Ulasan Produk Asuransi Kesehatan Karyawan yang Bagus 2020

asuransi kesehatan karyawan

Karyawan adalah aset penting di sebuah perusahaan, karena itu sudah sepatutnya perusahaan menjamin kesejahteraan karyawannya. Salah satunya dengan memberikan perlindungan terhadap karyawan lewat asuransi kesehatan karyawan yang bagus

Saat ini, sejumlah perusahaan memang telah memberikan asuransi kesehatan terbaik seperti yang bisa kamu dapatkan di Lifepal kepada karyawannya. Pemberian asuransi kesehatan bukan lagi sebagai benefit tambahan di luar gaji tetapi sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan akan kondisi karyawannya. 

Berencana untuk memberikan benefit asuransi karyawan? Berikut sejumlah rekomendasi produk asuransi kesehatan karyawan yang bagus pilihan Lifepal!

Asuransi Kesehatan Karyawan Allianz

Allianz memiliki produk asuransi kesehatan karyawan yang disebut dengan SmartHealth. Ada berbagai jenis plan yang ditawarkan oleh polis SmartHealth, yaitu: SmartHealth Classic Premier, SmartHealth Blue Sapphire, dan SmartHealth Light Titanium. 

Ketiga produk asuransi Allianz tersebut memberikan perlindungan untuk biaya rawat inap di rumah sakit dengan manfaat tambahan berupa pertanggungan biaya melahirkan, perawatan gigi, dan penggantian kacamata. Masing-masing produk memberikan manfaat pilihan berbeda-beda. Hanya saja pada manfaat dasarnya sama yakni rawat inap. 

Produk asuransi kesehatan Allianz untuk karyawan ini memberikan kemudahan bagi karyawan dengan cara cashless atau reimbursement. Selain itu, perlindungan diberikan hingga peserta berusia 70 tahun dengan syarat minimal kepesertaan sebanyak 10 orang atau karyawan. 

Nah, untuk besaran premi produknya tergantung pada usia peserta. Hanya saja untuk produk  SmartHealth Blue Sapphire dan SmartHealth Light Titanium, minimum premi yang ditetapkan yaitu sebesar Rp2,5 juta per tahun.

Asuransi Kesehatan Karyawan Manulife

Asuransi Manulife juga memiliki produk asuransi untuk pegawai perusahaan, yakni Asuransi Perawatan Rumah Sakit & Pembedahan. Manfaat yang diterima dari produk asuransi ini adalah memberikan penggantian biaya perawatan rumah sakit dan biaya pembedahan. 

Manfaat utama yang diberikan oleh produk ini ada dua, yakni: penggantian biaya rawat inap di rumah sakit dan biaya pembedahan (termasuk pembedahan rawat inap maupun tanpa rawat inap). Selanjutnya polis ini juga memberikan pertanggungan biaya komplikasi kehamilan

Jika ingin menambah manfaat, kamu bisa membeli asuransi tambahan yang memberikan pertanggungan seperti: biaya rawat jalan, melahirkan, perawatan gigi, dan penggantian kacamata. Untuk mendapatkan produk asuransi tambahan, peserta mesti memilih paket tambahan di luar manfaat dasar yang diberikan. 

Asuransi AXA Mandiri

Asuransi AXA Mandiri juga memberikan perlindungan kesehatan kepada karyawan yang menarik, yaitu produk Asuransi Mandiri Corporate Health Plan. Polis ini merupakan asuransi karyawan yang memberikan perlindungan selama 24 jam untuk kemudahan memperoleh perawatan kesehatan. 

Nilai plus dari produk Asuransi Mandiri Corporate Health Plan ini adalah: memberikan uang pertanggungan kematian, reimbursement biaya rumah sakit, penggantian biaya rawat jalan, penggantian biaya rawat inap, penggantian biaya dental dan penggantian biaya melahirkan. 

Nah, untuk mendapatkan perlindungan tersebut, ada sejumlah syarat dan ketentuan seperti: usia masuk tertanggung mulai dari 0 sampai 59 tahun, masa pertanggungan selama 1 tahun dan dapat diperpanjang setiap habis masa kontrak, minimum premi sesuai dengan plan terendah. 

Selanjutnya jumlah minimal peserta adalah sebanyak 10 orang dengan usia karyawan 18 tahun sampai 54 tahun. Premi yang ditetapkan minimal sebesar Rp1,5 juta per tahun, tapi tergantung usia dan penghasilan. 

Asuransi Prudential

Asuransi Prudential memiliki produk asuransi kesehatan untuk pegawai peruasahaan dan keluarganya yang disebut PRUCorporate Medical. Produk asuransi memberikan perlindungan kesehatan kumpulan berupa penggantian biaya medis. 

Manfaat yang diterima peserta antara lain: pertanggungan biaya persalinan, rawat jalan, perawatan gigi dan kacamata. Fasilitas cashless di rumah sakit atau klinik rekanan dapat diterima bagi peserta PRUCorporate Medical ini. Selain itu, juga tersedia layanan tambahan berupa evakuasi darurat medis. 

Perusahaan yang ingin memiliki produk ini minimal mengasuransikan lima orang karyawannya dengan usia 18 tahun – 70 tahun. Sedangkan untuk ketentuan usia pasangan dari karyawan adalah 16 tahun – 70 tahun dan anak anak mulai dari usia 15 hari – 25 tahun. 

Asuransi kesehatan untuk karyawan dari Prudential bisa digunakan oleh perusahaan dalam bentuk perseroan terbatas, koperasi, yayasan, asosiasi, kantor perwakilan, usaha dagang, kantor pengacara, kantor notaris dan badan usaha lainnya.

Ketentuan lain untuk produk ini adalah minimum premi tahunan Rp3 juta per polis per tahun dan per semester Rp5 juta per polis per tahun. 

Asuransi AIA

Asuransi AIA memiliki dua jenis produk asuransi kesehatan untuk karyawan. Pilihan produk asuransi kesehatan ini termasuk dalam kateogri AIA Corporate Solution. Berikut rincian dan manfaatnya.

Produk AIA pertama yang memberikan proteksi kesehatan bagi karyawan perusahaan adalah Health Care. Polis ini merupakan program asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan kesehatan lengkap dan komprehensif selama 24 jam bagi karyawan perusahaan termasuk istri dan anak-anak mereka. 

Health Care memberikan layanan asuransi kesehatan berupa: manfaat rawat inap, pembedahan, rawat jalan, persalinan dan rawat gigi. Selain itu, asuransi karyawan AIA Ini juga menyediakan proteksi jiwa berupa uang pertanggungan yang akan diberikan kepada ahli waris sebagai santunan meninggal dunia.

Selain Health Care, asuransi untuk pegawai dari AIA lainnya adalah MediPro dengan manfaat pertanggungan biaya rawat inap, pembedahan, rawat jalan, perawatan gigi, santunan meninggal dunia, serta santunan cacat tetap total.

Asuransi Cigna

Asuransi Cigna memiliki produk asuransi kesehatan kumpulan dalam bentuk employee benefit dalam kategori produk: Asuransi Kesehatan Kumpulan Cigna. Polis unggulan dalam kategori ini adalah Cigna Active Pro Health yang memberikan jaminan perawatan akibat kecelakaan atau penyakit secara komprehensif. 

Keunggulan dari brand asuransi ini adalah rekanan fasilitas kesehatan yang banyak, yaitu 3.000 rumah sakit dan klinik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini memudahkan peserta untuk mendapatkan fasilitas non tunai atau cashless di setiap rumah sakit tersebut.

Manfaat dari Cigna Active Pro Health terdiri dari manfaat utama dan manfaat tambahan. Manfaat utama adalah pertanggungan biaya rawat inap. Sementara itu, pertanggungan biaya rawat jalan dan persalinan termasuk ke dalam manfaat tambahan.

Untuk mendapatkan produk ini, perusahaan harus membayar premi mulai dari Rp1,2 juta per tahun atau Rp100.000 per bulan untuk satu peserta. Minimal perusahaan mendaftarkan 10 orang karyawannya.

Semoga ulasan di atas bisa membantu kamu dalam memilih produk asuransi kesehatan karyawan yang bagus. Punya pertanyaan lain seputar asuransi? Yuk tanyakan langsung ke ahlinya lewat fitur Tanya Lifepal!

Pertanyaan Seputar Asuransi Kesehatan Karyawan yang Bagus

Asuransi kesehatan karyawan yang bagus adalah produk askes yang memberikan pertanggungan rawat inap dan perawatan medis lainnya dengan limit tinggi dan melayani manfaat cashless, juga memiliki rumah sakit rekanan yang luas.
Untuk memilih askes karyawan yang bagus, pastikan pilih perusahaan dengan track record yang baik dan memiliki fasilitas klaim yang memadai (misalnya aplikasi digital).
Membeli asuransi kesehatan karyawan yang bagus penting bagi perusahaan supaya bisa meningkatkan kesejahteraan karyawannya.
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →