Perang Promosi dan Diskon Bulanan! Lebih Murah Giant atau Hypermart?

Penataan belanjaan di supermarket

Belanja bulanan menjadi agenda rutin yang umumnya dilakukan orang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Buat mereka yang belanja bulanan, khususnya di supermarket, ada strategi khusus yang dapat dilakukan agar bisa hemat.

Aktivitas belanja yang dilakukan setiap bulan ini tentu akan memakan bujet lumayan besar. Kalau gak dikendalikan, bisa jadi boros banget.

Karena itu, gak heran banyak wanita, terutama ibu-ibu suka membandingkan harga dari supermarket satu dan lainnya. Dengan rajin membandingkan harga, keuangan kamu untuk belanja bulanan akan lebih hemat.

Meski selisih harganya hanya ratusan perak, bila ratusan perak itu dikumpulkan bisa jadi gede banget! Intinya, menghemat Rp 100 tetap aja penghematan, dan pasti akan membuat kantong aman dalam jangka panjang.

Dari sekian banyak pilihan supermarket, ada dua retail store yang sering jadi incaran untuk belanja bulanan, yaitu Giant dan Hypermart.

Kedua supermarket tersebut sering bersaing harga, bahkan hingga perang diskon untuk menarik pembeli.

Nah, buat kamu yang mau memenuhi kebutuhan rumah tangga di akhir pekan ini, yuk simak selisih harga kebutuhan bulanan di Giant dan Hypermart:

Sembako

Sembako (Dewi Puri)
Sembako (Dewi Puri)

Buah dan sayur

Buah dan sayur (Dewi Puri)
Buah dan sayur (Dewi Puri)

Daging dan ikan segar

Daging (Dewi Puri)
Daging dan ikan segar (Dewi Puri)

Makanan dan minuman ringan

Makanan dan minuman ringan (Dewi Puri)
Makanan dan minuman ringan (Dewi Puri)

Kebutuhan rumah tangga lainnya

Kebutuhan rumah tangga lain (Dewi Puri)
Kebutuhan rumah tangga lain (Dewi Puri)

Itu dia perbedaan harga kebutuhan bulanan supermarket Giant dan Hypermart. Untuk masing-masing supermarket, memberikan penawaran diskon sangat menggiurkan.

Buat kamu pengguna OVO, setiap belanja di Hypermarket akan mendapatkan potongan harga 10 persen. Nah, buat kamu yang memiliki kartu kredit CIMB NIAGA, maka akan mendapatkan cashback 15 persen.

Promo OVO (Dewi Puri)
Promo OVO (Dewi Puri)

“Daftar jadi member (OVO) aja dulu biar dapat potongan belanja 10 persen,” ungkap salah satu kasir Hypermart kepada MoneySmart.

Gak berbeda dengan Hypermart, Giant juga memberikan promo berbeda tergantung produk yang ditawarkan, yaitu promo koran dan promo mailer.

Promosi koran (Dewi Puri)
Promosi koran (Dewi Puri)

“Promo koran dan mailer berbeda-beda. Kalau promo mailer itu, promo katalog. Jadi, mending sebelum belanja cek promo dulu aja di website-nya Giant,” imbuh salah seorang karyawan Giant saat MoneySmart berbelanja kebutuhan bulanan di store mereka di kawasan Jakarta Selatan.

Selisih harga kedua supermarket besar itu memang tidak terlalu berbeda. Meski hanya selisih ratusan perak, tetap aja penghematan. Setuju? (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →