Ada yang Terbaring Sakit hingga Jadi Pejabat, Begini Kabar Pemain Si Doel Anak Sekolahan!

si doel anak sekolahan

“Si Doel Anak Sekolahan” bisa dibilang menjadi salah satu acara televisi favorit masyarakat Indonesia. Pasalnya, sinetron tersebut bercerita tentang keluarga Betawi yang sangat kental kehidupan sehari-hari.

Film yang tayang selama tujuh musim dengan 162 episode itu diangkat dari novel “Si Doel Anak Betawi” karya Aman Datuk Majoindo dengan versi modern.

Acara televisi yang diproduksi Karnos Film, yaitu production house milik Rano Karno itu tayang sejak tahun 2004 dan langsung melejit di masyarakat hingga menjadi salah satu acara paling terkenal pada masanya.

Saking populernya, “Si Doel Anak Sekolahan” selalu ditayangkan berulang lagi di stasiun televisi dan tetap menjadi tontonan favorit masyarakat.

25 tahun berlalu, seperti apa sih kabar para pemain “Si Doel Anak Sekolahan” saat ini? Ada yang terbaring sakit, hingga menjabat sebagai wakil rakyat.

Yuk, simak ulasannya di bawah ini seperti dirangkum Lifepal dari berbagai sumber:

6. Suti Karno

Si Doel Anak Sekolahan
Suti Karno (Instagram/@sutykarno)

Salah satu peran yang cukup menarik perhatian dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” adalah Atun yang diperankan oleh Suti Karno. 

Atun dikenal sebagai sosok yang manja dan lucu, terutama terkait kisah cintanya dengan almarhum Basuki.

Nah, salah satu episode yang tak terlupakan adalah saat Atun terjepit tanjidor hingga membuatnya harus dibawa ke UGD untuk melepaskan alat musik tersebut. Meski tampak kasihan, tapi adegan tersebut gak habis-habis membuat ketawa.

Kini aktris kelahiran Jakarta, 27 April 1966 tersebut memang sudah jarang tampil di layar kaca. Dia kembali berakting di layar lebar saat membintangi film “Si Doel The Movie 2” yang baru saja tayang.

Adik Rano Karno ini diketahui lebih fokus menjadi pengusaha dengan menjalani tiga bisnis, mulai dari kuliner hingga fashion

Baca juga: Beli Cuma Setengah Juta, Mobil Rano Karno Ini Ditawar Rp 1 M!

5. Mandra

Si Doel Anak Sekolahan
Mandra (Instagram/@mandra_ys)

Tak hanya Atun, tingkah kocak Mandra juga selalu sukses membuat orang tertawa. Terlebih, jika membicarakan kisah cintanya dengan Munaroh.

Usai bermain di sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”, kakak komedian Omaswati dan Mastur ini tetap eksis di dunia seni peran. Namun, dia sempat vakum dari industri yang sudah membesarkan namanya karena fokus berbisnis.

Pelawak berusia 55 tahun ini diketahui memiliki rumah produksi yaitu Viandra Production. Dari situ, Mandra menghasilkan banyak sekali judul sinetron dan film, seperti “Mandragate”, “Perjaka” dan lainnya.

4. Aminah Cendrakasih

si doel anak sekolahan
Aminah Cendrakasih (Instagram/@si.rano)

Aminah Cendrakasih bukanlah sosok artis baru di dunia hiburan Tanah Air. Wanita 81 tahun itu sudah berakting sejak tahun 1955. Sudah banyak sekali judul film dan sinetron yang diperankannya, salah satunya “Si Doel Anak Sekolahan”.

Dalam sinetron tersebut, Aminah berperan sebagai Mak Nyak yaitu ibu dari Si Doel yang diperankan oleh Rano Karno.

Namun, kini Aminah hanya bisa berbaring tak berdaya akibat sakit ia derita. Bahkan, bintang film “Komedi Lawak 88” ini harus menerima kenyataan pahit kehilangan penglihatannya karena mengidap glaukoma.

3. Cornelia Agatha

si doel anak sekolahan
Cornelia Agatha (Instagram/@perempuanpanggung)

Pemeran Sarah, yaitu gadis kaya raya yang jatuh cinta dengan Si Doel juga menjadi daya tarik sendiri di masyarakat.

Karakter yang diperankan artis cantik Cornelia Agatha itu membuat namanya langsung melejit di dunia hiburan.

Bahkan, artis keturunan Jawa, Manado, Belanda ini berhasil memboyong beberapa penghargaan. Salah satunya, sebagai Best Actress di film “Detik Terakhir” dalam ajang Indonesian Movie Awards 2007.

Sayangnya, ibu dua anak ini sempat vakum cukup lama di dunia hiburan dan lebih aktif di teater. Tapi, belum lama ini, Cornelia diketahui kembali berakting dengan bermain di film “Si Doel the Movie 2”.

2. Maudy Koesnaedi

si doel anak sekolahan
Maudy Koesnaedi (Instagram/@maudykoesnaedi)

Nama artis cantik Maudy Koesnaedi juga baru dikenal sejak bermain dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” dengan memerankan tokoh Zaenab.

Zaenab dikenal sebagai sosok wanita polos dan sederhana yang juga jatuh cinta dengan Si Doel. Sayang, hubungannya ditentang kedua orangtuanya.

Usai bermain di “Si Doel Anak Sekolahan”, Maudy masih tetap eksis bermain sinetron dan film. Maudy juga diketahui menikah dengan pria berkebangsaan Belanda bernama Frederik Johannes Meijer dan hidup penuh dengan kenyamanan.

1. Rano Karno

si doel anak sekolahan
Rano Karno (Instagram/@si.rano)

Tokoh selanjutnya yang sangat penting dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” ialah Si Doel yang diperankan oleh Rano Karno.

Rano Karno bisa dibilang sebagai salah satu sosok yang sangat berjasa di dunia perfilman Indonesia. Sudah banyak sekali karya yang ditorehkannya. Pasalnya, aktor berusia 60 tahun sudah nyebur ke dunia hiburan sejak kanak-kanak.

Namun, beranjak dewasa, dia mulai mengurangi aktivitasnya sebagai aktor dan pindah haluan sebagai sutradara.

Kini Rano total terjun ke dunia politik dan bahkan sempat menjadi Gubernur Banten selama periode 2004-2017 untuk menggantikan Ratu Atut yang saat itu dinonaktifkan karena terlibat kasus suap.

Itulah kabar terkini para pemain “Si Doel Anak Sekolahan”, ada yang tetap eksis di dunia hiburan tapi ada yang kini tengah berjuang melawan penyakit. Sukses terus! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →