Ayam Hitam Asal Indonesia Salah Satu Makanan Termahal di Dunia

makanan termahal

Kamu pasti sudah sering nih melihat menu makanan mahal di restoran-restoran elite. Menu makanan mahal biasanya terbuat dari bahan-bahan yang langka atau cara memasaknya unik dan memiliki cita rasa luar biasa. 

Makanan mahal di dunia ini biasanya kerap ditemukan atau disajikan di luar negeri. Tapi jangan salah lho ada yang berasal dari Indonesia ternyata. 

Meski masuk kategori makanan mahal, gak sedikit crazy rich yang rela merogoh kocek dalam untuk menyantap hidangan satu ini. Selain rasanya yang enak, tentunya makanan ini sangat spesial sekali dimasak oleh chef kenamaan.

Penasaran berapa harga makanan mahal di dunia ini? Kita akan membahasnya serta mengetahui kandungan gizinya di bawah sini:

Caviar

Makanan mahal satu ini adalah telur ikan. Tapi, bukan sembarang ikan lho ya, ikan yang dimaksud ialah ikan sturgeon berasal dari Laut Kaspia.

Makanan ini mirip butiran pearl tea ini populer sekali di Eropa dan sajikan dengan cara garnis atau ditabur. Harga perkilogramnya bisa mencapai US$ 5 ribu alias Rp 68 juta!

Dilihat dari kandungan gizinya, makanan ini mengandung 42 kalori, 2,8 gram lemak, 0,64 karbohidrat, 3,9 gram protein, 240 miligram natrium, dan 94 miligram kolesterol.

Oyster

Sama seperti Caviar, hidangan ini berasal dari laut. Oyster atau tiram sangat bergizi karena mengandung 68 gram kalori, 7 gram protein, Vitamin D, Vitamin B1, hingga Vitamin B12, dan zat besi.

Tiram ini harganya mencapai Rp 2 juta per kilogram. Meski gak se-eksklusif caviar, tetap saja harga hidangan ini cukup mahal.

Daging Wagyu

100 gram daging ini mengandung 286 kalori, 23,3 lemak, dan 17,8 gram protein! Harga daging ini pun mahal,  mencapai Rp 300 ribuan untuk 200 gram. Kalau ada yang murah, dijamin itu adalah daging wagyu yang lemaknya sudah di-inject. 

Pola lemak itu bisa didapat karena sapi-sapi yang disebut wagyu mendapat perawatan khusus di Negeri Sakura. Perawatan itu meliputi pakan yang berbeda, dan kerap dipijat agar gak stres. Sudah seperti manusia ya!

Saffron

Pernahkah kamu menyantap bunga ini? Sejatinya ini bukan menu makanan ya, melainkan sebagai bumbu dapur mewah! Saffron berasal dari bunga Crocus Sativus dalam bahasa Arab disebut Zafaran.

Harga bunga saffron ini mulai dari Rp 7 juta per 450 gram.  Saffron terbukti memiliki kandungan anti-oksidan cukup tinggi. Untuk dunia kecantikan saffron juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Ayam Hitam

Makanan mahal yang berasal dari Indonesia, apalagi kalau bukan ayam hitam alias ayam cemani.  Satu ekor ayam berwarna hitam legam ini, harganya bisa tembus Rp 25 jutaan. 

Meski tidak sedap dipandang,  ayam hitam ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. 

Meski gak pernah ada informasi mengenai kadar gizinya, namun ayam cemani diklaim mengandung beberapa khasiat, di antaranya meningkatkan stamina, menjaga tumbuh kembang anak, hingga mencegah radang sendi. 

Itulah lima makanan termahal di dunia yang ada saat ini. Makanan enak ini akan sangat mahal jika bahan-bahannya sulit didapatkan hingga memiliki khasiat yang luar biasa. 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →