Beli Pulsa Online Murah Lewat 11 Aplikasi Ini Aja

Zaman sekarang, kehabisan pulsa gak perlu repot, karena kita bisa beli pulsa online. Ada yang suka bete gak pas lagi nelpon terus pulsa tiba-tiba habis? Mau nyari konter males. Belum lagi kalau kehabisan pulsanya malam-malam. Ditambah hujan pula. Bikin mager alias males gerak deh. Kalau ada pulsa online kan lebih gampang.

Eits, jangan salah. Berkat kecanggihan teknologi, beli pulsa sekarang gak usah di konter lagi. Cukup beli pulsa online melalui aplikasi di ponsel pintar. Selain praktis, harganya juga jauh lebih murah.

Biasanya sih konter hape di pinggiran jalan suka nyari untung lumayan dari pulsa yang kita beli. Tapi kalau kita beli pulsa online melalui aplikasi, kita justru malah bisa lebih hemat.

Soalnya, harganya rata-rata di bawah harga konteran. Gak percaya?  Yuk kita cek beberapa aplikasi yang bisa beli pulsa online di bawah ini:

1. OVO

Sekarang udah zamannya dompet digital. Kamu gak perlu ribet-ribet lagi nenteng duit pergi ke tukang pulsa buat isi saldo. Selain sebagai sarana menyimpan uang, dompet digital salah satunya OVO juga bisa digunakan untuk bertransaksi segala macam hal, termasuk isi saldo pulsa. 

Cara beli pulsa online lewat OVO mudah banget kok, tapi pastikan dulu kalau saldo OVO milikmu juga mencukupi, 

  1. Pertama buka aplikasi OVO di ponsel kamu
  2. Lalu pilih menu ‘Pulsa’
  3. Masukkan nomor ponsel yang ingin diisikan saldo pulsanya
  4. Pilih nominal pulsanya, ada 20.000, 25.000, 40.000, 50.000, 100.000, 150.000, dan 200.000
  5. Pilih metode pembayarannya, bisa menggunakan OVO Cash dan OVO Points
  6. Tekan ‘Berikutnya’
  7. Akan muncul layar konfirmasi berupa nomor ponsel dan nominal yang akan dibeli
  8. Selesai! 

2. Agen Pulsa Termurah

beli pulsa online
Beli pulsa online lebih mudah dan lebih murah (Asean-life)

Beli pulsa di aplikasi ini sangat memudahkan dan menguntungkan. Harga pulsa yang ditawarkan lebih murah dari yang biasa kita beli di konter.

Misalnya beli pulsa Telkomsel dengan total 100.000, kita hanya bayar Rp 97.040. Sementara, untuk XL kita bayar Rp 98.520 dan Indosat cukup dengan ngeluarin duit Rp 97.470.

[Baca: Isi Ulang Pulsa Bisa Bikin Bokek Lho, Atasi dengan Hal Ini]

Cara pembeliannya cukup mudah. Kamu tinggal pilih provider dan isi pulsa sesuai nominal yang diinginkan.

Untuk pembayarannya pun sangat gampang. Kamu tinggal transfer ke bank yang telah disediakan aplikasi tersebut, yakni BCA, BNI, BRI, dan Bank Mandiri. Transferan bisa dilakukan di ATM, SMS banking, atau Internet banking.

Berminat beli pulsa di aplikasi Agen Pulsa Termurah? Coba aja deh. Kamu hanya tinggal download di Play Store. Dan aplikasi tersebut bukan hanya melayani jual pulsa aja, tapi juga pembelian paket Internet hingga pulsa listrik.

3. Tokopedia 

Tokopedia ini benar-benar seperti toko serba ada, mulai dari baju alat elektronik, sampai pulsa juga bisa kamu beli di sini. Semua ada di satu aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis di Android atau Iphone.  

Terus gimana kalau mau beli pulsa secara online di Tokped? 

  1. Buka aplikasi Tokopedia di ponselmu 
  2. Masuk ke menu ‘Top-Up dan Tagihan’
  3. Pilih ‘Pulsa’
  4. Masukkan nomor ponsel yang ingin diisikan pulsa 
  5. Pilih nominal saldo yang diinginkan 
  6. Klik ‘Lanjut’
  7. Muncul layar konfirmasi besaran nominal dan nomor ponsel yang akan diisikan pulsa
  8. Klik ‘Lanjut’
  9. Pilih metode pembayaran
  10. Klik ‘Bayar’ 

4. Beli pulsa online di Gubuk Pulsa Murah

Aplikasi ini memberikan layanan 24 jam. Jadi kalau kamu kehabisan pulsa malam-malam, kamu tinggal beli di aplikasi ini. Tentunya kamu harus terlebih dahulu download aplikasinya di Play Store. Kemudian daftarkan diri untuk jadi member.

Harga pulsa yang ditawarkan juga lebih murah daripada yang dijual di konter. Untuk pulsa Telkomsel 50.000 misalnya, kamu hanya bayar Rp 49.600. Untuk pulsa XL, kamu cuma bayar Rp 49.600. Sementara untuk pulsa Indosat, cuma Rp 48.950.

Nah lumayan kan dibanding beli pulsa di konter, kamu harus bayar Rp 52.000.

Cara pembelian dan pembayaran di aplikasi ini juga relatif mudah. Kamu tinggal pilih provider dan nominal pulsa yang mau dibeli. Setelah itu tinggal transfer ke rekening BCA, BNI, BRI, dan Bank Mandiri yang tertera di aplikasi. Kamu juga bisa deposit saldo lebih dulu.

5. Beli pulsa online di Bukalapak 

Gak cuma Tokopedia aja yang bisa kita sematkan label ‘toserba’, Bukalapak juga jualan pulsa online nih. 

  1. Buka aplikasi Bukalapak atau kunjungi situs Bukalapak lewat perangkat komputer
  2. Klik ikon ‘Pulsa Prabayar’
  3. Masukkan nomor ponsel yang ingin diisikan pulsa beserta nominal pulsa yang diinginkan
  4. Lalu klik ‘Beli Pulsa’
  5. Di layar akan muncul layar konfirmasi yang berisi data pembelian 
  6. Pilih metode pembayaran, lalu klik ‘Bayar’

6. Pulsa instan

beli pulsa online
Beli pulsa online juga lebih lengkap dan murah (Pulsainstan)

Aplikasi ini merupakan pengembangan dari situs layanan penyedia pulsa isi ulang, yakni pulsainstan.com. Layanan yang tersedia, antara lain jual pulsa online, paket Internet, pulsa pra bayar, hingga token PLN.

[Baca: Ini Nih 6 E-Commerce Indonesia Buat Bayar Kebutuhan Rumah Tangga]

Pulsa yang dijual di aplikasi ini juga relatif lebih murah dibandingkan dengan konter. Untuk pulsa Telkomsel 50.000, harga yang tawarkan mencapai Rp 51.000, sementara untuk pulsa XL Rp 49.800 dan Indosat Rp 51.000.

Cara pembelian pulsa di Pulsa Instan tak jauh berbeda dengan aplikasi lain. Kamu tinggal pilih provider dan nominal pulsa. Adapun sistem pembayaran di aplikasi ini lebih komplit, yakni melalui rek BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, deposit saldo, dan kartu kredit yang tertera di aplikasi.

7. Beli pulsa online di aplikasi GoJek 

Lagi dijalan? Tiba-tiba pulsa abis? Aplikasi karya anak bangsa, GoJek juga menyediakan layanan untuk pembelian pulsa. Fitur ini bisa kamu temukan di aplikasi GoJek dengan nama GoPulsa. 

Bahkan mengisi pulsa dengan aplikasi GoJek lebih simpel ketimbang aplikasi-aplikasi lainnya, karena kamu bisa membayar menggunakan Gopay. Berikut ini langkah-langkahnya, 

  1. Buka aplikasi GoJek 
  2. Pilih menu ‘GoPulsa’
  3. Masukkan nomor telepon yang ingin diisikan pulsa
  4. Pilih nominal pulsanya atau pilih paket mobile data
  5. Pilih metode pembayaran menggunakan Gopay atau PayLater

8. Konter Kuota

Sama dengan Pulsa Instan, aplikasi Konter Kuota juga merupakan pengembangan dari situs yakni konterkuota.com. Kamu bisa beli pulsa online atau kuota internet di aplikasi ini.

Sebagai gambaran, harga pulsa Telkomsel 50.000 yang ditawarkan di aplikasi Konter Kuota adalah Rp 46.300. Sementara untuk pulsa XL dan Indosat 50.000 dijual dengan harga Rp 50.000.

Pembelian pulsa di aplikasi ini juga dilayani 24 jam. Cara pembeliannya hampir sama dengan semua aplikasi, yakni pilih terlebih dahulu provider dan tentukan nominal pulsa.

Sementara pembayarannya juga dilakukan melalui transfer ke bank antara lain BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, atau saldo akun yang telah didaftarkan.

9. Kuota Murah

Aplikasi lain buat beli pulsa online murah adalah Kuota Murah. Untuk membeli pulsa di sini juga kita harus download terlebih dahulu aplikasinya di Play Store. Setelah itu pilih operator dan nominal pulsa yang akan dibeli.

Untuk harga pulsa Telkomsel, XL, Axis, Three dan Indosat dengan nominal 5.000, kamu hanya cukup membayar Rp 6.000 di aplikasi ini. Harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga konter yang rata-rata Rp 7.000.

Untuk cara pembayaran, hampir sama dengan aplikasi lainnya, yakni melalui transferan BCA, BNI, BRI, dan Mandiri.

10. Beli pulsa online di Grab

Gak mau kalah sama GoJek, Grab juga punya layanan untuk beli pulsa online. Untuk pembayarannya, metode yang digunakan cuma bisa dengan OVO. Jadi, pastikan kalau saldo OVO milikmu mencukupi untuk membeli pulsa. Berikut ini caranya, 

  1. Buka aplikasi Grab di ponsel pintarmu
  2. Klik ikon ‘Pulsa/Token’
  3. Pilih ‘Mobile Credit’
  4. Masukkan nomor telepon yang ingin diisikan pulsa
  5. Pilih nominal pulsanya, mulai dari 5.000-1.000.000
  6. Akan keluar jumlah yang harus dibayarkan, lalu klik ‘Bayar’

11. Beli pulsa online di Payfazz

beli pulsa online
Pazfazz (Aplikasibisnis)

Sama dengan aplikasi lain, Payfazz merupakan aplikasi yang menjual pulsa untuk semua operator. Harga pulsa di Payfazz juga relatif lebih murah dibandingkan dengan pulsa yang biasa kita beli di konter.

Beli pulsa di Payfazz bisa menghemat hingga Rp 2.000. Sebagai contoh harga pulsa Telkomsel 10.000 yang biasa harus dibayar Rp 12.000 bisa lebih murah dengan hanya membayar Rp 10.400

Begitu juga dengan pulsa Indosat 5.000, kita hanya perlu membayarnya dengan harga Rp 5.850 dari harga biasanya Rp 7.000.

[Baca: Paket Internet Murah: Pilih Telkomsel, Indosat, atau XL?]

Namun, metode pembayaran di aplikasi ini kurang fleksibel. Kita harus terlebih dahulu mendaftar jadi agen Payfazz dan mengisi ulang saldo untuk bisa melakukan transaksi.

Aplikasi ini berbeda dengan yang lain. Payfazz tidak melayani pembayaran melalui transfer bank seperti aplikasi lain. Metode pembayaran di Payfazz hanya melalui saldo Payfazz dan Kredit Payfazz.

Aplikasi ini mungkin lebih cocok bagi siapa saja yang ingin jadi agen atau penjual pulsa. Tapi kalau untuk pemakaian sendiri juga boleh aja sih. Karena harga-harga yang ditawarkan juga murah.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk beli pulsa online. Setidaknya aplikasi-aplikasi di atas bisa membantu memudahkan kamu buat beli pulsa atau kuota internet kalau penggunaannya tiba-tiba habis.

Sebetulnya masih ada lagi beberapa aplikasi yang menjual pulsa secara online. Tapi aplikasi di atas dipilih karena harganya jauh lebih murah dibandingkan aplikasi lainnya. Yuk di-download!

Tips Bisnis Pulsa Online Laris Manis

Banyak cara yang bisa kamu lakukan jika ingin berbisnis. Apalagi jika itu bisnis pulsa online. Selain praktis, tentu bisnis yang satu ini gak membutuhkan modal besar. Bahkan bisnis pulsa seperti ini tergolong mudah dilakukan siapa saja, termasuk anak kuliahan atau ibu rumah tangga lho!.

Nah, penasaran gak sih gimana caranya agar kamu bisa jual pulsa online dan bisa laris manis? Melansir laman Hipwee berikut triknya. Kita simak yuk!

1. Pilih distributor yang bagus

Trik pertama untuk menjadi agen pulsa murah adalah mencari distributor yang tepat. Pembeli biasanya akan anti membeli pulsa di konter yang pulsanya masuk terlalu lama. Dalam urusan pulsa pembeli biasanya rewel karena urgensi masing-masing.

Sebelum akhirnya memutuskan menjadi seorang pedagang pulsa kamu wajib meriset dealer pulsa yang memang punya kualitas jempolan. Itu artinya sebelum menginduk, cari tahu dulu seluk beluk dari calon dealer pulsamu tersebut.

Hindari membeli pulsa pada dealer yang punya track record buruk seperti, sering mengalami gangguan, pulsa terlambat masuk, dan memiliki sistem pelayanan yang baik kepada konsumennya. Memilih dealer yang terpercaya akan banyak berpengaruh pada kelangsungan usahamu ke depannya.

2. Menetapkan harga yang pantas

Menetapkan harga adalah langkah selanjutnya saat berdagang pulsa. Tetapkan harga jual sesuai dengan kualitas pelayanan yang kamu berikan. Jika sudah mengetahui dealer pulsa yang bagus, kamu tinggal menentukan harga jual.

Penetapan harga pulsa ditentukan dari harga beli pulsa ke dealer dan juga dilihat dari harga pasaran yang berlaku. Kamu boleh saja memasang harga di bawah pasaran asalkan itu tidak membuat kamu rugi sehingga tidak bisa memberikan pelayanan terbaik.

Bersaing dengan memasang harga murah memang menarik perhatian konsumen. Tapi bila hanya harganya saja yang murah tapi pelayannya buruk, lama kelamaan pelanggan akan segan membeli pulsamu tersebut. Bersikap realistislah saat menetapkan harga.

3. Gunakan media sosial

Jika kamu belum memiliki anggaran untuk membuka toko, berjualan dengan menggunakan media sosial juga bisa kok. Pada dasarnya kamu tidak harus memiliki modal besar saat memiliki keinginan untuk berjualan pulsa.

Banyak mahasiswa yang melakoni usaha ini karena memang biasanya kamu hanya perlu menyediakan modal sebesar Rp 50.000-Rp 100.000 sebagai modal awal. Jangan patah semangat jika kamu tidak memiliki dana untuk membuka konter fisik. Manfaatkanlah media sosial seperti facebook atau twitter sebagai kios sementaramu.

4. Kasih diskon pada pelanggan setia

Sebagai timbal balik atas keloyalan pelanggan, minta dia mereview toko pulsa kamu di media sosial. Setelah itu, kamu bisa memberikan diskon agar dia tetap menjadi pelanggan setiamu.

Tujuan dari cara pemasaran ini adalah agar orang-orang semakin mengetahui bahwa kamu sedang berjualan pulsa. Dengan memberikan review, semakin banyak orang uang tahu kamu sedang berjualan pulsa. Toko kamu juga menjadi terpercaya berkat testimoni tersebut.

5. Jangan pernah memberikan hutangan pulsa

Bisnismu tak akan berkembang jika banyak pelanggan yang tak tertib membayar. Kamu boleh saja memberi hutangan pulsa kepada orang-orang yang memang bisa dipercaya untuk membayar. Banyak bisnis pulsa yang dijalani dan memberikan hutang kepada orang secara sembarangan terbukti gulung tikar. Biasanya sih hal seperti ini dialami oleh mahasiswa yang membuka bisnis pulsa dan membiarkan temannya berhutang.

Untuk itu sebagai pemilik usaha kamu harus tegas memberikan batas kepada siapa yang boleh dan tidak boleh berhutang. Berikan pula tenggat waktu pembayaran, jangan sampai kamu malah keteteran memutar modal karena ada orang yang tidak displin membayar. Idealnya sih waktu pembayaran mulai dari pulsa diisi paling lama adalah 24 jam.

Itu tadi berbagai cara sukses membuka agen pulsa murah. Ingat, apapun bisnis yang sedang kamu jalani, berusahalah untuk tetap fokus ya. Meski bisnis pulsa online ini terlihat mudah dilakukan, tetapi kalau kamu tidak bisa memaintenance dengan baik ya akan gulung tikar juga nantinya. Semoga bermanfaat!

Kalau kamu berbisnis pulsa, jadi gak perlu lagi kan beli pulsa online, beli lewat bisnis sendiri saja!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →