat dalam proyek sinetron, dan lebih banyak membawakan program acara keagamaan. Dia juga kini lebih fokus mengurus bisnis-bisnisnya.

5. Arie Untung

artis indonesia
Arie Untung (Instagram/@ariekuntung)

Aktor, presenter dan komedian Arie Kuncoro Untung atau yang tenar dengan nama Arie Untung juga termasuk salah satu artis yang memutuskan untuk berhijrah dan mendalami ilmu agama Islam.

Bersama para artis lain, suami Venita Arie ini kerap terlihat berpartisipasi dalam acara keagamaan. Dia juga kerap mengunggah tausiah di akun Instagram-nya.

Itulah lima artis Indonesia yang memutuskan untuk berhijrah dan mendalami ilmu agama. Bahkan, tak sedikit dari yang mereka yang merubah total penampilannya. Salut banget, sehat terus ya! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →