Begini Caranya Biar Kantongmu Terus Tebal! Coba Ikuti 5 Trik Feng Shui Ini

Bagi-bagi uang

Feng shui merupakan ilmu topografi dari Tiongkok, China, yang banyak diterapkan orang dalam berbagai hal, terutama urusan mencari uang.

Bisa dibilang, feng shui sebenarnya sudah dipercaya masyarakat Indonesia, bahkan dari hal-hal kecil seperti gak ada angka 4 atau 13 di elevator gedung-gedung tinggi hingga mal-mal besar di Ibu Kota.

Sebenarnya, tujuan feng shui untuk menyeimbangkan antara manusia dengan lingkungan sekitarnya. Dalam konteks ini, keseimbangan antara energi positif dan negatif.

Dengan keseimbangan itu, suasana hati seseorang akan menjadi lebih tenang, gak ada beban melakukan kegiatan sehari-hari, bekerja dengan senang hati. Tanpa disadari, hal-hal positif itulah yang akhirnya menghasilkan hasil maksimal, dan tentu aja bermanfaat.

Karena itu, gak sedikit para pengusaha, khususnya mereka kaum Tionghoa menerapkan ilmu feng shui dalam bisnis mereka. Meski begitu, mereka tetap bekerja keras mendapatkan hasil  memuaskan. Jadi, bukan hanya berdiam diri dan mengandalkan feng shui.

Nah, agar rezekimu semakin lancar dan dompet tebal, kamu bisa memulainya dengan menata rumah dengan ilmu feng shui terlebih dahulu. Gimana caranya? Simak di sini yuk!

1. Pintu depan rumah harus menarik

Pintu rumah menarik
Pintu rumah menarik

Pasti dari kamu banyak yang bertanya-tanya, apa hubungannya pintu depan rumah dengan rezeki?

Dalam ilmu feng shui, pintu depan yang tidak menarik, tersembunyi atau sempit akan membuat energi positif sukar melaluinya.

Selain itu, pintu depan rumah juga dapat menciptakan image si pemilik rumah maupun tempat usaha yang sedang kamu jalani.

Agar pintu depan rumah menarik, kamu bisa menambahkan lampu pada bagian sisi pintu agar terlihat lebih terang serta tanaman hias untuk membentuk kesan pertama yang menyenangkan.

2. Rumah tidak berantakan

Rumah gak berantakan
Rumah gak berantakan

Sama halnya dengan meja kerja yang gak boleh berantakan karena dapat memengaruhi kinerja kerja, rumah juga gak boleh berantakan. Pasalnya, akan memberikan kesan tak nyaman.

Coba deh bayangkan, saat kamu berkunjung ke rumah teman atau kerabat tapi kondisi rumahnya berantakan dan kotor? Tentu kamu gak akan nyaman, dan mungkin bakal kapok berkunjung lagi ke sana.

Begitu juga halnya dengan rezeki yang enggan datang ke rumah kalau kondisi rumahmu berantakan. Gak perlu merogoh kocek gede buat beli furnitur baru, yang terpenting rapi.

3. Singkirkan barang yang udah gak terpakai

Singkirkan barang yang udah gak terpakai
Singkirkan barang yang udah gak terpakai

Menurut feng shui, keseimbangan akan tercipta kalau energi positif mengalir lancar. Nah, tahukah kamu kalau barang-barang yang udah gak terpakai itu ternyata dapat menghalangi aliran energi positif.

Karena itu, sebaiknya singkirkan barang-barang yang udah gak terpakai. Gak perlu dibuang, kamu menjual kembali barang-barang yang masih layak. Daripada menumpuk di rumah, lebih baik dijual, lumayan banget kan uangnya?

4. Air

Air di rumah
Air di rumah

Sekadar diketahui, air dalam ilmu feng shui itu melambangkan kesejahteraan dan uang. Air juga merupakan elemen yang mampu membersihkan.

Selain dapat memberikan efek segar, mendengar suara gemericik air juga bisa memperbaiki suasana hati, dan bikin tenang.

Tapi, pastikan jangan sampai aliran air berhenti. Selain dapat menyebabkan laba usaha terhenti, juga dapat menjadi sarang nyamuk yang bisa berbahaya untuk kesehatan, contohnya demam berdarah.

5. Warna merah

Warna merah
Warna merah

Kamu tentu udah tahu kalau warna merah identik dengan kaum Tionghoa. Gak heran kalau saat Imlek akan didominasi warna merah.

Menurut feng shui, warna merah itu dapat mendatangkan keberuntungan. Kalau secara psikologi, warna merah itu bisa membangkitkan semangat.

Dengan semangat yang tinggi, maka penghasilan pun akan mengalir lancar. Ya, semangat dan kerja keras menjadi sebuah kombinasi yang pas untuk meraih keberhasilan.

Bukan berarti seluruh rumah kamu harus berwarna merah ya, kamu bisa mengaplikasikan warna merah sebagai hiasan dinding, karpet maupun sofa.

Itu dia lima trik mudah dan sederhana yang bisa kamu aplikasiin di rumah agar rezeki mengalir deras, dan bikin dompetmu semakin tebal.

Meski begitu, bukan berarti kamu hanya berdiam diri tanpa melakukan usaha apapun ya. Diperlukan usaha dan kerja keras untuk meraih kesuksesan.

Selamat mencoba! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →