Lahir dan Besar di Kampung, Ini Rahasia 3 Artis Terkenal Raih Sukses di Ibu Kota

Ayu Ting Ting. (Instagram/@ayutingting92)

Siapa bilang rezeki di ibu kota cuma milik orang-orang yang lahir, besar, dan kerja di ibu kota? Nyatanya, banyak artis terkenal yang lahir dan besar di kampung, namun jadi pesohor yang sukses ketika ke ibu kota.

Dengan adanya fakta tersebut, masih berpikir kesuksesan di ibu kota cuma jadi milik orang-orang yang tinggal di sana?

Asal tahu aja nih. Pencapaian artis-artis terkenal ini bukanlah hal instan yang bisa mereka dapatkan gitu aja. Dalam prosesnya, mereka juga melalui banyak rintangan yang mau gak mau mereka atasi.

Berkat usaha yang mereka lakukan, artis-artis terkenal ini meraih popularitas. Dari sinilah mereka yang dulunya pernah merasakan hidup susah kini hidup bergelimang harta.

Penasaran siapa aja artis terkenal yang dulunya hidup di kampung namun kini tinggal di ibu kota dengan harta berlimpah? Yuk cari tahu dalam ulasan berikut ini.

1. Inul Daratista

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on


Kemunculan Inul Daratista sempat diwarnai kontroversi. Gara-garanya, goyangan ngebor Inul dianggap beberapa kalangan melanggar norma dan etika. Salah satu yang terusik saat itu adalah Raja Dangdut Rhoma Irama.

Saat itu Inul yang lugu dan berasal dari kalangan ekonomi bawah meminta maaf kepada Raja Dangdut sambil berurai air mata. Namun, pengalaman pahit yang dialami Inul tersebut gak lantas bikin dirinya berhenti berkarier. Ia tetap menekuni pekerjaan sebagai penyanyi dangdut.

Penyanyi yang lahir di Pasuruan pada 21 Januari 1979 perlahan-lahan kembali membangun kepercayaan dirinya. Dengan dukungan yang terus berdatangan, Inul bekerja keras demi bisa  mengubah nasibnya di ibu kota.

Kini Inul menjelma menjadi artis terkenal di Indonesia. Padahal, dulunya ia cuma penyanyi yang manggung dari kampung ke kampung. Inul pun gak serta-merta berpuas diri. Tahu karier di dunia hiburan cuma sementara, Inul merintis bisnis karaoke yang diberi nama Inul Vizta.

Dari pekerjaan dan bisnisnya tersebut, Inul sampai bisa beli rumah di Pondok Indah. Sekarang, gak cuma menjadi penyanyi dan pebisnis, pelantun lagu Kocok-Kocok ini juga sering tampil sebagai juri di acara audisi penyanyi.

2. Soimah

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Soimah Pancawati (@showimah) on


Pernah merasakan gimana hidup susah, itulah sosok Soimah yang kini kita kenal sebagai salah satu artis ternama ibu kota. Tak mau terus bertahan di posisi yang itu-itu saja, Soimah memanfaatkan jiwa seninya untuk mengubah nasib. Keseriusan dan keuletan mengantarnya meraih kesuksesan di ibu kota.

Awalnya Soimah cuma artis daerah yang tampil di Yogyakarta. Memang, sejak kecil ia udah akrab dengan dunia seni karena sering tampil di pentas tari. Selain menari, kebolehannya di dunia tarik suara gak kalah hebatnya. Soimah pernah pernah menjadi Juara 1 Bintang Karaoke Dangdut se-Jawa Tengah dan Yogyakarta, Juara 1 Bintang Televisi, dan Juara Dara Ayu.

Jalan Soimah menuju dunia hiburan tanah air terbuka lebar saat ia bersama Jogja Hip Hop Foundation menjalani tur dunia pada 14 Mei 2011. Mulai dari situlah ia dilirik ANTV buat mengisi acara.

Sejak saat itulah karier Soimah perlahan-lahan menanjak. Kini Soimah gak cuma menjadi penyanyi, tetapi juga menjadi komedian, presenter acara televisi, bahkan juri di beberapa ajang pencarian bakat.

3. Ayu Ting Ting

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on


Kisah hidupnya sering jadi pemberitaan. Namun, Ayu Ting Ting gak cuma terkenal gara-gara sensasi, tapi juga karena kariernya sebagai penyanyi dangdut. Lagunya yang berjudul Alamat Palsu sukses membawa penyanyi yang lahir di Depok pada 20 Juni 1992 ini ke puncak popularitas.

Namanya makin gencar jadi pemberitaan saat dirinya menjalin hubungan dengan Enji Baskoro yang dikabarkan merupakan anak dari mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri. Namun, hubungan pernikahannya yang berusia 21 hari tersebut kandas.

Lepas dari kisahnya yang diwarnai kontroversi, kesuksesan Ayu Ting Ting di dunia hiburan layak jadi inspirasi. Dulunya siapa sih yang kenal dengan Ayu Ting Ting?

Penyanyi bernama asli Ayu Rosmalina ini mulai berkenalan dengan dunia musik sejak usia empat tahun. Pada usia 14 tahun, ia sudah tampil sebagai penyanyi panggung di acara pernikahan.

Ayu pun makin serius menekuni karier sebagai penyanyi dan membuat album rekaman. Saat itu ia menyanyikan lagu di album Dilanjut Aja (2007) dan lagu Alamat Palsu. Di luar dugaan, lagu Alamat Palsu disukai banyak orang. Berkat lagu tersebut, Ayu mendapat tawaran bernyanyi di televisi.

Perlahan-lahan nama Ayu Ting Ting naik daun. Sekarang Ayu gak cuma dikenal sebagai penyanyi, tapi juga sebagai presenter dan kadang juri di audisi pencarian bakat penyanyi dangdut.

Karena kerja keras, bisa jadi artis terkenal

Ketiga pesohor di atas menjadi artis terkenal di Indonesia bukan tanpa usaha. Semua pencapaian yang mereka raih gak lepas dari kerja keras yang mereka lakukan. Meskipun menguras energi dan kesabaran, mereka gak menyerah buat terus menekuni karier mereka.

Kalau Inul, Soimah, dan Ayu aja bisa, kamu tentu juga bisa. Asalkan kamu bekerja keras seperti mereka, kesuksesan yang mereka nikmati sekarang bukan tidak mungkin kamu raih juga kelak!