Rata-Rata Honornya Selangit, Ini 7 Artis Korea Berharta Ratusan Miliar!

artis korea

artis korea

Berbagai hal tentang artis atau aktris Korea memang selalu menarik untuk disimak, mulai dari karir hingga kehidupan pribadinya. Ditambah lagi, demam Korea semakin menjangkiti banyak orang di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Contoh kecilnya aja, setiap seleb atau aktris Korea mengadakan konser atau jumpa fans di Indonesia, tiketnya pasti habis terjual. Apalagi kalau gratis, pasti penonton yang datang berjubel.

Seperti konser Red Velvet yang sukses menghipnotis penonton pada acara festival musik “Korean Wave 2019” baru-baru ini misalnya. Acara yang diselenggarakan oleh Trans TV dan disiarkan langsung dari Lapangan Sunburst Extention BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (27/4), itu penuh penonton.

Beberapa artis Tanah Air pun diketahui ikut memeriahkan acara tersebut, seperti Via Vallen, Judika, Rossa hingga Syahrini.

Kesuksesan yang diraih para artis tersebut memang gak main-main. Biasanya, selain menyanyi, mereka juga terjun ke dunia seni peran. Jadi, wajar aja kalau mereka memiliki harta hingga ratusan miliar. Bahkan, gak sedikit dari mereka yang mendapat honor hingga miliaran untuk satu episode bermain drama Korea.

Penasaran siapa aja artis KPop terkaya dengan bayaran super fantastis? Berikut tujuh di antaranya seperti yang dikutip dari berbagai sumber, dimulai dari yang terendah dulu ya.

Baca juga: Ini 5 Artis Korea Wanita yang Dompetnya Paling Tebal

7. Artis atau aktris Korea pertama, IU – Rp 212,8 miliar

artis korea
IU. (Instagram/@dlwlrma)

Penyanyi cantik IU memang sudah berhasil mencuri perhatian sejak kemunculannya di dunia hiburan sejak usia 15 tahun. Pemilik nama lengkap Lee Ji Eun ini bahkan masuk ke dalam jajaran penyanyi paling sukses di Korea Selatan. Gimana gak, pemain film “Dream High” ini berhasil memboyong berbagai penghargaan.

Gak cuma itu aja, artis berusia 25 tahun ini juga sukses berkarier di dunia seni peran. Salah satunya adalah drama “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” yang sangat populer.

Kesuksesan itu mengantarkan IU memiliki kekayaan yang gak main-main yaitu mencapai US$ 15 juta atau sekitar Rp 212,8 miliar, seperti yang dikutip dari celebritynetworth.

Baca juga: Bikin Terharu, 5 Artis Korea Ini Dulu Kerjanya Begini Lho

6. Sandara Park – Rp 227 miliar

artis korea
Sandara Park. (Instagram/@daraxxi)

Selanjutnya ada si cantik Sandara Park yang jika dikutip dari celebritynetworth memiliki total kekayaan mencapai US$ 16 juta atau setara dengan Rp 227 miliar.

Meskipun grup yang membesarkan namanya yaitu 2NE1 telah bubar, bukan berarti Sandara Park hanya berdiam diri. Justru, ia kini disibukkan dengan berbagai tawaran job sebagai aktris layar kaca dan menjajal jadi YouTuber.

Gak cuma itu, kini artis berusia 34 tahun ini bahkan memiliki program acara sendiri yakni “Get it Beauty” yang selalu berhasil meraih rating tinggi.

Baca juga: Gak Cuma Jadi Artis, 5 Seleb Korea Ini Juga Sukses Berbisnis Lho

5. Rain – Rp 283,9 miliar

artis korea
Rain. (Instagram/@rain_oppa)

Penyanyi, aktor sekaligus suami dari aktris cantik Kim Tae Hae ini mengawali karier di dunia entertainment sebagai penyanyi di usia 16 tahun.

Kesuksesannya terbukti dari berbagai drama, album dan film yang selalu berhasil meledak di pasaran. Bahkan, pemilik nama asli Jung Ji-hoon ini sempat bermain di film box office, “Ninja Assassin” di tahun 2009 sebagai pemeran utama.

Wajar jika artis berusia 36 tahun ini memiliki total kekayaan bernilai fantastis yaitu mencapai US$ 20 juta atau sekitar Rp 283,9 miliar, seperti yang dikutip dari celebritynetworth.

4. Song Hye Kyo – Rp 283,9 miliar

artis korea
Song Hye Kyo. (Instagram/@kyo1122)

Artis cantik Song Hye Kyo juga masuk ke dalam deretan artis Korea wanita terkaya dengan kekayaan mencapai US$ 20 juta atau sekitar 283,9 miliar, jika dilansir dari situs celebritynetworth.

Gimana gak tajir, istri dari aktor Song Jong Ki ini diketahui mendapat bayaran hingga 50 juta won atau setara dengan Rp 612 juta per episode serial drama yang ia perankan.

Penghasilan tersebut belum termasuk pendapatan dari iklan, brand ambassador, model, acara televisi dan berbagai pekerjaan yang ia lakoni di dunia hiburan.

3. Choi Siwon – Rp 496,8 miliar

artis korea
Choi Siwon. (Instagram/@siwonchoi)

Jika dikutip dari situs eonline, di situ tertulis kalau salah satu personil Super Junior, Choi Siwon memiliki kekayaan mencapai US$ 35 juta yang jika dirupiahkan mencapai Rp 496,8 miliar.

Seperti yang diketahui kalau Siwon merupakan anak dari konglomerat, Choi Ki Ho yang tak lain adalah CEO Hyundai Department Store, salah satu perusahaan besar di Korsel.

Siwon sendiri tak hanya berkecimpung di dunia tarik suara, tapi juga seni peran. Bahkan, artis berusia 32 ini sudah membintangi lebih dari 10 judul drama televisi serta deretan iklan.

Saat ini Choi Siwon menyibukkan diri di berbagai kegiatan kemanusiaan. Ia menjadi salah satu duta untuk organisasi kemanusiaan dunia milik Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), UNICEF.

2. Lee Young-ae – Rp 568 miliar

artis korea
Lee Young Ae. (Instagram/@leeyoungae_official)

Aktris korea yang satu ini mengawali karirnya sebagai model di tahun 1991. Sebagai artis senior, sudah puluhan drama dan film yang diperankan oleh Lee Young-ae.

Menariknya, drama dan film-film tersebut selalu meledak di pasaran. Hal itulah yang membuat artis berusia 48 tahun ini masuk ke dalam deretan artis yang mendapat bayaran tinggi yaitu mencapai 100 juta won atau sekitar Rp 1,22 miliar per episode.

Karena itu, wajar jika pemain drama “Saimdang, Light’s Diary” memiliki total kekayaan mencapai US$ 40 juta atau setara dengan Rp 568 miliar, seperti yang dikutip dari celebritynetworth.

1. Psy – Rp 851,5 miliar

artis korea
PSY. (Instagram/@42psy42)

Selanjutnya ada Psy yang disebut-sebut menjadi artis Korea termahal saat ini. Penyanyi bertubuh gempal ini sangat sukses berkat lagu “Gangnam Style”. Lagunya itu bahkan berhasil menembus ke pasaran Hollywood.

Selain menjadi penyanyi, Psy juga dikenal sebagai penulis lagu dan produser musik. Hal itulah yang membuat pemilik nama asli Park Jae-sang ini memiliki kekayaan dengan nominal fantastis yaitu mencapai US$ 60 juta atau sekitar Rp 851,5 miliar, menurut celebritynetworth.

Itu dia tujuh artis atau aktris Korea terkaya yang punya harta hingga ratusan miliar rupiah. Hasil yang mereka raih tentu penuh dengan perjuangan dan kerja keras, terlebih lagi dunia hiburan Korea Selatan dikenal dengan persaingannya yang sangat ketat. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis