Asuransi Sun Life Financial, Sejarah dan Contoh Produknya

Sun life

Sun Life adalah salah satu merek perusahaan asuransi ternama berasal dari Kanada. Sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di dunia, Sun Life memberikan berbagai produk layanan asuransi, investasi hingga jaminan hari tua.

Asuransi Sun Life memang hadir sebagai solusi untuk pengelolaan aset dan kekayaan individual maupun korporasi. Berangkat dari Kanada, Asuransi Sun Life kini sudah merambah ke beberapa belahan benua lain hingga ke Asia dan Australia.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terpercaya, Asuransi Sun Life memiliki total aset sekitar 975 miliar dolar Kanada.

Asuransi Sun Life berkomitmen tinggi untuk membantu masyarakat Indonesia. Khususnya untuk mendapatkan kehidupan yang seimbang dengan menyediakan layanan produk sebagai solusi proteksi di masa depan.

Sejarah Sun Life Financial dari Kanada Hingga Indonesia

Sosok yang paling berjasa atas hadirnya Asuransi Sun Life tak bisa dilepaskan dari Mathew Hamilton Gault, seorang pebisnis dan tokoh di Montreal, Kanada.

Sosok inilah yang sejak tahun 1860-an sudah bercita-cita membangun sebuah perusahaan asuransi. Tujuan mulianya untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan ekonomi dan kesejahteraan dalam kerangka baru di Kanada.

Akhirnya diukir pada tanggal 18 Maret 1865 yang menjadi tonggak sejarah berdirinya sebuah perusahaan asuransi.

Asuransi Sun Life Financial sebetulnya sudah masuk sejak lama ke Filipina pada tahun 1895. Namun baru secara resmi masuk ke Indonesia pada tahun 1995 yang ditandai dengan berdirinya perusahaan lokal bernama PT Asuransi Modern Sun Life yang kini dikenal dengan nama PT Sun Life Financial Indonesia.

Pada tahun 2006, Asuransi Sun Life mencapai kejayaannya di Asia sebagai salah satu perusahaan paling berkembang dengan pendapatan hingga 100 juta dolar Amerika.

Market yang saat itu berkontribusi pada pertumbuhan penjualan berasal dari Hong Kong, Filipina, India, Tiongkok, dan Indonesia.

Pada tahun 2009, Asuransi Sun Life tetap menunjukkan keperkasaannya sebagai salah satu perusahaan asuransi terkuat di dunia di saat terjadi krisis global.

Tidak hanya mengembangkan pasarnya di Inggris dan Amerika, Asuransi Sun Life menggandeng CIMB. Dari situ, terbentuklah CIMB Sun Life yang memberikan layanan produk asuransi kepada para nasabah bank CIMB Niaga di seluruh Indonesia.

Beragam Produk Asuransi Sun Life Tepercaya

Ada beberapa produk unggulan Asuransi Sun Life Indonesia yang bisa Anda pilih. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Jika Anda bertanya Asuransi Sun Life bagus atau tidak amat dipengaruhi pada premi dan produk asuransi yang Anda pilih. Bandingkan pula dengan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari beberapa produk unggulan yang tersedia.

Berikut ini adalah beberapa produk unggulannya.

1. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa lebih diutamakan bagi tulang punggung keluarga. Atau Anda yang sudah punya tanggungan meskipun belum berkeluarga. Berikut ini adalah produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh Sun Life.

  • Term Life, produk asuransi terjangkau dan fleksibel. Anda bisa menentukan masa pembayaran premi sesuai dengan kemampuan finansial Anda dengan uang pertanggungan minimal Rp 100 juta.
  • Asuransi Sun Safety Life, produk yang menjadi unggulan ini menawarkan manfaat santunan meninggal dengan sebab apapun juga dengan permi sangat terjangkau mulai dari Rp 8.000 per hari.
  • Asuransi X-Tra Jaga (CIMB Niaga), produk ini cocok untuk Anda yang membutuhkan solusi praktis dalam pembayaran premi. Cukup sekali membayar premi, Anda akan mendapatkan proteksi hingga lima tahun dengan uang pertanggungan hingga Rp 50 juta.
  • Asuransi Prime Shield (Nobu), manfaat yang diberikan produk ini sangat menguntungkan mulai dari santunan kematian, tambahan santunan kematian karena kecelakaan, santunan rawat inap dan intensif di rumah sakit serta santunan penyakit kritis atau cacat total tetap dengan premi mulai dari Rp 8.000 per hari.

2. Asuransi Kesehatan

Produk ini kerap kali dirasakan manfaatnya ketika Anda jatuh sakit. Tapi, tak satupun yang tahu kapan Anda atau keluarga Anda bisa terserang penyakit.

Lindungi Anda dan keluarga dengan produk asuransi kesehatan terbaik yang ditawarkan oleh Asuransi Sun Life berikut ini.

  • Asuransi X-Tra Flexi – Tropical Plus (CIMB Niaga), Indonesia memiliki iklim tropis. Nyatanya ada beberapa penyakit yang berkembang pada musim tertentu seperti demam berdarah pada saat musim hujan. Produk ini memberikan proteksi terhadap penyakit infeksi tropis di antaranya adalah  demam berdarah dengue, demam typhoid (typhus), demam chikungunya, malaria.
  • Asuransi X-Tra Flexi – Bahagia (CIMB Niaga), produk unggulan Sun Life ini memberikan manfaat santunan harian rawat inap hingga manfaat meninggal dunia karena kecelakaan dengan pembayaran premi fleksibel bulanan.
  • Proteksi Mikro DBD, Jika Anda hanya membutuhkan proteksi terhadap salah satu infeksi penyakit tertentu, produk ini memberikan manfaat rawat inap di rumah sakit akibat DBD.

3. Asuransi Penyakit Kritis

Sun Life memberikan proteksi terhadap penyakit kritis dengan premi yang terjangkau. Beberapa penyakit degeneratif kini menjadi salah satu penyebab utama kematian, di antaranya adalah gagal ginjal, jantung, kanker, dan stroke.

  • Asuransi Sun Critical Medicare memberikan manfaat proteksi hingga usia 100 tahun dengan premi terjangkau mulai dari Rp 3.000 per hari.

4. Asuransi Kecelakaan

Kecelakaan kerap kali menjadi penyebab seseorang kehilangan pekerjaan hingga menimbulkan kematian. Produk asuransi ini memberikan solusi terhadap konsekuensi kerugian finansial akibat kecelakaan.  

  • Asuransi X-Tra Flexi (CIMB Niaga) hanya ditawarkan melalui jalur telemarketing kepada nasabah Bank CIMB Niaga. Manfaat yang diberikan yaitu proteksi dari risiko kecelakaan dengan manfaat rawat inap, santunan kematian dengan biaya premi murah mulai dari Rp 3.000 per hari.
  • Prime Care (BCA), produk ini merupakan gabungan dari perlindungan asuransi jiwa dan manfaat kecelakaan diri khusus bagi nasabah BCA yang memiliki kartu kredit. Uang pertanggungan yang diberikan mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 500 juta dan tambahan 100 persen dari uang pertanggungan jika meninggal dunia disebabkan kecelakaan.
  • Proteksi Mikro Aktif, asuransi mikro aktif ini menyasar para pengguna jasa layanan seluler. Anda akan mendapatkan manfaat penggantian biaya pengobatan yang menimbulkan penyakit atau cedera tubuh.
  • Proteksi Mikro Siaga, jika proteksi mikro aktif memberikan jaminan penggantian biaya rumah sakit akibat kecelakaan, proteksi mikro siaga memberikan uang pertanggungan 100 persen jika tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan dengan masa kepesertaan mulai dari satu hingga 90 hari.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Sun Life Financial

Asuransi Sun Life memberikan produk-produk asuransi yang beragam. Mulai dari asuransi jiwa hingga asuransi mikro dengan premi yang sangat terjangkau. Inilah yang menjadi kelebihan asuransi Sun Life Financial.

Sayangnya baru-baru ini, asuransi Sun Life Financial baru saja menyetop pemasaran produk tradisional dengan garansi imbal hasil atau saving plan per Maret 2019 seperti diberitakan Kontan (13/3).

Bisa saja keputusan tersebut mengecewakan sebagian nasabah dan menjadi salah satu kekurangan asuransi Sun Life Financial.

Namun demikian, dibalik keputusan Sun Life Financial tersebut, perusahaan asuransi asal Kanada ini merupakan salah satu perusahaan asuransi yang memiliki reputasi baik di mata masyarakat. 

Hadirnya Sun Life Financial di Indonesia memberikan cukup banyak pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan asuransi terbaik dengan premi yang sangat terjangkau seperti yang ditawarkan asuransi Sun Life Financial dengan produknya Asuransi Sun Critical Medicare dengan premi hanya Rp3.000 per hari.

Yuk, cari tahu lebih lengkap mengenai produk-produk asuransi yang ditawarkan oleh Sun Life cuma di Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →