Berdasarkan Zodiak, Ini Pekerjaan yang Cocok Untuk Mengembangkan Karier, Bisa Bikin Sukses

Ramalan zodiak memang selalu menarik jika diulas. Percaya atau tidak, terkadang zodiak atau astrologi dapat memengaruhi kesuksesan kamu dalam berkarier. Pekerjaan apa yang cocok kamu tekuni, atau prediksi karier apa yang bisa membuat sukses ke depannya.

Sebetulnya, percaya zodiak kalau sebatas lucu-lucuan sih gak masalah ya? Akan menjadi masalah ketika kamu justru menyalahi aturan agama dan malah menjadikannya sebagai pedoman hidup.

Ramalan zodiak itu kembali ke diri kamu masing-masing aja. Nah, kali ini MoneySmart akan membahas karier apa sih yang sesuai untuk masing-masing zodiak? Simak yuk.

1. Capricorn, si paling bergengsi

Lambang zodiak Capricorn (Ilustrasi).

Zodiak dengan lambang hewan kambing ini selalu memiliki tujuan hidup yang serius. Apalagi dalam pekerjaan, Capricorn selalu memiliki rencana panjang serta target masa depan mereka. Ia sangat teliti dan cermat, serta pandai dalam mengelola keuangan.

Gak heran kalau Capricorn selalu menempati posisi paling bergengsi, penghargaan tertinggi, dan selalu mendapat pujian terbesar. Karier yang paling cocok dengan Capricorn adalah menjadi intelijen atau direktur F.B.I.

2. Aquarius, si baper yang cerdas

Lambang zodiak Aquarius (Ilustrasi).

Zodiak dengan lambang air ini memang orang yang cerdas, tapi kalau tidak diasah, kemampuan itu akan terkubur dalam. Tetapi, Aquarius itu dapat menangani segala macam pekerjaan yang diberikan kepada mereka.

Aquarius jago dalam bidang desain atau merancang sesuatu. Tapi sisi humanis dari zodiak ini adalah sifat kemanusiaan. Aquarius selain kreatif dan jago dalam seni, juga memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Gak heran kalau banyak dari Aquarius di luar sana yang berprofesi di perbatasan untuk menyetarakan hak.

3. Pisces, si emosional

Lambang zodiak Pisces (Ilustrasi).

Zodiak dengan lambang dua ekor ini dikenal sebagai sosok yang emosional. Meski demikian, dalam karier Pisces selalu bisa mengatasi kekurangan ini. Mereka lebih cocok berkarier di dalam ruangan dan menangani permasalahan orang lain seperti terapi psikologi atau guru taman kanak-kanak.

4. Aries, si pemimpin yang atletis

Lambang zodiac Aries (Ilustrasi).

Memiliki lambang hewan domba, Aries dikenal sebagai pribadi yang berwibawa. Aries cocok berkarier sebagai pemimpin yang dapat dipercaya. Tetapi jiwa Aries tidak menyukai pekerjaan yang terlalu formal.

Kebanyakan dari Aries adalah memilih sebagai atlet atau personal trainer. Kenapa? Karena selain Aries itu memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, dia juga selalu memerhatikan kesehatan tubuh.

5. Taurus, si money-minded

Lambang zodiac Taurus (Ilustrasi).

Taurus ini sangat pintar dalam hal uang. Zodiak dengan lambang banteng ini tahu bagaimana cara mengubah rupiah menjadi dolar, alias pintar cari uang. Meski terkenal keras kepala, dalam hal uang hal ini sangat berguna. Ia selalu perhitungan dalam setiap detil pemasukan yang diterima.

Gak heran deh, zodiak ini cocok banget kalau bekerja di lembaga keuangan atau menjadi akuntan profesional. Taurus tidak pernah membuang-buang waktu dengan hidupnya. Salah satu contoh miliarder sukses berzodiak Taurus adalah Mark Zuckerberg.

6. Gemini, si ceriwis

Lambang zodiac Gemini (Ilustrasi).

Kalau ingin adu debat dengan Gemini, lebih baik kamu urungkan diat itu deh. Gemini terkenal akan kemampuan berbicaranya diatas rata-rata zodiak lain. Zodiak dengan lambang kembar ini pintar dalam hal adu debat.

Dia mampu memberdayakan manusia dengan baik. Bisa ditempatkan dimana saja sehingga dalam hal karier, Gemini paling mudah beradaptasi ketimbang zodiak lain.

Gemini cocok dengan pekerjaan ahli debat, politisi, atau pengacara. Selain pandai bercakap, Gemini juga sosok yang tegas dan pemberani.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

7. Cancer, pencapit yang penuh kasih

Lambang zodiac Cancer (Ilustrasi).

Udah tau kan dari lambang zodiaknya saja Cancer sudah bisa ketebak kalau mereka emosian. Maklum saja, si kepiting ini kalau moodnya kurang baik bisa dengan mudah memangsa siapapun yang ada di dekat mereka.

Eits, meski begitu Cancer merupakan sosok yang hangat. Dia paling suka dekat dengan anak-anak. Gak heran deh, meski sedang gak mood, kalau dekat dengan anak kecil, Cancer mendadak menjadi penuh kasih sayang.

Dalam hal karier orang seperti Cancer ini cocok jadi pengajar taman kanak-kanak atau guru preschool. Kesehariannya bersama anak kecil mampu meredam emosi setiap kali moodnya sedang kurang baik.

8. Leo, si pemimpin yang multitaksing

Lambang zodiac Leo (Ilustrasi).

Leo memiliki keinginan untuk melakukan apa yang diimpikan. Leo selalu berambisi ingin menguasai dunia. Cocok dengan lambang zodiaknya yakni raja hutan, Leo selalu ingin menjadi nomor satu dan sedikit congkak.

Dengan rasa percaya diri cukup tinggi, Leo cocok berkarier sebagai senator, presiden, bahkan musisi. Karena meskipun dia ingin selalu menjadi paling atas, Leo sebetulnya memiliki jiwa seni cukup tinggi.

9. Virgo, pekerja keras

Lambang zodiac Virgo (Ilustrasi).

Memiliki lambang wanita, sepertinya sosok Virgo ini memang penuh ketenangan laiknya seorang perempuan. Selain itu, virgo dikenal sebagai pribadi yang pandai menganalisa, berpikir logis dan berkepala dingin.

Pekerjaan atau karier yang cocok dengan karakter tersebut adalah sekretaris direktur, editor atau detektif. Bukan hanya pandai dalam berpikir, namun virgo juga seseorang yang mampu bekerja secara profesional. Virgo juga merupakan sosok yang sangat memperhatikan detail suatu masalah.

10. Libra, penyeimbang kehidupan

Lambang zodiac Libra (Ilustrasi).

Memiliki lambang zodiak timbangan bukan tanpa alasan. Libra dikenal sebagai sosok penyeimbang kehidupan. Libra menyukai kehidupan yang sederhana dan teratur serta mudah bergaul dengan siapa saja.

Libra secara alami tertarik pada seni yang dramatis. Karier yang cocok untuk zodiak ini adalah musisi atau sutradara.

11. Scorpio, si pendendam

Lambang zodiac Scorpio (Ilustrasi).

Meski dikenal sebagai sosok pendendam, zodiak berlambang kalajengking ini hidup dengan penuh perasaan. Scorpio merupakan zodiak yang terkenal pendiam, meski dalam hal pekerjaan dia selalu tekun.

Memiliki banyak akal, membuat Scorpio cocok bekerja di bidang kemanusiaan karena salah satu sisi terpendamnya adalah mudah bersimpati dengan penderitaan orang lain.

12. Sagitarius, si petualang

Lambang zodiac Sagittarius (Ilustrasi).

Kalau merasa bosan bekerja di dalam ruangan, kamu berarti seorang Sagitarian. Yup! sagitarius adalah sosok yang suka dengan petualangan. Hidupnya tak ingin dikekang oleh banyaknya aturan. Gemar melakukan perjalanan seorang diri menjadikan sagitarius sosok yang kuat dan mandiri.

Jangan anggap sosok zodiak berlambang panah ini remeh, karena dia paling tidak suka dipandang sebelah mata. Sagitarius selalu fokus pada apa yang dikejar dan membuatnya bahagia.

Sagitarius cocok bekerja di area terbuka seperti jurnalis, pemandu wisata, atau petualang. Sifatnya yang menyukai kebebasan ini selalu membawa sagitarius pada hal-hal baru di kehidupan mereka.

Itu tadi 12 zodiak dengan prediksi karier masing-masing. Kira-kira apakah sesuai zodiak dengan pekerjaanmu saat ini? (Editor: Winda Destiana Putri).

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →