Yuk! Intip Motor Kesayangan Soleh Solihun Ada yang Murah dan Mahal

Sebagai seorang pelawak, Soleh Solihun emang terbilang cukup sukses dalam kariernya. Hal itu bisa dilihat dari seberapa banyak film yang dia bintangi dan juga hobinya, salah satunya mengoleksi motor.

Kalau bicara soal hobi, Soleh emang punya passion yang cukup tinggi buat dunia otomotif. Apalagi kalau bukan mengoleksi kendaraan roda dua alias motor.

Kecintaan Soleh terhadap motor sejatinya disebabkan karena film serial “Renegade” yang dibintangi oleh Lorenzo Lamas. Belum lama ini, Soleh Solihun tengah terlihat berada di salah satu showroom motor mahal pabrikan Inggris yang lokasinya berada di deretan markas MoneySmart.id di kawasan Jalan Benda, Jakarta Selatan.

Baca juga: OJK Setuju Kredit Mobil dan Motor Bisa DP 0 Persen

Soleh Solihun sempat melirik motor pabrikan Inggris ini dan bisa dibilang, dua tunggangan Soleh ini harganya ada yang sangat murah dan ada juga yang kelewat mahal. Penasaran dengan koleksi motor beliau yang sering muncul di akun Instagramnya? Simak ulasannya di bawah sini ya.

1. Honda GL Pro

Soleh Solihun saat mengendarai motor Honda GL Pro, ( Instagram/@solehsolihun).

Jangan ngeremehin Honda GL Pro, gini-gini harganya masih bisa bertahan Rp 7,5 jutaan lho walau udah gak muda lagi usia motor ini. Lewat blog pribadinya, Soleh menceritakan bahwa motor pertamanya saat masih kuliah di Universitas Padjajaran adalah Suzuki Crystal 110 cc.

Namun di tahun 1998, ayah Soleh Solihun mengganti motor bebek tersebut dengan Honda GL Pro lansiran 1995 yang ia beli di harga Rp 5,5 juta. Dan hebatnya, motor itu sampai sekarang masih disimpan oleh bintang film “Susah Sinyal”. Dan bahkan motor tersebut masih sering

Ia digunakan ketika tengah jalan-jalan bersama sang buah hati.

Baca juga: Hal-Hal yang Sebaiknya Kamu Ketahui Sebelum Kredit Motor dengan DP 0 Persen

Sejatinya, GL Pro adalah mbahnya Megapro. GL Pro milik Soleh Solihun adalah yang versi 160 cc karena ini adalah keluaran tahun 90an.

Motor yang satau ini memang masih diincar banyak penggemar lantaran mesinnya sangat bandel. Selain itu, desainnya juga cukup oke dan asyik buat dimodifikasi. Apalagi Soleh menggemari motor retro.

2. Triumph Bonneville Street Twin

Triumph Bonneville Street Twin salah satu jenis motor yang dimiliki oleh Soleh Solihun, (Ilustrasi/Shutterstock).

Sejak dulu, Soleh Solihun emang punya mimpi memiliki motor bermesin besar dan bodi yang gagah. Dirinya pun sempat bercerita bahwa ia naksir Harley Davidson. Namun, saat melihat penampakan dari Triumph Bonneville Street Twin tiba-tiba ia pun berubah pikiran

Sempat juga dirinya tertarik dengan Royal Enfield yang harganya lebih terjangkau. Tapi karena ada satu dan lain hal menyangkut manajemen distributor motor besar itu, ia pun berubah pikiran lagi.

Namun ketika dirinya bertemu dengan salah satu petinggi Triumph di Indonesia, ia pun mendadak kepincut dengan motor tersebut. Secara visual, Triumph emang sangat menggoda iman seorang Soleh Solihun. Dia pun akhirnya membawa pulang varian Street Twin dari Triumph.

Baca juga: Dijual hingga Rp 44 Juta, Ini Lho Daftar Sepeda Motor yang Meluncur di Tahun Ini

Sejatinya, Triumph Bonneville Street Twin adalah motor seharga RP 325 juta yang bergenre retro klasik. Triumph Bonneville menggendong mesin 900cc, dan disertai dengan pendingin radiator. Tenaga maksimumnya 55 tk pada 5900 rpm dan torsinya 80 Nm pada 3200 rpm.

Fork depan motor ini menggunakan Kayaba, serta di belakang model twin shocks. Sementara ketinggian joknya berjarak 75 cm, cukup nyaman kok bagi orang Indonesia.

Itulah dua motor andalan Soleh Solihun yang sering muncul di akun Instagramnya. Sejatinya Soleh juga sempat terlihat mengendarai BMW dan Kawasaki, namun gak ada informasi yang menyebutkan bahwa dua motor itu milik komedian dan bintang film itu.

Soleh sendiri mengaku bahwa dua motornya memang rutin dipakai gonta-ganti. Bukan karena Triumph lebih enak lantaran GL Pro dicuekin ya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →