Untungnya Menggiurkan, 4 Peluang Bisnis ini Cocok Banget Buat Para Pecinta Tas!

bisnis tas

Bisnis tas kini mulai banyak dilirik orang. Pasalnya, tak sedikit orang yang rela menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk membawa pulang tas impiannya.

Gak usah jauh-jauh, contohnya aja penyanyi Syahrini yang diketahui mengoleksi tas branded yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Mengenakan tas keluaran brand ternama juga kini tak hanya digemari oleh kalangan atas saja. Buktinya, gak sedikit orang yang mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk memiliki tas yang ia inginkan.

Selain dapat menunjang penampilan, tas juga kini bisa dijadikan sebagai investasi. Lho, masa sih? Bukannya harganya malah turun ya kalau jual tas bekas?

Eits.. jangan salah! Beberapa tas merek terkenal seperti Christian Dior, Chanel, Louis Vuitton hingga Hermes bisa menghasilkan cuan 70 hingga 130 persen dari harga beli.

Asalkan, kamu memilih tas yang modelnya klasik alias gak basi dimakan zaman, limited edition dan dirawat dengan baik. Soalnya, kondisi tas yang kurang bagus akan membuat harganya menurun drastis.

Hal itulah yang membuat banyak orang mulai tertarik meraup banyak uang dengan bisnis tas. Pengin tahu apa saja peluang bisnis tas yang bisa menghasilkan cuan?

Berikut ini empat di antaranya. 

Baca juga: Nina Kaginda Crazy Rich Penjual Tas Hermes Langganan Syahrini Hingga Lucinta Luna

1. Membuat brand tas

bisnis tas
Membuat merek sendiri. (Shutterstock)

Tak hanya tas keluaran brand ternama yang laris manis alias menjadi incaran para pecinta tas, tapi tas merek lokal pun kini mulai menarik perhatian banyak orang.

Bukan tanpa sebab, beberapa merek tas buatan lokal juga memiliki kualitas yang gak kalah dengan tas branded

Salah satunya adalah tas produk lokal merek Yuyutsu milik Mega Kamila yang sempat heboh digunakan oleh istri Wakil Presiden Ma’aruf Amin, Wury Estu Handayani.

Tas warna hitam yang ditenteng Wury sekilas terlihat mirip seperti tas Hermes Kelly 20 Mini Black Alligator yang harganya bisa mencapai Rp 600 juta. Padahal tas tersebut hanya dijual tak lebih dari Rp 5 juta saja.

Baca juga: Hati-hati Bangkrut, Gini Trik Simpel Investasi Tas Branded agar Hasilkan Banyak Cuan!

2. Menjual tas branded

bisnis tas
Jualan tas branded. (Shutterstock)

Tas branded tetap menjadi primadona untuk para pecinta tas. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kalau banyak orang yang rela menggelontorkan uang hingga miliaran rupiah hanya untuk mengenakan tas mahal.

Jadi jangan takut jika kamu ingin memulai bisnis jualan tas-tas branded dari berbagai merek. Asal kamu tahu cara memasarkannya dan tepat sasaran, pasti cuan.

Selain itu, pemilihan model dan mereknya juga harus sangat diperhatikan. Soalnya, kalau salah langkah bisa bikin uang kamu ludes alias bangkrut.

Baca juga: Seharga Rumah Mewah di Kemang, Ini 5 Merek Tas Branded Termahal Dunia

3. Bisnis pembersih dan reparasi tas

bisnis tas
Bisnis pembersih dan reparasi tas. (Shutterstock)

Tak hanya mengeluarkan uang besar saat membelinya, kamu juga harus menyiapkan bujet yang gak sedikit untuk melakukan perawatan tas mahal.

Karena, meski barang branded namun kualitas barangnya tidak bagus, nilai tas itu akan menurun drastis. Itulah mengapa perawatan tas gak bisa dilakukan sembarangan.

Gak heran kalau kini mulai bermunculan bisnis yang menyediakan jasa pembersih serta reparasi tas. Para pecinta tas branded tentu gak akan sungkan mengeluarkan uang besar untuk membuat tas mereka terus kinclong dan terawat. 

4. Menjual tas preloved

bisnis tas
Jualan tas preloved. (Shutterstock)

Keunggulan tas branded bukan hanya dapat menunjang penampilan, tapi juga bisa dijadikan investasi. Bahkan meski statusnya sudah bekas atau istilah kerennya preloved, tapi harganya bisa tetap tinggi.

Melihat besarnya keuntungan di bisnis tersebut, banyak orang yang mulai menjajal untuk menjual tas-tas preloved termasuk para seleb.

Beberapa artis papan atas seperti Ussy Sulistyawati hingga Olla Ramlan diketahui menjual tas preloved mereka di media sosial dan ada pembelinya.

Nah, itu dia beberapa bisnis tas yang bisa kamu jajal untuk menghasilkan banyak uang. Tertarik? (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →