Biaya Kursus di English First dan Cara untuk Mendaftar

biaya english first

English First termasuk ke dalam salah satu tempat kursus bahasa Inggris yang memiliki program pendidikan berkualitas premium. Dengan fasilitas yang terbilang lengkap, berapa biaya English First?

Sebagai lembaga kursus bahasa Inggris terbesar di dunia, English First (EF) menawarkan pembelajaran bahasa Inggris yang dirancang dengan unik sebagai wisata edukasi. Bahkan tidak jarang EF menjadi wadah pertukaran budaya antar negara.

Calon peserta didikan akan dikelompokkan berdasarkan umur seperti kelas untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Selain itu juga kamu akan dikelompokkan lagi ke dalam beberapa level seperti conversations class dan general class.

Fasilitas yang akan kamu dapatkan dengan kursus di EF di antaranya 16 level belajar yang terdiri dari pemula hingga level tingkat kemahiran dan 20 kelas grup yang dibimbing langsung oleh guru pembimbing profesional setiap bulannya.

Selain itu, ada juga fasilitas seperti ratusan materi pembelajaran bahasa Inggris berbasis video, perencanaan studi yang disesuaikan dengan kemampuanmu, kelas menulis bahasa Inggris yang langsung dikoreksi oleh pengajar profesional selama 48 jam hingga akses alat bantu belajar online sepuasnya.

Namun, biaya English First terbilang mahal. Saat mendaftar saja kamu akan mengikuti tes penentuan level dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp300 ribu. Berikut ini rincian biaya English First beserta alur pendaftarannya.

Biaya English First

Kelas Kursus Biaya English First
Kelas NTB dan RE (Real English) Kira-kira Rp3 jutaan per level
Kelas General English (64 jam pertemuan) Kira-kira Rp6 jutaan
TOEFL Preparation (60 jam pertemuan) Kira-kira Rp6 jutaan
Placement Test (Writing & Speaking) Mulai dari Rp250 ribuan
Stage Upper Intermediate 1 (6 bulan) Mulai dari Rp12 juta
Stage Upper Intermediate 2 (6 bulan) Mulai dari Rp21 juta
Upper Intermediate 10 (6 bulan) Mulai dari Rp17 juta

Ingat bahwa biaya English First yang tertera bisa saja berubah kapanpun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Namun, tidak perlu khawatir karena biasanya English First selalu memberikan banyak promo dan diskon. Januari hingga Mei 2021 kemarin saja ada promo potongan harga hingga Rp2 juta.

Rencanakan pendidikan sejak dini dan rasakan manfaatnya

Kenaikan inflasi setiap tahunnya bikin kita pusing menyiapkan biaya pendidikan anak sejak dini. Apalagi biaya English First juga tidak murah. Oleh karena itu, rencanakan pendidikan anak sejak dini dengan asuransi pendidikan terbaik. Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan.

Manfaat asuransi pendidikan di antaranya adalah untuk menjamin biaya pendidikan anak, mengantisipasi risiko orangtua meninggal dunia, berinvestasi untuk masa depan, dan mengejar laju inflasi. Berikut penjelasannya:

1. Menjamin biaya pendidikan anak

Manfaat asuransi pendidikan yang pertama adalah menjamin ketersediaan biaya pendidikan anak, sehingga anak bisa tetap melanjutkan sekolahnya terlepas dari kondisi orangtua.

Pasalnya, memang banyak kondisi di mana orangtua tidak bisa lagi mencari nafkah karena meninggal dunia atau mengalami cacat tetap sehingga tidak dapat membayar biaya pendidikan anak.

Oleh sebab itu, asuransi ini cocok untuk orangtua yang ingin mengantisipasi risiko tersebut, atau yang kesulitan menyisihkan sebagian uang untuk dana pendidikan anak.

2. Antisipasi risiko orangtua meninggal dunia

Risiko kematian bisa datang kapan saja, tanpa terprediksi. Oleh sebab itu, manfaat asuransi pendidikan yang kedua adalah sebagai produk yang menyelamatkan kondisi keuangan keluarga, khususnya untuk dana pendidikan anak apabila orangtua meninggal dunia.

3. Investasi masa depan

Pendidikan adalah salah satu hal yang paling penting dalam merawat anak. Dengan menyisihkan sebagian uang untuk membayar premi asuransi pendidikan, nasabah sedang berinvestasi untuk masa depan anak. Selain itu, nasabah juga bisa menginvestasikan uangnya apabila membeli asuransi pendidikan unit link.

4. Mengejar laju inflasi

Seperti yang kita tahu, nilai uang dari tahun ke tahun semakin berkurang atau mengalami inflasi. Oleh sebab itu, kita harus mempersiapkan dana yang lebih besar lagi untuk melunasi biaya pendidikan anak di masa depan.Fitur investasi dalam asuransi pendidikan yang menawarkan imbal hasil belasan persen diharapkan dapat mengejar laju inflasi tersebut.

Alur pendaftaran di English First

Tertarik untuk mendaftar di lembaga pendidikan bahasa Inggris English First? Yuk, pahami dulu alur pendaftarannya.

Hal pertama tentu kamu harus mendatangi kantor cabang atau lembaga pendidikan English First terdekat. Kamu bisa menggali informasi dari resepsionis yang berada di lembaga pendidikan English First.

Pilih kategori program pembelajaran. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memilih program pembelajaran yang kamu minati. Sebelum resmi mendaftar, ada beberapa tes harus kamu ikuti untuk mengetahui seberapa besar kemampuan berbahasa Inggris kamu dan menentukan level pada program tersebut.

Biaya pendaftaran atau placement test mulai dari Rp250 ribu. Tarif ini tentu berbeda antara lembaga pendidikan English First di daerah satu dengan yang lainnya tergantung kebijakan lembaga pendidikannya masing-masing.

Gak jarang juga beberapa cabang lembaga pendidikan English First memberikan promo cuma-cuma yakni melakukan tes dengan gratis atau free placement test dan free 1 day trial class.

Ikuti tes tertulis. Saat kamu sudah menyelesaikan pembayaran placement test, di hari yang sama kamu akan mengikut tes tertulis. Akan tetapi, bila waktunya tidak memungkinkan untuk kamu melakukan tes tertulis di hari yang sama, kamu akan diminta untuk datang keesokan harinya dan melakukan tes tertulis.

Ikuti tes wawancara. Tidak hanya tes tertulis saja tetapi kamu akan mengikuti tes wawancara sebagai persyaratan untuk menentukan level kelas kamu nanti. Tes wawancara ini berupa perbincangan antara kamu dan mentor dengan menggunakan bahasa Inggris atau native speaker.

Tidak seperti interview pekerjaan di mana wawancaranya akan terasa sulit dan memusingkan. Di English First, kamu akan diminta untuk menceritakan tentang kehidupanmu sehari-hari, semisal di mana kamu tinggal, bersama siapa, apa kesukaanmu dan masih banyak lagi.

Penentuan level. Setelah mengikut tes tertulis dan wawancara, para mentor akan melihat hasil tes kamu dan menentukan berada di level program pembelajaran yang mana kamu akan belajar. 

Pada tahapan ini juga kamu akan menerima perincian biaya English First yang harus dibayarkan selama mengikuti program English First.

Daftar lembaga pendidikan English First di Jabodetabek

Kini, English First memiliki lebih dari 600 kantor dan sekolah yang tersebar di seluruh dunia. Adapun di Indonesia sendiri English First menjadi lembaga pendidikan bahasa Inggris unggulan dengan 70 sekolah yang tersebar ke seluruh Indonesia.

Berikut ini daftar alamat dan nomor telepon lembaga pendidikan English First yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Jakarta

  • Cabang Menteng

Jalan Timor No. 25, Jakarta Pusat (sebelah Sarinah Thamrin), Telepon (021) 3148815.

  • Cabang Gunung Sahari

Jalan Gunung Sahari Raya No. 51, Jakarta Pusat, Telepon (021) 4258080.

  • Cabang Gajah Mada

Jalan K.H. Zainul Arifin No. 7 E-F, Jakarta Pusat (sebelah Gereja Ketapang), Telepon (021) 6336768.

  • Cabang Cinere

Jalan Cinere Raya Blok A No. 28-29, Cinere – Limo, Depok, Telepon (021) 7530101.

  • Cabang Puri Indah

Ruko Puri Niaga Blok J1 No. 3 T-U, Jalan Puri Kencana, Jakarta Barat (sebelah Kawan Lama), Telepon (021) 58358282.

  • Cabang Tanjung Duren

Gedung Tomang Tol Lantai IV, Jalan Arjuna Utara No. 1, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, Telepon (021) 56942002.

  • Cabang Meruya

Ruko Rich Palace, Jalan Meruya Ilir Raya No. 36-40 Blok D6-D7, Jakarta Barat, Telepon (021) 58908000.

  • Cabang Cengkareng

Ruko Citra Niaga Blok A 21, Jalan Utan Jati, Cengkareng (pintu utama Perumahan Citra 2), Telepon (021) 54372121.

Bogor

  • Cabang Cibinong

Cibinong City Mall Lantai 2 No. A5, Jalan Tegar Beriman No. 1 Pakansari, Cibinong, Bogor, Telepon (021) 29860110.

  • Cabang Pajajaran

Jalan Sangga Buana No. 5 RT 02 RW 04, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Telepon (0251) 8371122.

  • Cabang Taman Yasmin

Jalan KH. R. Abdullah bin Nuh No. 33 3 RT 10 RW 08, Curugmekar, Bogor, Kota Bogor, (0251) 8352500.

Depok

  • Cabang Margonda

Kompleks Ruko ITC Depok No. 26-28, Jalan Margonda Raya No.56, Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Telepon (021) 77203333.

Tangerang

  • Cabang Bintaro

Ruko Multi Guna Kompleks Blok 8XY, Jalan Bintaro Utama Sektor 3A, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Telepon (021) 7379595.

  • Cabang Pamulang

Jalan Pamulang Permai No. 15, Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan, Telepon (021) 7405321.

  • Cabang Karawaci

Supermall Karawaci Lantai FF Blok I2/7 & PC/5, Jalan Boulevard Diponegoro No. 105, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang, Telepon (021) 54210910.

  • Cabang Gading Serpong

Blok AA 4 No. 43-45, Jalan Gading Serpong Boulevard, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang, Telepon (021) 5461999.

Bekasi

  • Cabang Bekasi

Jalan Kemang Pratama Raya Blok AN No. 36A, Bekasi, Telepon (021) 82423333.

  • Cabang Cikarang

Kompleks Ruko Union Blok E No. 2, Lippo Cikarang, Bekasi, Telepon (021) 89902140.

  • Cabang Kota Harapan Indah

Kompleks Sentra Niaga Boulevard Hijau Kavling 38, Kota Harapan Indah, Bekasi, Telepon (021) 88878889.

  • Cabang Bekasi Summarecon

Kompleks Ruko Emerald Commercial, Jalan Bulevard Selatan Blok UE No.03, Bekasi Barat, Telepon (021) 28519900.

Kalau kamu masih bingung menentukan asuransi pendidikan terbaik, kamu bisa langsung tanyakan pada ahlinya di Tanya Lifepal!

FAQ seputar biaya English First

Asuransi Diskon 25% – Lihat 500+ Pilihan!