Bahasa Asing yang Perlu Dipelajari Selain Inggris, Agar Cepat Dapat Pekerjaan!

Bahasa-Asing-bisa-dipelajari-demi-mendapatkan-karier-yang-lebih-baik-Shutterstock.

Bahasa asing itu penting untuk dipelajari agar bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih bergengsi. Bukan cuma bahasa Inggris aja nih guys yang wajib kamu kuasai, tetapi ada beberapa bahasa lain yang kini dipertimbangkan dalam dunia kerja. 

Beberapa orang percaya bahwa jika kamu menguasai beragam bahasa asing, itu akan membuat nilaimu bertambah di mata perekrutan karyawan. Mereka menganggap seseorang yang fasih berbahasa asing lebih dari tiga bahasa adalah orang yang cerdas. 

Peluang kerja di perusahaan ternama juga semakin besar karena pasti kamu mampu berkomunikasi dengan banyak orang asing. Forex Bonuses baru-baru ini juga telah mengeluarkan data mengenai bahasa apa yang paling menguntungkan untuk dipelajari selain bahasa Inggris demi peningkatan karir. Yuk disimak baik-baik. 

1. Mandarin

Bahasa asing
Bahasa mandarin penting dikuasai (Shutterstock).

Sejak beberapa tahun belakangan ini, bahasa Mandarin memang sudah banyak digunakan dalam dunia kerja. Terlebih ketika mulai marak perusahaan Asia seperti China yang menguasai pasar tanah air. 

Beberapa perusahaan juga mulai mencari kandidat yang fasih berbahasa Inggris dan Mandarin untuk posisi tertentu seperti Manager. Peluang kerja untuk orang yang bisa berbahasa ini juga sangat banyak untuk pasar Asia. Penghasilannya sendiri juga rata-rata diatas Rp 446 juta per tahunnya.

2. Jerman

Bahasa asing
Mempelajari bahasa Jerman (Shutterstock).

Bahasa Jerman menjadi bahasa paling menguntungkan jika kamu bisa mempelajarinya. Mengingat rata-rata pendapatan orang yang fasih berbahasa ini naik. Kamu akan menerima penghasilan mencapai Rp 384 juta per tahun. Menariknya, ada lebih dari 265 persen ketersediaan pekerjaan bagi orang yang menguasai bahasa yang digunakan di 11 negara ini. 

Untuk mempelajarinya cukup mudah, pasalnya apa yang kamu lihat, sama dengan penyebutannya. Sama seperti bahasa Inggris yang bisa diucapkan dengan mudah. Jadi bahasa ini sangat cocok untuk diaplikasikan sehari-hari. 

3. Perancis

Bahasa asing
Bahasa Prancis mudah untuk dipelajari (Shutterstock).

Selain dua bahasa asing tadi yang memang sudah mulai umum dipelajari, bahasa Perancis juga sekarang mulai dilirik banyak perusahaan. Malah bahasa ini dinobatkan sebagai bahasa kedua paling menguntungkan di dunia bisnis. Peluang kerja bagi mereka yang menguasai bahasa ini mencapai 190 persen.

Rata-rata pendapatan yang bisa dihasilkan per tahun untuk orang yang fasih berbahasa ini mencapai Rp 348 juta. Bahasa ini sudah digunakan ratusan ribu orang di 41 negara di dunia. Gimana menarik banget kan.

4. Rusia

Bahasa asing
Bahasa Rusia meski sulit namun peluang kariernya besar (Shutterstock).

Meski peluang kerja untuk karyawan yang bisa berbahasa Rusia masih sedikit, tetapi peluang gaji jauh lebih besar ketimbang beberapa bahasa asing yang sudah dibahas sebelumnya. 

Mereka yang bisa berbahasa rusia rata-rata penghasilannya adalah Rp 500 juta per tahunnya dengan 5 negara yang menjadikan bahasa rusia sebagai bahasa resmi dan pengantar. Meski sulit untuk dipelajari, tetapi bahasa ini cukup menjanjikan di dunia kerja bukan. 

5. Spanyol

Bahasa asing
Bahasa Spanyol (Ilustrasi by (Shutterstock).

Di dunia ini kurang lebih ratusan juta jiwa fasih berbahasa Spanyol. Jika kamu mempelajari ini tentu sangat menguntungkan bagi karier mengingat ada 21 negara menjadikan bahasa ini sebagai bahasa resmi. 

Rata-rata orang yang fasih berbahasa Spanyol juga memiliki rata-rata penghasilan yang cukup tinggi yakni Rp 425 juta per tahunnya. Kalau kamu berniat ingin mempelajari bahasa asing tambahan, gak ada salahnya memilih Spanyol. 

Nah itu tadi lima bahasa asing tambahan yang perlu dipelajari untuk meningkatkan daya tarik kamu di dunia kerja. Kira-kira mana nih yang berencana akan kamu pelajari lebih lanjut? Semoga bermanfaat ya! (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →