Mau Punya Emas Modal Rp 10 Ribu, Gak Ribet dan Syariah? Gini Caranya

Beli-emas-semakin-mudah-Shutterstock.

Satu gram emas di bulan Agustus 2019 harganya memang sudah bertengger di Rp 700 ribuan, tapi apakah bisa kita beli emas dengan cara nyicil mulai dari 0,0138 gram saja dengan bujet Rp 10 ribuan? Jawabannya, tentu saja bisa.

Adalah Tamasia, sebuah startup yang berdiri di tahun 2017. Tamasia dapat memudahkanmu berinvestasi emas digital dengan modal mulai dari Rp 10 ribuan.

Startup ini juga sudah terdaftar di KOMINFO dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Dan emas yang kamu dapatkan di sini adalah emas Antam lho. Dijamin aman deh dan pastinya bisa dijual lagi.

Ingin tahu lebih lanjut soal Tamasia? Yuk mari baca ulasannya di bawah sini.

1. Berkonsep syariah

Beli Emas
Beli emas dengan cara syariah melalui Tamasia.

Bisa dibilang, Tamasia merupakan startup penyedia fasilitas jual beli emas yang mengusung konsep syariah pertama di Indonesia. Akad yang digunakan dalam transaksinya adalah Murabahah dan Wadiah.

“Startup ini bukan startup bakar uang. Kami punya bisnis yang sehat, dan marjin keuntungan yang jelas. Model bisnis kami sama seperti pedagang-pedagang emas di Cikini, dan toko emas lainnya. Hanya saja menggunakan platform digital,” ujar CEO Tamasia, Muhammad Assad, dalam sebuah konferensi pers di GoWork, Plaza Indonesia, Kamis 15 Agustus 2019.

Tamasia sendiri juga menyimpan emas dalam bentuk fisik. Dan berhubung konsepnya syariah, tentu gak bisa disamakan dengan investasi kontrak emas berjangka ya.

2. Bisa transfer emas layaknya pulsa

Beli Emas
Bisa ditransfer seperti beli pulsa (Instagram).

Sama seperti uang, emas yang kamu beli di Tamasia bisa ditransfer. Dengan ini, kamu gak perlu khawatir akan risiko pengiriman emas dari satu pihak ke pihak lainnya.

“Bisa transfer emas seperti halnya transfer pulsa. Dengan ini kita juga bisa kirim THR ke kerabat dalam bentuk emas,” lanjut Assad.

Selain jadi THR, emas tentunya juga bisa jadi mahar pernikahan dan warisan juga lho. Dan berhubung harga emas ini naik terus dari tahun ke tahun, maka beli sekarang tentu keuntungannya bakalan sudah naik di tahun depan.

3. Bisa dicetak juga

Beli Emas
Emas batangan dari Tamasia (Instagram).

Walaupun Tamasia memfasilitasimu untuk beli emas secara digital. Bukan berarti emas itu sama sekali gak bisa dicetak lho.

Semua cetakan emas di Tamasia adalah cetakan Logam Mulia dari Antam dengan kadar emas murni!

Akan tetapi, untuk mencetak emas yang dibeli. Saldo emasmu minimal harus mencapai 1 gram dulu. 

Kalau masih 0 koma sekian ya gak bisa dong. Sama saja seperti kamu nabung emas di Antam.

4. Beli emas bisa cashback

Beli Emas
Tamasia (Instagram).

Kapan lagi bisa beli emas tapi ada cashbacknya. Tamasia menggandeng platform e-wallet dari BTPN, apalagi kalau bukan Jenius. 

Jika kamu melakukan transaksi lewat aplikasi ini, maka akan ada cashback yang kamu dapatkan.

Selain cashback ada juga program referal yang bakal menguntungkan para investor emas di Tamasia. Cukup menguntungkan dong pastinya. 

5. Ada fitur financial goals

Fitur ini mungkin jarang ditemukan di aplikasi-aplikasi ponsel lainnya. Tapi tentunya, kamu bisa menemukannya di Tamasia. 

Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur dan menentukan sendiri nominal gram yang akan kamu sisihkan untuk mewujudkan impianmu. 

Otomatis, fitur financial goals ini akan memaksamu untuk lebih disiplin lagi dalam investasi emas bukan?

Itulah sekilas tentang aplikasi Tamasia yang harus kamu ketahui. Saat ini, Tamasia sendiri sudah punya 200 ribu user aktif lho, itu tandanya aplikasi ini sudah dapat kepercayaan dari orang banyak.

Tahun ini, mereka juga menargetkan ada 500 ribu user yang bergabung jadi investor emas. Apakah kamu jadi tertarik untuk beli emas? (Editor: Winda Destiana Putri).

 

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →