Kenapa Bisnis Artis Selalu Laku Keras dan Bercuan? Cari Tahu Aja di Sini!

bisnis artis

bisnis artis

Gak sedikit kini para artis Indonesia terjun ke dunia bisnis demi meraup keuntungan bagi dirinya. Bisnis artis saat ini juga bisa dibilang berhasil nih menghasilkan cuan bagi sang artis, kenapa ya? 

Ya seperti kamu ketahui sata ini, banyak sekali artis-artis Indonesia yang melakoni bisnis demi menghasilan cuan. Mulai melirik bisnis makanan hingga produk kecantikan, mereka berlomba-lomba berjualan. 

Sebut aja nih mulai Luna Maya, Ayu Ting Ting, Ruben Onsu hingga Prilly Latuconsina merambah dunia bisnis. Di balik kesuksesan bisnis artis ini, ternyata meraka melakukan hal-hal berikut yang mampu menghasilkan cuan, apa aja ya? Yuk kita simak di sini ya. 

Seperti dikutip dari Popbela.com, Minggu, (17/11), bisnis artis ini laku keras lantaran mereka melakukan sejumlah cara yang diyakini bisa bikin barang jualannya laris. 

1. Bisnis artis pintar memanfaatkan sosial media

Bisnis artis
NAMA salah satu bisnis milik Luna Maya di bidang kosmetik, (Instagram/@namabeauty.co).

Sosial media seperti Instagram hingga Facebook memang salah satu wadah paling pas nih bagi bisnis artis berjualan. Mereka gak perlu membuka toko off line yang bisa mengeluarkan bujet lebih, misalnya buat sewa tempat. 

Dengan menggunakan sosial media, mereka cukup lho membuat akun bisnis mereka. Sosial media memang salah satu cara buat memasarkan dan memperkenalkan produk mereka ke khalayak. 

Belum lagi nih kalau mereka memiliki pengikut dalam jumlah besar, bisa-bisa bisnisnya laku keras. Gak cuma itu sih, inovasi dalam produk yang dijual juga sangat penting nih. 

2. Promo sendiri

Bisnis artis
Ruben Onsu pintar nih dalam mempromosikan barang jualannya, (Instagram/@ruben_onsu).

Bagi mereka yang udah memiliki nama, kayak Luna Maya, Ayu Ting Ting hingga Prilly Latuconsina gak perlu nih membayar orang buat iklan bisnisnya. Mereka cukup melakukan dengan dirinya sendiri buat promosi. 

Ya wajar aja kalau mereka sudah memiliki nama dan masa tersendiri hingga sangat mudah buat berjualan. Mereka gak perlu nih membayar influencer atau selebgram buat mempromosikan barang jualannya. 

3. Memiliki keunikan

bisnis artis
Mereka memiliki keunikan tersendiri lho dalam menjalankan bisnisnya, (Instagram/@ruben_onsu).

Dari sekian banyak bisnis artis yang sudah ada sekarang ini pasti memiliki keunikan. Misalnya Ruben Onsu begitu melekat dengan bisnis makanannya mulai ayam geprek hingga masakan sunda. 

Lewat bisnisnya itu, Ruben menjual mulai dari rasa hingga packaging yang menarik. Sama halnya kayak Luna Maya yang memulai bisnisnya mulai dari kue kekinian hingga produk kecantikan. 

Masing-masing artis memiliki keunikan tersendiri nih dalam menjual produknya ke pasaran. 

4. Memiliki relasi yang cukup banyak

bisnis artis
Ayu Ting Ting salah satu artis yang melakukan bisnis nih dengan jualan cemilan, (Instagram/@ayutingting92).

Artis memang diyakini memiliki sederetan relasi yang cukup luas. Dengan adanya relasi yang cukup luas, tentu saja memudahkan dirinya buat memperkenalkan produknya. 

Lewat relasinya tersebut, bisa banyak belajar soal bisnis, mulai gimana menciptakan produk yang laku keras hingga cara memasarkannya. Meskipun memiliki nama besar, mereka mau lho belajar banyak dari orang-orang yang memiliki pengalaman di bidang bisnis. 

5. Rutin mengeluarkan produk baru

Bisnis artis
Denny Cagur juga salah satu artis yang mengikuti tren dengan berjualan minuman boba brown sugar, (Instagram/@dennycagur).

Kalau kamu perhatikan pasti ada aja nih bisnis artis yang rutin mengeluarkan produknya. Mulai dari series produk kecantikan yang baru hingga rilis kemasan baru. 

Nah cara ini merupakan salah satu gimana menggaet para pembeli agar gak bosan dengan produk yang ada. Dengan rutinnya rilis produk-produk, bisnis artis ini berhasil memanjakan para penggemarnya demi menikmati produk keluaran terbarunya. 

Nah itu deretan tips jitu para bisnis artis gimana bisa laku keras di pasaran dan mampu bersaing dengan yang lainnya. Gimana nih kamu udah dapat pelajaran dari artikel di atas? Gak ada salahnya lho kamu menirukan para bisnis artis ini buat usahamu. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).