Kalau ke Bali Jangan Lupa Cicipi 4 Kuliner Milik Artis Indonesia Ini

Rasa Lokal (instagram @rasalokal)

Bisnis artis kini memang tengah merajalela. Tak hanya berjualan melalui sosial media alias online tapi juga secara offline.

Nah, salah satu ranah bisnis yang kini banyak dilirik para selebiriti adalah di bidang kuliner.

Gak tanggung-tanggung, mereka memilih untuk membuka bisnis di kawasan Bali. Seperti yang diketahui, Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang gak pernah sepi turis.

Hal itulah yang membuat para selebriti ini membuka peluang untuk meraup pundi-pundi kekayaan sebanyak-banyaknya.

Gak usah berlama-lama lagi, berikut ini adalah lima selebriti yang punya bisnis makanan di Bali. Simak yuk!

1. Raisa – Titik Temu

Penyanyi cantik Raisa memang diketahui telah terjun ke dunia bisnis. Salah satu bisnis yang ia buka adalah kedai kopi di kawasan Seminyak, Bali.

Kedai kopi yang diberi nama Titik Temu ini memiliki desain yang unik yaitu didominasi dengan sentuhan kayu dan tanaman hijau.

Selain itu, kedai kopi miliknya itu juga memiliki susunan kursi dan meja ala teater bertingkat yang disertai dengan live music.

Desainnya yang Instagrammable, membuat kedai kopi milik istri Hamish Daud ini gak pernah sepi pengunjung, baik dari domestik maupun mancanegara.

Yang menariknya lagi adalah, harga kopi di kedai ini juga terbilang aman di kantong yaitu mulai dari Rp 33 ribu.

Buat kamu yang pengin mencicipi kopi milik Raisa ini, kamu bisa langsung mendatangi kedai kopinya yang terletak di Jalan Kayu Cendana no. 1, Uma Seminyak, Bali

2. Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Р Rasa Lokal

Pasangan selebriti Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia memang sudah jarang terlihat nongol di layar kaca.

Keduanya memang diketahui sedang menikmati momen-momen mengurus sang buah hati. Meski sudah jarang terlihat di televisi, bukan berarti mereka gak mengisi pundi-pundi rupiah mereka lho.

Pasalnya, pasangan yang menikah pada tahun 2015 ini memiliki kerajaan bisnis yang membuat uangnya beranak pinak. Salah satunya adalah bisnis makanan ringan yang bernama Rasa Lokal.

Makanan ringan milik Glenn dan Chelsea ini mengusung citarasa lokal di Indonesia. Boleh dicobain lho keripik sambal matahnya yang dijamin bikin kamu ketagihan. Belum lagi rasa lainnya yang bisa dicoba.

Kamu bisa langsung datang ke tokonya yang terletak di Jalan Dewi Sri No.100b, Legian, Kuta, Bali. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp 115 ribu untuk bisa membawa pulang lima bungkus keripik dari Rasa Lokal.

3. Anang Hermansyah – Warunk Asix

https://www.instagram.com/p/BayaGGGlLJ7/?taken-by=warunkasix

Selain aktif di dunia hiburan, keluarga musisi Anang Hermansyah dan Ashanty semakin melebarkan sayapnya di bisnis. Salah satunya adalah dengan membuka restoran hingga ke Pulau Dewata. Namanya cukup unik: Warunk Asix.

Restoran yang terletak di Jalan Mertanadi Nomor 45, Kerobokan, Bali itu menyediakan menu andalan makanan laut seperti kepiting, kerang, cumi dan chili crabs.

Untuk dapat menikmati kelezatan makanan dari restoran milik Anang-Ashanty ini, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 50 ribu saja kok. Murah bukan?

4. Happy Salma – Biku Resto

Artis cantik Happy Salma memang sudah lama tinggal di Bali sejak menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa.

Tak hanya memiliki bisnis aksesoris, wanita berusia 38 tahun ini juga memiliki bisnis di bidang kuliner yang diberi nama Biku Resto. Resto itu terletak di kawasan Petitenget, Seminyak, Bali.

Bisnis artis yang satu ini terinspirasi dari budaya unik yang ada di Indonesia. Nah, Biku Resto ini merupakan penggabungan antara Indonesia lama dengan sentuhan modern.

Restoran ini memiliki sajian spesial Traditional Afternoon Tea (High Tea) lengkap dengan scones, finger sandwiches, mini spinach quiche dan sweet cookies. Tak hanya, Biku juga menyajikan all-day breakfast seperti bubur ayam, nasi goreng, aneka burger dan sandwich.

Sedangkan untuk menu makan siang tersedia T-bone sirloin steak, nasi rendang, nasi campur dan masih banyak lagi menu masakan khas Indonesia hingga western yang bisa dipilih.

Menariknya, restoran ini juga menjual berbagai jenis buku, lewat kerja sama dengan Ganesha Bookshop, salah satu toko buku populer di Bali.

Nah, itu dia empat bisnis artis yang bisa jadi pilihanmu saat sedang berlibur ke Bali. Atau jangan-jangan, kamu udah jadi langganan salah satu bisnis di atas? Yuk share pengalaman kamu waktu berkunjung ke sana!