Daftar Asuransi Penyakit Kritis Tahap Awal Terbaik 2020

Asuransi penyakit kritis tahap awal adalah salah satu varian produk asuransi kesehatan yang secara khusus memberikan santunan perawatan medis untuk penyakit kritis sejak tahap awal. Sebagai informasi, penyakit kritis terdiri dari tiga tahap, yaitu awal, menengah, dan akhir. 

Produk ini penting untuk mengantisipasi risiko kesehatan yang bisa terjadi kapan saja. Belum lagi, perawatan medis untuk penyakit kritis memakan biaya yang tidak sedikit. 

Berencana untuk memiliki asuransi penyakit kritis? Berikut daftar asuransi penyakit tahap awal terbaik 2020.

Asuransi Penyakit Kritis Sun Life

Sun Life memiliki produk asuransi penyakit kritis tahap awal dalam bentuk asuransi tambahan (rider) yang disebut dengan Sun Early Critical Illness. Produk ini memberikan santunan biaya perawatan medis atas 88 penyakit, seperti penyakit stroke, jantung bawaan, gagal ginjal kronik, kanker, hingga kondisi koma. 

Selain itu, polis Sun Early Critical Illness juga menawarkan manfaat tambahan berupa uang santunan sebesar Rp75 juta sampai Rp200 juta jika tertanggung menderita penyakit diabetes atau penyakit jantung koroner. 

Asuransi penyakit kritis dari Sun Life ini menawarkan dua manfaat untuk pemegang polis. Pertama, saat penyakit memasuki tahap awal, asuransi memberikan 50 persen uang pertanggungan kepada nasabah. Kedua, saat penyakit memasuki tahap menengah dan tahap akhir, maka akan diberikan 100 persen uang pertanggungan. 

Untuk dapat membeli asuransi ini, pemegang polis harus berada di rentang usia 18 – 60 tahun. Setelah itu, asuransi bisa melindungi nasabah sampai usia 65 atau 88 tahun. 

Asuransi Penyakit Kritis Sequis Life

Asuransi Sequis Life memiliki produk asuransi penyakit kritis tahap awal dalam bentuk rider, yaitu Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider. Produk ini memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis tahap awal, tahap menengah, dan tahap lanjutan. 

Ada 120 kondisi penyakit kritis yang ditanggung, termasuk manfaat tambahan komplikasi diabetes dan penyakit kritis katastropik dengan total manfaat hingga 170 persen. Menariknya, produk ini tidak mensyaratkan masa tunggu antara klaim pertama dan kedua, asalkan keduanya merupakan kondisi penyakit berbeda.

Sebagai asuransi tambahan, syarat masuk peserta untuk Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider disesuaikan dengan produk asuransi utamanya. Jika produk utamanya adalah asuransi murni, maka usia masuk tertanggung antara 1 bulan sampai 65 tahun. Sementara itu, jika produk utamanya adalah unit link, usia masuk tertanggung adalah 1 bulan sampai 85 bulan.

Produk ini memberikan manfaat total sampai dengan Rp850 juta dan santunan tambahan untuk meninggal dunia sebesar Rp500 juta. 

Asuransi Penyakit Kritis Allianz

Asuransi Allianz memiliki produk asuransi penyakit kritis tahap awal berupa asuransi tambahan (rider) bagi pemegang polis asuransi kesehatan atau asuransi jiwa. 

Nama polis tersebut adalah CI-100, yang memberikan santunan biaya perawatan medis terhadap 100 penyakit kritis. Beberapa di antaranya adalah penyakit jantung, penyakit paru, penyakit hati, penyakit parkinson, hingga stroke. 

Manfaat diberikan secara bertahap, mulai dari tahap awal, pertengahan, hingga akhir dengan uang pertanggungan mulai dari Rp900 juta hingga maksimal Rp5 miliar. 

Usia tertanggung yang bisa mendaftar produk ini adalah 5 tahun hingga 70 tahun. Salah satu syarat mendapatkan polis asuransi ini adalah mengajukan Surat Permohonan Asuransi Jiwa (SPAJ) dan membayar premi mulai dari Rp366.750 per bulan. 

Asuransi Penyakit Kritis AXA

Asuransi AXA memiliki produk asuransi penyakit kritis tahap awal dalam bentuk asuransi tambahan, yaitu Maestro Complete CI Cover yang memberikan perlindungan kesehatan terhadap 56 penyakit kritis. 

Produk tersebut juga memberikan manfaat tambahan untuk kondisi kritis Katastropik, Angioplasty dan komplikasi Diabetes. Manfaat yang bisa terima pemegang polis mulai dari Rp400 juta sampai Rp1,25 miliar.

Usia masuk tertanggung untuk rider Complete CI Cover adalah usia 5 tahun hingga 70 tahun. Bahkan tidak hanya terbatas WNI tapi juga WNA dengan syarat tinggal lebih dari 185 hari di Indonesia. 

Sebagai tambahan informasi, Complete CI Cover menetapkan masa tunggu selama 30 hari terhitung dari tanggal efektif kepesertaan untuk bisa mengajukan klaim. 

Asuransi Penyakit Kritis Chubb Life

Asuransi Chubb Life memiliki produk asuransi penyakit kritis tahap awal berupa asuransi tambahan, yaitu Enhanced Premium Waiver. Asuransi penyakit kritis tahap awal ini memberikan perlindungan terhadap 36 penyakit kritis. 

Usia masuk tertanggung untuk produk ini adalah usia 18 tahun sampai 60 tahun. Namun masa pertanggungan yang diberikan bisa sampai 65 tahun. 

Selain itu, produk ini juga menawarkan manfaat pembebasan premi (berupa pembayaran seluruh premi yang akan datang) apabila tertanggung dinyatakan cacat tetap dan total dalam masa pertanggungan dan kondisi tersebut berlangsung secara terus menerus sekurang-kurangnya selama 180 hari. 

Nah, perlu dicatat bahwa produk ini menetapkan masa tunggu untuk mengajukan klaim selama 90 hari sejak tanggal dimulai pertanggungan. Sehingga, kamu tidak bisa langsung mengajukan klaim setelah mendaftar.

Asuransi Penyakit Kritis Prudential

Asuransi Prudential juga memiliki produk asuransi penyakit kritis tahap awal berbentuk rider, yaitu PRUearly stage crisis cover plus yang memberikan perlindungan finansial terhadap risiko penyakit dan kondisi kritis di tahap awal (early stage). Pemegang polis akan mendapat bantuan biaya pengobatan kondisi kritis ketika telah mendapatkan diagnosa. 

PRUearly stage crisis cover plus memberikan santunan biaya perawatan medis atas 112 penyakit dan kondisi kritis, termasuk tambahan 7 kondisi kritis, seperti penyakit pembuluh darah jantung, komplikasi diabetes, dan komplikasi yang dapat membahayakan jiwa. Adapun manfaat utama yang bisa didapatkan nasabah adalah sebesar Rp250 juta hingga Rp500 juta.

Produk ini memberikan perlindungan hingga tertanggung berusia 85 tahun. Namun, untuk mengajukan klaim, nasabah perlu menunggu selama 90 hari dulu setelah asuransi aktif. 

Demikian informasi terkait produk-produk asuransi penyakit kritis tahap awal. Semoga dapat memberikan manfaat bagi yang berencana untuk memiliki produk ini. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait asuransi, silakan kunjungi Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →