Pengin Buka Bisnis Hampers dan Banyak Pelanggan? Ikuti Cara Jitu Ini

Banyak banget peluang bisnis buat kamu yang pengin memulai bisnis dalam skala kecil nih. Kamu yang emang punya jiwa bisnis yang oke bisa banget lho melihat peluang buka bisnis hampers.

Hampers emang banyak dipesan di waktu-waktu tertentu. Seperti mengirimkan orang yang sedang ulangtahun, perayaan hari besar keagamaan atau cuma buat kirim ke klien kamu nih. Nah, buat memulai bisnis ini emang sepertinya gak mesti punya bujet besar kok.

Kamu yang emang hobi banget browsing melihat ide-ide gimana bikin hampers atau parsel bisa banget nih memulai bisnis ini. Jenis hampers bisa macem-macem, mulai dari yang isinya kue, buah, makanan kecil sampai perabotan rumah tangga seperti tea set.

Nah, buat bikin bisnis ini tentunya kamu mesti punya pondasi yang kuat nih dalam merintis bisnis ini. Jangan sampai nanti di tengah jalan bakal mandek alias berhenti begitu saja.

Kira-kira gimana sih buat kamu-kamu yang pengin bikin bisnis hampers? Nah, MoneySmart.id sudah punya beberapa cara biar bisnis kamu ini lancar banget, ikuti yuk cara jitu dari kami sebagai berikut:

1. Modal gak mesti besar

Modal gak mesti besar, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah, buat kamu yang pemula dalam menjalani hampers ini gak mesti punya modal yang gede-gede banget sih. Buat memula bisnis seperti ini kamu gak perlu nih modal yang besar.

Kamu bisa memulai dengan menerima pesanan dalam jumlah kecil. Kalau jumlah pesanan gak terlalu banyak buat mengeluarkan modal gak mesti gede-gede banget.

2. Bikin hampers unik

Bikin hampers yang unik, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat bikin hampers gak mesti yang modelnya yang formil-formil banget. Tema rustic juga bisa lho jadi andalan hampers pertama kamu dalam berbisnis.

Selain bahan material yang dipakai cukup murah, kedua dijamin sih banyak teman kamu bakal pesan. Kalau bisa dalam membuat desain hampers jangan yang terlalu monoton ya.

3. Punya kenalan banyak

Punya kenalan banyak penting buat memulai bisnis ini, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat menjalankan bisnis hampers ini kamu juga mesti punya kenalan yang cukup banyak. Bisa banget kamu tawarkan ke teman-teman yang kerja kantoran dan banyak relasinya.

Dijamin banget pesanan hampers kamu bakal banyak yang pesan nih. Nah, makanya dari sekarang kamu sudah pintar-pintar dalam bangun relasi yang oke banget buat bisnis kamu.

4. Harga jangan mahal

Harga jangan mahal-mahal buat memulai bisnis hampers, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kamu yang pemula banget bikin bisnis hampers ini jangan lupa ya soal harga. Kalau bisa jangan mahal-mahal banget, mahal boleh asalkan barang yang kamu tawarkan berkualitas.

Dalam mematok harga satu hampers, kamu juga perlu banget buat memperhitungkan berapa modal buat menjual satu hampers ini. Jangan sampai kemahalan dan juga jangan terlalu murah, namanya bisnis kamu perlu dapat untung lho.

5. Kualitas barang

Menjaga kualitas barang sangat penting buat hampers, (Ilustrasi/Shutterstock).

Penting banget nih buat mikirin kualitas barang yang bakal diisi di dalam sebuah hampers. Jangan lupa catat tanggal kadaluarsa barang yang bakal kamu isi dalam satu hampers.

Jangan sampai kamu menjual produk kamu dengan barang-barang yang sudah mendekati tanggal kadaluarsa. Jadi quality control penting banget sih.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Gimana kamu tertarik buat bikin bisnis hampers buat usaha sendiri? Nah, penting banget nih kamu mesti mikirin resiko yang bakal kamu alami dalam membuat usaha ini.

Kalau bisa kamu juga mesti memikirkan gimana cara memasarkan bisnis kamu ini. Jangan sampai kamu sudah siap dengan bisnis kamu tapi gak punya tim marketing yang oke.

Bisnis ini enak banget sih buat kamu yang gak mau kerja kantoran. Dijamin hasilnya bakal menyenangkan sekali selain santai kamu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah yang banyak banget. (Editor: Mahardian Prawira).

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →