4 Bisnis Artis Ini Gak Berjalan Mulus di 2019, Apa Penyebabnya?

Bisnis-artis-blog

Gak semua bisnis artis Indonesia bisa bertahan lama. Nyatanya, tahun inipun ada sebagian artis sudah gak lagi fokus sama usaha mereka yang viral beberapa tahun lalu.

Bukan rahasia, nama gak menjadi jaminan sebuah usaha bisa laris manis hingga tahun ke tahun. Tanpa manajemen dan perencanaan baik, usaha-usaha mereka bisa kalah saing dengan kompetitor setempat.

Penasaran sama deretan bisnis artis yang gak berjalan mulus, bahkan ada yang terpaksa tutup tahun ini? Yuk, cari tahu di bawah sini:

1. Princess Cake (Syahrini)

Bisnis artis
Princess Cake (Instagram/@bogorprincesscake)

Pertama, ada toko kue milik Syahrini yang terletak di Bogor. Bisnis artis kondang ini sempat disinyalir tutup seiring munculnya kabar dari Tribunnews yang mendatangi outlet toko kue itu  yang tampak terbengkalai pada Oktober 2019.

Usut punya usut, toko kue ini kabarnya “tutup sementara”. Namun, hingga saat ini belum ada kabar terbaru tentang Princess Cake. Akun Instagramnya saja gak aktif, posting-an terakhirnya ada di bulan Juli 2019. 

Hal senada juga terjadi di akun Instagram Bakpia Princess Cake. Bahkan, akun ini gak lagi aktif mem-posting sejak Maret 2019. 

Baca juga: 5 Bisnis Warteg Milik Artis Indonesia, Pernah Coba?

2. Kuenya Ayu (Ayu Ting Ting)

Bisnis artis
Kuenya Ayu (Instagram/@kuenyaayu)

Kabar mengenai penutupan gerai toko kue milik pedangdut Ayu Ting Ting juga ramai diperbincangkan media sejak awal tahun 2019. 

Toko kue yang diluncurkan pada tahun 2017 ini memang sempat agresif membuka cabang di luar kota. Namun, satu per satu outlet milik ibunda Bilqis Khumaira Razak itu malah tutup dalam waktu singkat. 

Posting-an terakhir di akun Instagram toko kue ini juga dilakukan pada Juli 2019. Gak ada update lagi belakangan ini.

3. Semarang Wife Cake (Chelsea Olivia)

Bisnis artis
Semarang Wife Cake (Instagram/@semarangwifecake)

Bisnis cake Chelsea Olivia juga tutup untuk sementara waktu di awal 2019. Pengumuman tersebut langsung diumumkan di posting-an akun Instagram Semarang Wife Cake, dan sampai sekarang gak ada informasi lebih lanjut seputar kapan gerai mereka akan beroperasi kembali.

Padahal, cake yang dijual Rp 58 ribu setiap potong ini juga sempat viral di tahun 2018. 

4. Teh Manis Bali (Tamara Bleszynski)

bisnis artis
Teh Manis Bali (Instagram/@tamarableszynskiofficial)

Kabar mengenai Tamara yang menutup usahanya memang viral sejak akhir tahun 2019. Tamara blak-blakan mengaku terpaksa menutup usaha kulinernya karena kejadian yang tak menyenangkan.

Konon, kabarnya kediaman perempuan berusia 44 tahun ini kerap dikepung segerombolan pria yang menghalangi akses masuk. Bahkan, motor-motor gerombolan pria itu menghalangi rumah Tamara. 

Herannya, gerombolan itu nongkrong di depan rumah Tamara sampai pagi. Itu akhirnya membuat Tamara jadi makin was-was hingga gak bisa tidur. Sehingga membuat warung makan miliknya terpaksa ditutup. 

Itulah deretan bisnis artis yang dikabarkan tutup di tahun 2019. Gak nyangka ya, ternyata lumayan banyak juga dari mereka yang akhirnya gulung tikar tahun ini! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →