6 Bisnis yang Mendadak Ramai Usai Lebaran, Dijamin Laku Keras!

Bicara bisnis setelah Lebaran, ada beberapa usaha yang bakal ramai banget seusai Lebaran ini. Buat kamu yang udah menjalankan usaha tersebut, ada baiknya siapkan waktu dan tenaga lebih buat menampung permintaan pelanggan.

Sementara itu, buat kamu yang pengin buka usaha baru, mungkin kamu bisa coba peluang usaha dan bisnis yang bakal ramai setelah Lebaran ini.

Apa aja bisnis setelah Lebaran yang bakal “diserbu” para pelanggan tersebut? Yuk, lihat daftar berikut ini.

1. Laundry

bisnis setelah lebaran
Laundry bakal menumpuk nih (hetanews)

Laundry bakal laris manis banget mengingat kembali dari mudik pasti banyak baju kotor. Hampir jarang banget orang mau cuci baju pas liburan, kan? Meskipun mereka menginap di rumah orangtua atau saudara sekalipun.

Alhasil, pakaian yang dibawa dari kampung pun “segunung”. Nah, inilah kesempatan buat para pengusaha laundry buat meraup keuntungan lebih banyak.

Buat kamu yang baru mau memulai usaha laundry pun jangan ciut hati pada mereka yang udah hadir lebih dulu. Oleh karena kebutuhan jasa laundry yang membludak bisa jadi laundry yang udah lama malah over-loaded.

Ini jadi kesempatan kamu buat menampung baju-baju kotor dari pelanggan yang ditolak oleh laundry yang udah dikenal.

2. Jasa antar barang

Bukan rahasia umum lagi kalau kelar mudik, kamu malah bawa banyak barang. Salah satunya adalah bisa jadi kamu dapat banyak hadiah dari orangtua atau kerabat. Termasuk pula baju-baju kotor.

Khususnya buat mereka yang menggunakan transportasi umum pastilah gak pengin repot di perjalanan. Nah, jasa antar barang bisa jadi alternatif terbaik buat bawa barang-barang yang ada di kampung.

Buat kamu yang pengin coba usaha baru ini, kamu bisa coba bisnis setelah Lebaran yang bakal membludak ini deh.

3. Bisnis oleh-oleh

bisnis lebaran tanpa modal
Yang punya bisnis oleh-oleh bakal banjir pembeli (merdeka)

Bisnis ini sebenarnya udah mulai laris saat momen mudik tiba. Sebelum berangkat ke kampung halaman, kebanyakan orang bakal berbondong mencari oleh-oleh buat dibawa ke kampung. Gitu juga sebaliknya pas usai mudik, orang-orang bakal beli oleh-oleh buat dibawa ke teman kantor nanti pas balik kantor.

Nah, kesempatan ini tentu gak boleh banget disia-siain. Kamu bisa tambah stok oleh-oleh yang bakal kamu jual. Sayang banget kan pas pelanggan mau beli eh kamu kehabisan stok.

4. Bisnis katering

Setelah Lebaran gak otomatis semua restoran dan warung makanan serentak buka seperti biasanya.

Pasalnya, beberapa hari setelah Lebaran, masih cukup banyak orang yang menambah cutinya. Pihak restoran maupun warung makanan pun akhirnya mulai bakal beroperasi normal lagi setelah beberapa hari tersebut.

Nah, kamu masih bisa banget nih buat tawarkan katering pada tetangga maupun teman kantor. Lumayan kan buat nambah uang jajan bulan ini?

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

5. Pencucian sepeda motor dan mobil

peluang usaha menjelang puasa dan lebaran
Dari segini banyak kendaraan, pasti rata-rata butuh dicuci setelah perjalanan panjang (merdeka)

Perjalanan yang berliku-liku saat mudik tentu menghadirkan masalah tersendiri. Salah satu adalah sepeda motor dan mobil jadi kotor akibat debu, becek, dan sebagainya.

Arus mudik yang tinggi tentu jadi ladang luas buat kamu pemilik jasa pencucian mobil dan sepeda motor. Pasti bakal ramai banget yang datang buat minta bantuan kamu bersihin kendaraan mereka lagi biar bisa dipakai buat ngantor.

6. Bengkel atau servis kendaraan

Meski sebelum mudik kebanyakan orang pasti bakal servis kendaraan mereka, tetap aja pas balik bisa aja mereka butuh servis lagi. Saat dibawa mudik, kendaraan tentu udah “kerja keras” banget, kan? Jadilah, saat balik dari mudik, kendaraan butuh diremajakan lagi.

Bisnis bengkel atau servis kendaraan pun bakal ramai banget nih. Jadi, siap-siapin tenaga buat terima permintaan servis ya!

Udah siap buat melayani serbuan dari para pelanggan yang pulang dari kampung halaman mereka setelah Lebaran nanti? Yuk, siapkan amunisi buat bisnis setelah Lebaran yang bakal ramai ini.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →