Mat Solar Sakit Stroke, Gimana Kabar Para Pemain Bajaj Bajuri Lainnya?

Para pemeran sitkom Bajaj Bajuri kini. (Instagram/@bajurisaid)

Sinetron komedi Bajaj Bajuri sempat menjadi tontonan favorit banyak orang di era tahun 2000-an karena ceritanya yang lucu. Kelucuan yang disajikan juga lantaran karakter unik dan kuat yang ditampilkan para pemainnya.

Sinetron itu dibintangi oleh para artis kawakan Tanah Air seperti Mat Solar, Rieke Diah Pitaloka hingga Nani Wijaya.Ya, sitkom Bajaj Bajuri memang sangat terkenal sejak kemunculannya di tahun 2002 silam. Hal itulah yang membuat sitkom ini berhasil tayang selama 5 tahun.

Sudah 16 tahun berlalu, gak sedikit orang yang penasaran dengan kabar para pemainnya. Terlebih lagi pemeran Bajuri, Mat Solar yang kini diketahui tengah sakit stroke.

Bahkan baru-baru ini ada moment haru saat Rieke Diah Pitaloka menjenguk Mat Solar yang sedang terbaring lemah karena terserang stroke.

Gak sendiri, pemeran Oneng dalam sitkom itu juga datang bersama sejumlah pemain Bajaj Bajuri lainnya.

Kondisi stroke membuat Mat Solar susah untuk berbicara. Keharuan tampak terpancar dari wajahnya saat didatangi oleh para rekannya.

Lalu, seperti apa sih kabar para pemain Bajaj Bajuri yang lain? Simak yuk di bawah ini:

5. Saleh Ali – Said

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Said Bajuri (@bajurisaid) on Jun 2, 2018 at 2:40am PDT

Saleh Ali yang berperan sebagai Said di sinetron komedi Bajaj Bajuri ini memang sudah lama gak nongol di layar kaca.

Namanya memang baru melejit saat ia bermain di Bajaj Bajuri. Tingkah kocaknya membuat aktor berusia 40 tahun ini mendapat banyak tawaran bermain film.

Seperti diketahui, Saleh sudah membintangi beberapa film layar lebar salah satunya adalah Pokun Roxy. Gak cuma itu, Saleh juga bermain di sitkom lain selain Bajaj Bajuri yaitu The Transmart.

Kini, Saleh tengah sibuk membesarkan kedua anaknya dan menjadi ayah siaga untuk keluarganya.

4. Fanny Fadillah – Ucup

Fanny Fadillah. (Wowkeren)
Fanny Fadillah. (Wowkeren)

Pemeran Ucup yang diperankan oleh Fanny Fadillah memang selalu berhasil membuat para penonton tertawa lewat tingkah lakunya yang bikin gregetan.

Sebelum bermain di Bajaj Bajuri, Fanny telah lebih dulu main di sinteron “Lupus” yang sangat dipopuler di era 90-an.

Kini, aktor berusia 51 tahun ini masih aktif di dunia hiburan Tanah Air. Ia bahkan belum lama ini bermain di film layar lebar 22 Menit dan sinetron Seleb.

Berkarier di dunia hiburan sejak tahun 1995, Fanny sudah membintangi lebih dari 10 judul sinetron, 6 film dan deretan FTV.

3. Nani Widjaja – Emak

Artis senior Nani Widjaja sudah nyemplung di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1960. Sudah lebih dari 50 judul film yang diperankan oleh artis berusia 73 tahun ini.

Gak cuma itu aja, ibu dari artis Cahya Kamila dan almarhumah Sukma Ayu ini juga sudah membintangi lebih dari 30 judul sinetron.

Kesuksesannya di dunia hiburan mengantarkan Nani mendapat sejumlah penghargaan, salah satunya adalah di tahun 2005, di mana ia memperoleh penghargaan sebagai Aktris Pembantu Sinetron Terpuji Festival Film Bandung untuk “Bajaj Bajuri” pada tahun 2005. Pada tahun 2012, ia memperoleh Penghargaan Khusus di Piala Maya berkat film Ummi Aminah.

Kini Nani memang sudah jarang sekali terlihat di layar kaca. Hayo, siapa yang kangen sama sosok Emak ini?

2. Rieke Diah Pitaloka – Oneng

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rieke Diah Pitaloka (@riekediahp) on Jul 24, 2018 at 5:22am PDT

Tingkah Oneng di sitkom Bajaj Bajuri memang selalu berhasil membuat banyak orang tertawa terpingkal-pingkal.

Ya, peran tersebut dimainkan oleh artis sekaligus politisi Rieke Diah Pitaloka. Meski di sitkom Bajaj Bajuri ia memerankan sosok wanita oneng, Rieke diketahui sangat cerdas loh.

Pasalnya, wanita berusia 44 tahun ini selain menjadi artis juga merupakan seorang penulis buku, pembawa acara serta politisi sejak tahun 2009.

Sebelum terjun ke dunia politik, nama Rieke cukup terkenal di dunia entertainment. Ia bahkan sudah membintangi lebih dari 10 judul sinetron, bermain film layar lebar dan menjadi pembawa acara televisi.

Kini ibu tiga orang anak ini lebih aktif di dunia politik ketimbang di dunia hiburan. Sosoknya yang cerdas tentu akan membuat kamu kagum deh.

1. Mat Solar – Bajuri

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Legend Banget (@legendakomedi) on Sep 24, 2018 at 7:09am PDT

Mat Solar mulai terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1978. Aktor 55 tahun yang kini sudah gak aktif lagi di dunia entertainment akibat sakit stroke yang dideritanya ini sudah membintangi puluhan judul film dan sinetron loh.

Kini pemilik nama asli Nasrullah ini tampak lebih kurus dari sebelumnya. Semoga cepat sembuh ya agar bisa kembali menghibur para penonton di rumah.

Nah, itu dia kabar dari lima pemain sitkom Bajaj Bajuri saat ini. Meski sudah berlalu cukup lama, tapi sitkom Bajaj Bajuri selalu memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →