Punya Banyak Kontrakan dan Kosan, Pantes 7 Artis Ini Makin Tajir

Cita Citata (instagram @cita_citata)

Memiliki kontrakan rumah menjadi salah satu cara buat hasilkan uang tambahan. Apalagi kalau posisinya berada di lokasi yang strategis, semisal di tengah-tengah kota. Udah pasti banyak yang mencari tahu atau menanyakan buat sekadar pengin tahu berapa harga kontraknya.

Inilah alasannya kenapa kontrakan rumah menjadi salah satu pilihan investasi yang diminati. Namun, buat punya kontrakan rumah, kamu mesti sediakan modal banyak. Ditambah lagi dengan biaya perawatan dan asuransi.

Makanya jangan heran kalau orang-orang yang punya kontrakan rumah adalah orang-orang yang berdompet tebal. Dan ternyata peluang mendulang untung dari kontrakan rumah bikin banyak artis kepincut.

Mau tahu siapa aja artis yang berinvestasi lewat kontrakan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Ayu Ting Ting

View this post on Instagram

Hey you @riomotret 👌🏻😝 missing u muuuaaahhhhh

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on

Penyanyi dangdut yang satu ini emang selalu jadi sorotan. Apalagi kalau udah bicara soal kedekatannya dengan Raffi Ahmad. Udah pasti beragam komentar bermunculan.

Lepas dari kisah hidupnya yang diwarnai sensasi, Ayu Ting Ting ternyata pandai dalam mengelola uang. Hasil kerja kerasnya ia rencanakan buat bangun kontrakan 100 pintu. Sebelumnya, Ayu Ting Ting bahkan udah membeli villa mewah di Cipanas, Jawa Barat.

Menurut Ayu, investasi kontrakan itu gak ada matinya. Terlebih ayahnya, Abdul Rojak juga menyarankan supaya uang yang dimiliki Ayu digunakan untuk jadi modal bangun kontrakan. Mulai dari situlah Ayu bertekad pengin punya banyak kontrakan.

2. Zaskia Gotik

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Keuntungan punya investasi kontrakan rumah juga disadari Zaskia Gotik. Buat Zaskia, investasi properti yang satu ini punya jaminan bakal awet dalam waktu lama.

Makanya dengan modal ratusan juta, ia membangun kontrakan 10 pintu di Sukatani, Cikarang yang diberi nama Kontrakan Gotik.

Zaskia sendiri memasang tarif Rp 700 ribuan per bulan buat kontrakannya. Alasan Zaskia memilih Cikarang selain karena itu adalah kampung halamannya, juga lokasinya yang dikelilingi pabrik. Udah pasti dengan lokasi yang strategis tersebut, Kontrakan Gotik diminati banyak orang.

Di samping itu, penyanyi kelahiran 1990 ini juga membeli sawah seluas dua hektare. Ke depan, ia berencana pengin membeli lagi sampai 10 hektare.

3. Cita Citata

View this post on Instagram

Summer feelings *bibirpecahpecah 😁✌️

A post shared by cita citata (@cita_citata) on

Tahu kalau suatu saat karier sebagai artis gak bakal bertahan selamanya, Cita Citata memakai uangnya buat investasi kontrakan rumah. Ia berencana pengin membangun 50 pintu yang nantinya digunakan sebagai kos-kosan.

Sementara, yang ia bangun baru 11 pintu yang berlokasi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pelantun “Aku Mah Apa Atuh” ini beralasan memilih kontrakan rumah karena investasi ini punya potensi dalam jangka panjang.

4. Tukul Arwana

kontrakan rumah
Tukul Arwana (poskotanews)

Pelawak yang dikenal lewat acara “Bukan 4 Mata Ini” ternyata menginvestasikan kekayaannya dengan membangun 200 kontrakan rumah di wilayah Jabodetabek. Sebanyak 26 kontrakan diketahui berlokasi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Komedian yang menjadi artis kedua terkaya di Indonesia dan punya kekayaan hingga Rp 29 miliar ini membangun kontrakan bukan buat dirinya semata. Ia kepengin kontrakan yang dimilikinya menjadi warisan buat anak-anaknya.

5. Naysilla Mirdad

Rupanya artis kelahiran 1988 ini memiliki kontrakan rumah yang diubahnya menjadi kos-kosan di kawasan Setiabudi, Bandung.

Awalnya Naysilla cuma membangun 23 kamar kos-kosan tahun 2014. Melihat potensinya yang bagus ia pun berkeinginan membangun lagi hingga 50 kamar.

Kota Bandung dipilihnya karena di kota tersebut Naysilla punya banyak kenangan. Apalagi membangun kontrakan ini terjadi karena suatu kebetulan.

Nay yang dulunya sering bolak-balik Jakarta-Bandung ditawarin tanah di Bandung seluas 500 meter persegi. Awalnya Nay berniat membangun vila. Namun, karena lokasi tanah tersebut gak jauh dari kampus, Nay melihat adanya potensi keuntungan yang bisa digarap.

Ia pun akhirnya membangun kos-kosan di atas tanah tersebut. Karena banyaknya keuntungan yang diperoleh, di sinilah Nay kepengin punya banyak kontrakan.

6. Citra Kirana

View this post on Instagram

Hari sabtu , malem minggu.🐤

A post shared by Citra Kirana (@citraciki) on

Paham betapa pentingnya investasi bikin Citra Kirana memilih membangun kontrakan sebagai pilihan investasinya. Ia membangun kontrakan tersebut di kawasan Bandung. Bukan di perkotaan, melainkan di perkampungan.

Namun, pemilihan lokasinya juga gak asal begitu aja. Citra membangun kontrakannya dekat dengan pabrik. Dari situ ia yakin kontrakannya bakal diminati banyak orang.

Citra juga mengakui kalau investasi kontrakan yang digelutinya ini gak lepas dari faktor keluarganya. Udah sejak lama keluarganya menekuni usaha kontrakan turun-temurun.

Wanita kelahiran 1994 itu pun bekeinginan membangun kontrakan lebih banyak lagi. Bahkan, ia berniat membangun di Jakarta.

7. Cynthiara Alona

Mengaku punya harta hingga Rp 1 triliun, model berusia 30-an ini juga punya investasi properti. Ia memiliki sembilan cabang kos-kosan dengan total 97 kamar beserta kolam renang, tempat biliar, dan tempat karaoke.

Dari investasinya tersebut, sebulan ia menerima pendapatan Rp 700 juta. Alona pun sampai menolak beberapa tawaran di dunia entertainment yang datang kepadanya demi bisa fokus ke investasinya ini.

Alona sadar kariernya di dunia keartisan gak bertahan lama. Makanya investasi ini dipersiapkannya sebagai bekal di masa depannya nanti.

Udah tahu kan sekarang siapa aja artis-artis yang berinvestasi kontrakan rumah dan kosan? Investasi yang mereka mulai sejak masih menjadi artis gimana pun juga layak dapat pujian. Jarang lho artis yang udah silau dengan penghasilannya tapi masih tertarik berinvestasi.

Kamu juga bisa kok berinvestasi seperti mereka. Gak perlu harus bangun kontrakan, nabung saham dengan modal Rp 100 ribu juga udah jadi salah satu bentuk investasi.

Kalau pengin lebih gampang lagi, investasi emas aja. Sekarang ada yang namanya tabungan emas. Modalnya juga minim lho, dan praktis lagi.

Moga-moga ulasan kali ini menginspirasimu ya, dan selamat berinvestasi!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →