AXA Indonesia Bergabung ke Mandiri AXA General Insurance

Asuransi Kesehatan yang Bagus AXA

Kabarnya, perusahaan asuransi PT Asuransi AXA Indonesia (AGI) telah bergabung dengan PT AXA Mandiri General Insurance (MAGI), perusahaan patungan AXA Group dan Bank Mandiri. Dilansir dari Bisnis, penggabungan ini sudah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan mulai berlaku efektif sejak 1 Desember 2019 lalu.

Keduanya akan beroperasi dengan nama MAGI. Nah, penggabungan ini berarti juga berdampak pada integrasi jalur distribusi, keagenan, partnership, sampai fasilitas digital.

Harapannya, asuransi yang menangani klaim kerugian tersebut bisa memperkuat layanan dan produknya setelah bergabung. Perusahaan akan berfokus untuk meningkatkan pelayanan platform digital, mengingat mayoritas usia produktif adalah generasi yang melek teknologi.

Nasabah AGI tidak perlu khawatir mengenai status polis yang sudah aktif. Sebab, semua polis berjalan akan tetap aktif sampai masa pertanggungan habis. Adapun tanggung jawab kewajiban klaim AGI akan dipegang oleh manajemen MAGI. 

Sejak Januari hingga September 2019, MAGI telah mencatatkan pendapatan premi bersih sebesar Rp162,8 miliar dengan total aset Rp1,3 triliun. Sementara itu rasio solvabilitas perusahaan 287 persen, di atas ketentuan pemerintah 120 persen, yang artinya kesehatan perusahaan sangat baik.

Sementara itu, AGI pada tahun 2018 mencatat pendapatan premi bersih Rp272,8 miliar dengan total aset Rp1,2 triliun. Dengan aset yang cukup tinggi, sayangnya rasio solvabilitas perusahaan berada di 120 persen, yaitu sama dengan batas minimal ketentuan pemerintah.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →