Apakah Ada Asuransi Melahirkan Tanpa Masa Tunggu?

asuransi melahirkan tanpa masa tunggu

Asuransi melahirkan tanpa masa tunggu adalah produk asuransi yang meng-cover biaya persalinan tanpa perlu menunggu polis aktif. Biasanya produk ini memang cukup jarang. Sebab, biasanya produk asuransi melahirkan menerapkan aturan masa tunggu sekitar setahunan sejak pembelian polis.

Sebagai informasi, Lifepal memberikan program hemat premi hingga 25% untuk berbagai pilihan asuransi melahirkan terbaik. Adapun premi yang ditawarkan mulai dari ratusan ribu per tahun.

Umumnya, masa tunggu untuk asuransi melahirkan berlangsung selama 9-12 bulan hingga nasabah terbukti positif hamil sehingga Ibu baru dapat menggunakan manfaat asuransi melahirkan. Tentu, ini menjadi sebuah pertimbangan yang harus dipikirkan untuk menjaga proses persalinan dari sisi finansial.

Lalu, apa saja yang perlu diketahui calon ibu mengenai asuransi melahirkan tanpa masa tunggu? Berikut serba-serbinya yang telah dirangkum oleh tim Lifepal:

Manfaat Asuransi Melahirkan

Secara garis besar, memiliki asuransi persalinan membuat keluarga terlebih calon ibu mendapatkan jaminan kesehatan sebelum proses melahirkan. Apalagi, kehamilan membutuhkan biaya persalinan, obat-obatan bahkan pemeriksaan pasca kehamilan.

Nah, manfaat asuransi melahirkan sendiri, antara lain biaya selama kehamilan, proses persalinan, dan pasca persalinan. Biaya yang ditanggung di antaranya biaya operasi, rawat jalan, dan dokter. Bahkan, ada pula beberapa produk asuransi melahirkan yang memberikan asuransi jiwa kepada calon bayi.

Apakah Ada Asuransi Melahirkan Tanpa Masa Tunggu?

Meski mayoritas asuransi melahirkan tanpa masa tunggu jarang ada, tetapi ada beberapa produk yang menawarkan tanpa ketentuan tersebut. Sayangnya, pilihannya memang minim dari sejumlah perusahaan asuransi.

Salah satunya Prudential PRUMy Child dari asuransi kesehatan Prudential dengan premi mulai Rp 400 ribuan, dari usia kehamilan 20-32 minggu dengan syarat usia Ibu mulai 18 hingga 40 tahun. Selain itu, nasabah juga akan mendapat jumlah pertanggungan hingga Rp 500 juta dan tanggungan komplikasi kehamilan hingga 30 hari sejak dilahirkan.

Contoh Produk Asuransi Melahirkan

Bagi para calon Ibu, ada beberapa brand yang menawarkan sejumlah produk asuransi melahirkan, antara lain:

Asuransi Melahirkan Allianz

Allianz menawarkan proteksi kehamilan dalam salah satu manfaat asuransi kesehatan dalam SmartHealth Maxi Violet. Produk ini merupakan jenis yang bisa dipilih untuk keluarga termasuk rawat jalan dan persalinan.

Meski terdapat masa tunggu untuk persalinan, SmartHealth Maxi Violet tidak memiliki batasan tahunan serta tersedia diskon premi 5 persen apabila mengikutsertakan anggota keluarga lain.

Asuransi Melahirkan Manulife

Apabila memiliki polis dari Manulife, nasabah dapat mendapatkan tambahan asuransi melahirkan untuk calon Ibu. Pilihan produk dapat diperoleh dari fitur MiUltimate HealthCare dari asuransi melahirkan Manulife.

Beberapa kelebihannya yang dicakup dalam produk ini adalah biaya melahirkan normal dengan atau tanpa bantuan, komplikasi kehamilan bahkan melahirkan dengan pembedahan.

Asuransi Melahirkan Prudential

Jika Anda mencari produk asuransi tanpa masa tunggu, PRUMy Child bisa menjadi salah satu opsinya. Tanpa perlu menunggu dengan waktu tertentu, Ibu sudah bisa mendapatkan manfaatnya.

Selain manfaat saat proses melahirkan, calon Ibu juga mendapatkan manfaat jika terjadi komplikasi pada diri saat proses persalinan, perawatan inkubator atau ICU, kelainan bawaan  hingga pertanggungan jiwa apabila anak meninggal atau cacat.

Demikian informasi mengenai produk asuransi melahirkan tanpa masa tunggu yang bisa kamu pilih. Buat kamu yang mau berkonsultasi mengenai produk asuransi terbaik, jangan lupa kunjungi laman asuransi Lifepal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →