Profil dan Ragam Produk Asuransi Prudential Syariah

Asuransi Pendidikan Terbaik Prudential

Asuransi Prudential Syariah merupakan bagian dari PT Prudential Life Assurance yang awalnya bernama PT Prudential Banc Bali Life Assurance.

Hadir di Indonesia sejak tahun 1995, hingga tahun 2016 saja sudah mencatat pengumpulan dana peserta mencapai Rp 2,2 triliun.

Pada tahun 2017, Prudential Life Assurance terpilih sebagai “The Best Life Insurance Company” di Indonesia dengan kategori aset di atas Rp 25 triliun dari Bisnis Indonesia. Setahun kemudian dinobatkan sebagai perusahaan jiwa terbaik tahun 2019 dari Majalah Investor.

Selain bergerak dalam asuransi konvensional, untuk menjawab kebutuhan masyarakat, Prudential pun memiliki unit syariah. Tahun 2017 lalu genap 10 tahun sudah Prudential Syariah hadir di Indonesia.

Asuransi Prudential Syariah menggunakan prinsip asuransi syariah sesuai dengan arahan Dewan Syariah Nasional (DSN) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Lalu apa saja produk-produk Asuransi Prudential Syariah? Berikut ini adalah ringkasannya.

Produk Prudential Syariah

PRUlink Syariah Assurance Account (Asuransi Jiwa)

Produk ini merupakan asuransi unit link karena memadukan manfaat asuransi dengan investasi. Perbedaannya terletak pada produk investasi yang disesuaikan dengan prinsip syariah.

Usia Perlindungan Sampai dengan 99 tahun
Profit Sharing Surplus Underwriting
Minimal Premi/Kontribusi Rp400.000
Manfaat Santunan Kematian, Cacat Total dan Tetap
Pembayaran kamar RS dan Akomodasi Maksimal Rp 8 Juta per hari

PRUprime Healthcare Syariah (Asuransi Kesehatan)

Menurut catatan Prudential terjadi kenaikan biaya kesehatan dari periode 2010 sampai dengan 2014 sekitar 79 persen.

Alasan itulah mengapa Anda perlu mempertimbangkan asuransi kesehatan untuk menghindari kerugian di masa depan saat Anda jatuh sakit.

Perbedaannya terletak pada perlindungan kesehatan berbasis syariah dengan jangkauan tak hanya di dalam negeri saja tapi juga di luar negeri.

Pembayaran Santunan Asuransi Sesuai tagihan Rumah Sakit
Manfaat tahunan (dengan PRUprime limit booster) Rp 35 miliar
Santunan dan manfaat berkembang 10% hingga 50% pertahun
Manfaat penjaminan Cashless (Indonesia, Malaysia, Singapura)

PRUlink Syariah Edu Protection (Asuransi Pendidikan)

Selain kesehatan, merencanakan masa depan anak Anda juga menjadi bagian dalam perencanaan keuangan yang harus dipikirkan.

Asuransi ini memberikan proteksi sekaligus manfaat investasi (unit link). Selain itu Anda juga mendapatkan manfaat ganda berupa perlindungan bagi orang tua maupun anak Anda sekaligus dalam satu polis.

Perlindungan Jiwa Sampai usia 99 tahun
Manfaat Cacat Total dan Tetap Sampai usia 70 tahun
Minimal Premi/Kontribusi Rp 500.000 per bulan

PRUCrisis Cover Benefit Plus Syariah 61

Prudential Syariah PRUCrisis

Produk ini memberikan proteksi komprehensif terhadap kondisi kritis dengan konsep asuransi syariah Prudential. Produk ini adalah produk tambahan atas polis dasar PRUlink syariah assurance account.

Perlindungan yang didapatkan adalah proteksi terhadap 60 penyakit kritis stadium akhir. Peserta asuransi juga akan mendapatkan tindakan angioplasti dan tindakan lainnya untuk penyakit pembuluh darah jantung.

PRUearly Stage Crisis Cover Plus Syariah

Produk ini memberikan proteksi terhadap risiko kondisi kritis sejak awal. Klaim dapat diajukan saat kondisi tersebut berkembang mencapai stadium lanjut. Dengan proteksi yang didapatkan Anda akan mendapatkan pengganti biaya pengobatan kondisi kritis setelah mengetahui hasil diagnosa.

Produk ini memberikan perlindungan 119 kondisi kritis utama dan tambahan dengan 150 persen total manfaat utama dan manfaat tambahan. Nilai perlindungannya sekitar Rp 1 miliar.

PRUlink Term Syariah

Adira Asuransi Syariah di Indonesia

Produk ini adalah manfaat tambahan yang diberikan jika peserta utama meninggal dunia sebelum masa asuransi PRUlink term syariah. Peserta akan mendapatkan uang pertanggungan yang lebih besar dengan penawaran biaya yang lebih terjangkau.

Peserta yang mendapatkan manfaat tersebut sudah harus terlebih dahulu memiliki polis dasar PRUlink Syariah Assurance Account. Perlindungan tambahan hanya untuk risiko kematian saja.     

PRUlink Syariah Generasi Baru

Generation z

Inilah salah satu produk terbaru dari Asuransi Prudential Syariah yang merupakan produk investasi yang memberikan proteksi atau perlindungan jiwa hingga usia 99 tahun.

Premi produk ini mulai dari Rp 400 ribu dengan manfaat mendapatkan dua kali santunan asuransi kematian akibat kecelakaan.   

Keunggulan Asuransi Prudential Syariah memang membuat masyarakat kini punya banyak pilihan dengan produk yang tidak perlu diragukan lagi halal dan haramnya.

Sebagai informasi, Asuransi Prudential Syariah diawasi oleh Dewan Syariah Nasional. Dengan demikian, tidak ada keraguan lagi mengenai konsep syariah yang diusung oleh Prudential.

Keunggulannya, Prudential cukup berpengalaman selama 10 tahun di Indonesia soal Asuransi Syariah. Beberapa produknya pun beragam yang berfokus pada Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan Syariah.

Dengan sistem pembayaran cashless, jaringan rumah sakit dalam dan luar negeri menjadikan Asuransi Prudential Syariah jadi salah satu pilihan terbaik. Terlebih produk barunya memberikan jaminan untuk membayar biaya rumah sakit sesuai jumlah tagihan.

Kini waktunya Anda bisa pertimbangkan unit syariah dari Prudential ini. Coba perhatikan kembali manfaat yang diberikan oleh asuransi Prudential Syariah. Jika ingin mengetahui informasi seputar unit syariah Prudential, Lifepal menyediakan konsultasi gratis dengan pakar asuransi. Silakan mengisi formulir di bagian atas halaman ini.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →