Terungkap! Ternyata Ini Bayaran Pertama 7 Artis Tenar Indonesia

artis-terkenal

Tak sedikit orang yang nyinyir ketika ada kabar soal kekayaan artis saat ini. Padahal para artis terkenal yang kaya raya itu bisa jadi harus banting tulang dan peras darah untuk mencapai kesuksesannya sekarang.

Sejumlah artis benar-benar merintis karier dari nol karena tidak berasal dari dunia keartisan. Bila orang tuanya artis, mungkin seseorang lebih gampang ikut nyemplung ke dunia entertainment.

Berbeda dengan mereka yang bukan siapa-siapa. Lebih-lebih yang berasal dari daerah. Mereka rela mengadu nasib ke Ibu Kota dengan harapan bisa meraih jaya.

Gaji pertama artis terkenal yang kini kaya raya tersebut mungkin bisa membuat mulut menganga. Bahkan ada yang mendapat bayaran berupa nasi kotak saja! Berikut ini kisah mereka:

1. Inul Daratista

Penyanyi dangdut bernama asli Ainur Rokhimah ini mendapat bayaran duit dalam amplop dari jasanya menyanyi di panggung rakyat. Begitu dibuka, isinya ternyata cuma Rp 3.500.

Tapi Inul kini telah menjelma menjadi hartawan dan artis terkenal Tanah Air. Bisnisnya menggurita di mana-mana. Dia pun masih laku tampil di layar kaca.

Perjalanan karier Inul bisa dikatakan sangat tidak mulus. Mengawali kiprah sebagai pedangdut di acara-acara desa, Inul lantas sukses menjajal pentas gemerlap di Jakarta.

Sederet kontroversi pun menghiasi kehidupannya. Di antaranya heboh soal goyangannya yang dianggap seronok. Juga soal pembangunan patungnya yang diprotes ormas garis keras.

2. Ayu Ting Ting

Dengan nama Ayu Rosmalina, penyanyi yang juga menjadi presenter ini memulai karier saat masih duduk di bangku SMP. Dia menyanyi dangdut dari satu resepsi pernikahan ke resepsi pernikahan lain. Bayaran pertamanya: Rp 250.000.

Kini Ayu Ting Ting, menurut kabar, dibayar ratusan juta rupiah untuk sekali manggung. Namun keberhasilan itu bukan datang begitu saja.

Ayu harus rela manggung dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Bayarannya ia gunakan untuk menambahi biaya sekolah, selain buat jajan karena masih anak sekolah. Dia pun mesti merasakan pahitnya menikah muda hanya untuk bercerai kemudian.

3. Dian Sastro

View this post on Instagram

Feeling so girly in @maryalleofficial .

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

Dulu, Dian Sastrowardoyo hanyalah anak kuliah slengean yang tertarik pada kesenian dan dunia model. Honor pertamanya sebagai model pun tak sampai ratusan ribu rupiah.

Karier artis terkenal ini terbilang moncer begitu selesai menjadi Cinta dalam film “Ada Apa dengan Cinta?”, meski sebelumnya sudah membintangi “Pasir Berbisik” bersama Christine Hakim, Didi Petet, dan Slamet Rahardjo. Sederet job di dunia film dan iklan pun datang silih berganti.

Walau sukses sebagai artis, Dian tak melupakan pentingnya pendidikan. Dia tercatat sebagai lulusan S-2 yang meraih predikat cum laude.

4. Titi Kamal

View this post on Instagram

Bekerja sambil mengasuh anak 2 bener2 harus bikin aku berpikir praktis, managemen waktu dll hrs bener2 diatur, gimana bagi kasih sayang antara Juna dan Kai jg perlu supaya ga ada yg cemburu dan kasih sayangnya sama, gimana aku hrs punya waktu berdua sama Tian, dan jg waktu utk diri sendiri, supaya mood kejaga, happy terus, supaya asi tetep lancar, sempat kemarin pas perjalanan Jkt-Canada, asi sempet ga lancar, mungkin krn jam tidur berantakan dan kecapekan, Kai makin rewel krn kurang asi, ga bs nabung asip jg disana, makin stress aku, sedihnya bukan main, sempet mikir, jangan2 rejeki asi Kai segini aja, lgs aku minum dan makan apa aja yg ada, sayur, makanan berkuah, susu almond dll, dan atur mood supaya happy lg dan ga kecapean, alhamdulillah normal lg. Suka duka mommy2 ada aja sih, tp selalu yakin kalo kt supermom, hrs bs lakuin apa aja, dan hrs bs seimbangkan apa aja, happy mommy, happy baby. Semangat mommies. Ga sabar pengen baby number 3, cewe cowo sama aja😅 cc @csugiono Pict by @sweet.escape #sweetescapemoments

A post shared by Titi Kamal (@titi_kamall) on

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

 

Dalam sebuah unggahan di Instagramnya, Titi pernah menceritakan perjalanan kariernya sebagai model hingga jadi pemeran. Titi mengatakan harus jatuh-bangun meniti karier. Bayaran pertamanya hanya Rp 75 ribu sebagai model.

Mengawali karier sebagai gadis sampul, Titi lantas diajak jadi model video klip dan bermain sinetron. Dia pun menjadi bintang film layar lebar.

Kini dia makin jarang tampil di TV. Selain mengurus rumah tangga, Titi menjalankan sederet usaha bersama suaminya yang juga artis terkenal Indonesia, Christian Sugiono.

5. Sule

View this post on Instagram

Bangbrangkeun lah #sulechannel #diedankeun

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on

Entis Sutisna alias Sule lebih terlihat perjalanan kariernya yang penuh liku dari nol. Sebelum jadi pelawak, Sule mengais rezeki dari berjualan jagung rebus, ayam goreng, sampai kebaya.

Sebagai pelawak, bayaran pertamanya hanya Rp 20 ribu. Saat itu dia sudah beristri dan punya satu anak, Rizky Febian yang kini terkenal sebagai penyanyi.

Sekarang Sule gak hanya punya bayaran mahal sebagai pelawak, tapi juga sebagai presenter. Bahkan ketika dia keluar dari “Opera Van Java”, acara komedi yang membesarkan namanya, Sule tetap laku menjadi komedian.

6. Ryan D’Masiv

Dari sejumlah artis di atas, mungkin nasib Ryan yang paling apes. Bayaran pertamanya sebagai penyanyi adalah nasi kotak!

Tapi itu dulu. Sekarang Ryan sudah jadi artis sukses. Meski grup musiknya tak sepopuler dulu, masih banyak job yang diambil secara offline.

Ryan pun merintis usaha sendiri. Itu membuktikan bahwa meski sudah jadi artis terkenal kaya raya, Ryan tak mau berpangku tangan menyongsong masa depan.

7. Deddy Corbuzier

Mengawali karier sebagai pesulap, Deddy saat ini juga kerap menjadi presenter acara baik offline maupun online. Saat jadi pesulap, bayaran pertama yang ia terima adalah Rp 45 ribu. Duit itu ia peroleh dari main sulap di Dufan.

Kini bayaran Deddy sudah mencapai ratusan juta rupiah. Belum lagi penghasilannya dari channel YouTube-nya yang laris manis tanjung kimpul.

Mungkin tak banyak yang tahu, orangtua Deddy keras menolak ketika tahu dia ingin jadi pesulap. Namun Deddy tetap tekun bersemangat dan pantang menyerah, hingga puncak kesuksesan ia nikmati saat ini.

Di balik kesuksesan, selalu ada cerita kerja keras yang patut diteladani. Dengan kata lain, kalau kamu ingin sukses seperti para artis terkenal yang kaya raya itu, kerja keras amat dibutuhkan. Bukan hanya bermimpi dan berpangku tangan.

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →