Kenalan dengan Asuransi Bintang dan Rangkaian Perlindungannya

bintang asuransi

Asuransi Bintang adalah perusahaan asuransi asli Indonesia ini ternyata sudah hadir sejak awal kemerdekaan Tanah Air.

Hadir sejak tahun 1950-an, perusahaan ini bisa dibilang cukup “tua”. Bahkan, perusahaan tersebut didukung oleh tokoh-tokoh nasional, lho! Dengan demikian, perlindungan yang ditawarkan oleh perusahaan layak masuk daftar Anda.

Profil Singkat PT Asuransi Bintang Tbk

Asuransi Bintang berdiri pada tanggal 17 Maret 1955. Pendiri perusahaan asuransi asli Indonesia ini terdiri dari tokoh-tokoh Nasional seperti Ali Algadri, Ismet, Wibowo, Idham, Soedarpo Sastrosatomo, Pang Lay Kim, Roestam Moenaf, dan Johan Radi Koesman.

Awal berdiri, perusahaan tersebut dikenal dengan nama PT Maskapai Asuransi Bintang. Barulah pada tahun 1992, nama tersebut berubah menjadi PT Asuransi Bintang Tbk. Yang mana sahamnya telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 1989.

Kemunculan perusahaan ini  sendiri berfokus pada penyediaan asuransi umum. Bisa dibilang Bintang menjadi pelopor di industri tersebut.

Selain menyediakan produk asuransi, [perusahaan juga diramaikan oleh sumber daya terlatih. Pada tahun 1984, perusahaan asuransi ini berhasil mencetak 150 orang eksekutif di sektor asuransi umum.

Tidak heran mereka bisa menangani ratusan klaim pada masanya. Bahkan, sumber daya tersebut kemudian tersebar ke berbagai perusahaan dan pialang asuransi di Indonesia.

Salah satu pencapaian terbesar Asuransi Bintang adalah menyelesaikan pembayaran klaim atas kejadian terorisme yang menimpa JW Marriot pada tahun 2009. Perusahaan sendiri memang senantiasa mengedepankan layanan terbaik dan inovasi.

Tahun 2013 pun jadi momentum berikutnya bagi perusahaan untuk makin mendekatkan diri pada nasabah dan calon nasabah mereka. Sebab, di tahun tersebut, Bintang meluncurkan layanan e-commerce.

Produk Unggulan Perusahaan

Bicara pencapaian tentu tak lengkap bila tak membahas produk unggulan mereka dong. Nah, berikut ragam produk andalan dari PT Asuransi Bintang Tbk:

1. Asuransi Kesehatan Bintang Medical Premium Insurance

Bintang Medical Premium Insurance dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan per tahun. Manfaat yang diberikan pun cukup lengkap.

Anda bisa mendapatkan manfaat utama berupa rawat inap dan pembedahan. Sementara itu, manfaat tambahannya mencakup rawat jalan, rawat gigi, dan melahirkan.

Yang istimewa dari produk asuransi kesehatan Bintang ini adalah memiliki seribu provider rumah sakit di dalam dan luar negeri. Lalu, Anda bisa menikmati fasilitas cashless dengan menggunakan kartu yang hanya di-swipe saja. Oh ya, konsultasi gratis sebelum rawat inap!

Sementara itu, rawat inap dari polisnya terdiri dari pilihan pertanggungan mulai dari Rp 300 ribu sampai Rp 2 juta per hari.

2. Asuransi Personal

Asuransi Personal terdiri dari berbagai macam proteksi. Adapun produk yang ditawarkan oleh perusahaan untuk personal, antara lain:

  • Asuransi Kecelakaan Diri, dengan premi mulai dari Rp 100 ribuan per tahun dengan uang pertanggungan mencapai Rp 200 juta.
  • Asuransi Mobil, menawarkan jaminan Total Loss Only dengan total perlindungan sampai 75 persen dan Comprehensive yang menawarkan santunan tunai sampai Rp 1 juta.
  • Asuransi Rumah Tinggal, memberikan proteksi khusus untuk rumah tinggal Anda dengan uang pertanggungan hingga Rp 100 juta.

3. Asuransi Bisnis

Produk asuransi ini memberikan perlindungan terhadap kebutuhan bisnis atau usaha Anda. Mulai dari proteksi terhadap properti tempat Anda berbisnis, kecelakaan diri, pengangkutan, konstruksi, dan perlindungan kendaraan.

Berikut beberapa pilihan produk yang cocok untuk bisnis Anda:

  • Asuransi Kebakaran dan Harta Benda
  • Asuransi Kecelakaan Diri
  • Asuransi Pengangkutan
  • Asuransi Rekayasa
  • Asuransi Terorisme dan Sabotase
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi lainnya, seperti Asuransi Uang, Asuransi Tanggung Gugat, dan Asuransi Small Medium Enterprise.

4. Produk Asuransi Syariah

Selain asuransi umum dengan metode konvensional, Asuransi Bintang juga punya unit syariah. Terdapat dua pilihan produk untuk unit ini.

Yang pertama, Bintang Medical Sharia merupakan asuransi kesehatan kelompok dengan peserta minimal 25 orang. Kelebihan asuransi kesehatan syariah kumpulan ini adalah peserta tidak perlu rujukan dari dokter umum untuk bisa konsultasi ke dokter spesial.

Kedua, Salaam Safar adalah produk asuransi untuk perjalanan ibadah umrah. Manfaat yang diberikan mulai dari kecelakaan dalam perjalanan, evakuasi medis, hingga ketidaknyamanan seperti pembatalan dan penundaan serta kehilangan bagasi.

Wah, cukup lengkap ya pilihan produk asuransi dari perusahaan ini!

Alasan Memilih Perusahaan Bintang

Melihat track record yang sudah berpengalaman dari perusahaan Bintang, tentu menjadi jaminan bagi Anda. Sebab, Anda tidak perlu khawatir bila tahu-tahu perusahaan tersebut collapse atau terjadi hal tidak diinginkan.

Dari segi produk, perusahaan pun terbilang memiliki produk yang beragam pula. Anda bisa pilih proteksi asuransi untuk diri sendiri hingga untuk usaha Anda.

Sebagai informasi pula, unit syariahnya diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah. Dengan demikian, Anda tidak perlu ragu pada kehalalan produk asuransi syariah Bintang.

Nah, sekarang Anda bisa diskusikan dengan keluarga deh! Untuk Anda yang sedang cari asuransi untuk bisnis pun bisa coba hitung-hitung kembali premi dan manfaatnya.

Selain asuransi Bintang, ada banyak pilihan polis lainnya yang dihadirkan oleh perusahaan asuransi. Yuk, konsultasikan dengan ahli asuransi untuk mengetahui produk asuransi yang tepat untukmu melalui Tanya Lifepal!

Pertanyaan Seputar Asuransi Bintang

Asuransi Bintang adalah perusahaan asuransi umum asal Indonesia yang menghadirkan pilihan produk mencakup proteksi properti, kendaraan, dan kesehatan.

Produk yang dihadirkan oleh perusahaan terbagi menjadi dua kategori, yaitu asuransi konvesional dan syariah. Adapun produk yang bisa dipilih adalah asuransi kesehatan, kendaraan, dan properti untuk tertanggung individu dan perusahaan.

Bagus atau tidaknya perusahaan harus disesuaikan dengan kebutuhan tiap profil nasabah. Namun, untuk yang mencari asuransi kesehatan, Bintang dapat dipertimbangkan sebab memberikan manfaat yang terbilang sangat lengkap.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →