Mau Jualan Apa Ya? Cek 15 Bisnis yang Laku Setiap Hari Ini

bisnis yang laku setiap hari

Bisnis yang laku setiap hari menawarkan kepastian dapat keuntungan yang sifatnya harian. Kamu bisa memilih bidang kuliner dan penawaran jasa untuk mengejar keuntungan yang cepat. Bisnis pada dua bidang ini juga akan memberimu jaminan laku.

Tapi mau jualan apa ya? Ada banyak pilihannya, yaitu mulai dari jualan makanan ringan, makanan berat, sampai jasa antar barang. 

Meski begitu yang namanya mengejar untung akan butuh perjuangan. Kamu harus menjalankannya dengan penuh kreativitas dan inovasi. Kalau sama kayak orang lain, bisnismu juga bakal gitu-gitu aja. Termasuk juga sediakan proteksi untuk bisnis kamu dengan memiliki asuransi karyawan ya, khususnya buat kamu yang bakal mempekerjakan karyawan.

Nah, berikut ini 15 contoh bisnis yang laku setiap hari kalau kamu masih bingung mau jualan apa ya? 

1. Bisnis nasi goreng

bisnis yang laku setiap hari
Jualan nasi goreng salah satu jenis bisnis yang bakal laku setiap harinya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nasi goreng adalah makanan khas dan andalan warga Indonesia yang di setiap daerah pasti ada. Meskipun rasanya berbeda-beda, panganan ini termasuk ke dalam bisnis yang laku setiap hari.

Setiap pagi, siang, sore, atau malam, makanan berbahan dasar nasi ini mudah banget ditemui. Mulai dari warkop, kaki lima, gerobak, sampai restoran bintang lima semuanya ada nasi gorengnya.

Asal nasi goreng buatan mu enak dan bisa diterima banyak orang, dijamin deh pasti laris manis. Apalagi kalau kamu memiliki banyak varian, seperti misalnya, nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, nasi goreng sayur, sampai nasi goreng seafood.

Kalau gak hobi masak gimana? Kam bisa jadi agen asuransi Lifepal. Menjadi agen asuransi juga salah satu profesi yang bakal mendatangkan banyak cuan. bahkan hingga 30 juta per bulan!

2. Jualan pulsa 

bisnis yang laku setiap hari
Coba deh kamu jualan pulsa, dijamin bakal banyak yang cari, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bingung mau jualan apa ya yang untungnya cepat? Coba jualan pulsa aja.

Sarana komunikasi maupun internetan kini membutuhkan pulsa semuanya. Mau chattingan sama rekan kerja, pacar, orang tua, sahabat karib nan jauh, semuanya butuh kuota internet. Sementara paket internet bisa didapatkan dengan membeli pulsa. 

Karena kegiatan komunikasi sudah makin canggih dan gak perlu telepon kabel lagi, makanya pulsa menjadi bisnis yang pasti laku setiap harinya. Tapi mungkin keuntungan yang didapat gak terlalu banyak. 

3. Warteg 

bisnis yang laku setiap hari
Buka warteg salah satu jenis usaha yang bakal banyak dicari orang nih, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bisnis makanan menjadi salah satu bidang usaha yang pasti ada pembelinya setiap hari. Maklum saja, karena makanan merupakan kebutuhan utama manusia. Gak makan sehari saja bisa lemes pasti. 

Nah, salah satu yang bisa kamu jajal adalah bisnis Warung Tegal alias warteg. Kamu bisa menjajakan berbagai macam masakan lengkap dengan sayur dan lauk pauknya tentunya dengan harga murah. Buka di tempat yang strategis seperti kawasan perkantoran, kampus, dijamin banyak yang datang membeli. 

4. Bisnis lapangan futsal 

bisnis yang laku setiap hari
Bikin lapangan futsal salah satu jenis usaha yang bakal laku banget nih setiap harinya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Di bidang jasa, membuka lapangan futsal juga termasuk ke dalam bisnis yang laku setiap hari. Meskipun gak begitu ramai, tapi pasti setiap hari ada saja yang menyewa, mulai dari anak sekolahan sampai karyawan kantoran. 

Terlebih lagi, biaya perawatan lapangan futsal juga gak terlalu mahal kok. Paling cuma jaga kebersihan dan pengeluaran listrik yang gak seberapa. 

5. Usaha fotokopian 

bisnis yang laku setiap hari
Fotokopian salah jenis usaha yang masih dicari banyak orang dan bakal mendatangkan banyak pelanggan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Usaha fotokopi menjadi pilihan yang tepat sebagai bisnis yang laku setiap hari. Tapi, pastikan tempatmu dekat dengan pusat keramaian, salah satunya adalah area kampus atau perkantoran. 

Jangan cuma menyediakan jasa fotokopi, sediakan pula jasa pengetikan dan print. Mahasiswa pasti butuh banget jasa yang satu ini, entah itu buat motokopi materi perkuliahan, atau ngeprint tugas. 

6. Bengkel motor 

bisnis yang laku setiap hari
Buka bengkel motor dijamin bakal laku keras, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pengguna kendaraan motor kini terus bertambah. Hal ini karena semakin mudahnya persyaratan untuk membawa pulang motor, hanya bermodalkan KTP saja bahkan kamu sudah bisa bawa pulang. 

Dan setiap motor pasti membutuhkan perawatan, entah itu ganti oli, ganti kampas rem, bahkan perbaikan mesin kalau lagi rusak. Nah kalau kamu bingung mau jualan apa ya nanti, maka coba manfaatkan peluang dengan membuka bengkel motor. Usaha mengelola bengkel motor layak untuk dijadikan ladang pendapatan dari bisnis yang laku setiap hari. 

Meski kamu gak paham soal motor atau mesin, kalian  bisa merekrut anak-anak lulusan SMK mesin buat bekerja di bengkelmu.

7. Kedai kopi 

Banyak orang hobi minum kopi, tapi gak semuanya bisa menyeduh kopi dengan benar. Kalau kamu berharap usaha paling laris modal kecil, kedai kopi bisa menjadi pilihan bisnis yang laku setiap hari. 

Kedai bukan seperti kafe yang mengharuskan kamu punya ruang dengan arsitektur menawan, tapi cukup di warung sederhana atau bahkan kaki lima juga bisa. Siapkan saja gerobak, beserta dengan biji kopi pilihan yang bisa kamu beli dari pemasok, lalu dengan alat-alat sederhana. 

Tapi pastikan kalau kamu punya keahlian membuat kopi ya, apalagi buat kopi susu kekinian. Mengingat banyak yang menjadikan kopi menjadi gaya hidup, pasti deh kedai kamu bakal kebanjiran orderan. 

8. Pangkas rambut 

bisnis yang laku setiap hari
Buka pangkas rambut salah satu yang banyak dicari konsumen, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bisnis yang laku setiap hari berikutnya adalah bisnis pangkas rambut. Setiap orang pasti bakal ada masanya ingin mengubah gaya rambutnya atau memotong rambutnya menjadi lebih rapih, jadi usaha ini pasti laris deh. 

Bedakan antara pangkas rambut dengan barbershop ya. Kalau barbershop harganya cenderung lebih mahal, jadi gak semua orang bisa potong di tempat usahamu. Sedangkan pangkas rambut harganya lebih terjangkau, masyarakat dari berbagai lapisan bisa menjangkaunya. Soal modal usahanya, pangkas rambut terbilang lebih kecil ketimbang barbershop yang juga menjual kenyamanan tempat.

Jadi kesimpulannya semisal kamu punya skill potong rambut, tapi masih ragu mau buka usaha pangkas rambut atau barbershop, lebih baik buka kedai pangkas rambuat aja. Selain harga jasanya lebih murah buat pelanggan, modalnya pun lebih rendah buat kamu.

9. Warung sembako

bisnis yang laku setiap hari
Buka warung sembako bakal banyak dicari pembeli, (Ilustrasi/Shutterstock).

Masih banyak yang bertanya kira-kira jualan apa ya yang cepat laku? Jualan sembako jawabannya. Mengingat peran sembako sangat penting untuk pemenuhan gizi tubuh setiap harinya, jadi sudah pasti ini adalah bisnis yang laku setiap hari. 

Sembako merupakan kebutuhan pokok utama masyarakat di Indonesia sehari-hari. Jika dilihat berdasarkan Peraturan Menteri Industri dan Perdagangan tahun 1998, sembako adalah bahan makanan yang meliputi, beras dan sagu, sayuran dan buah-buahan, jagung, daging, susu, gula pasir, garam, minyak goreng dan minyak tanah. 

10. Jualan bakso 

bisnis yang laku setiap hari
Buka warung bakso bisa-bisa kamu banyak dicari oleh pembeli lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bakso termasuk makanan favorit orang Indonesia. Saking banyaknya yang doyan, wajar saja bila dagang bakso jadi bisnis laku setiap hari. 

Kamu bisa jualan bakso menggunakan warung atau gerobak. Tapi, pastikan dulu cita rasanya enak dan bisa diterima banyak orang. Kalau gak enak mah gak bakal ada yang beli. 

11. Cuci motor 

bisnis yang laku setiap hari
Buka cucian motor salah satu yang banyak dicari konsumen nih, (Ilustrasi/Shutterstock).

Selain bengkel motor, membuka usaha cuci motor juga termasuk bisnis yang laku setiap hari. Banyak orang yang malas cuci motornya sendiri dengan alasan, takut gak bersih atau boros listrik. 

Memanfaatkan kemalasan itu, jasa cuci motor menjadi sangat layak untuk diperhitungkan guna mendapatkan pundi-pundi. 

12. Bisnis yang laku setiap hari adalah berjualan jajanan pasar

bisnis yang laku setiap hari
Jual jajanan pasar bisa juga laris manis nih, (Ilustrasi/Shutterstock).

Jajanan pasar merupakan kudapan ringan namun digemari banyak orang. Ada yang manis dan asin cocok banget buat menemani perjalanan ke kantor para karyawan. Buat sajian di rumah ketika sedang ada acara juga sangat pas. 

Kamu bahkan bisa menjalankan bisnis ini dengan modal yang sangat kecil. Cara mendapatkan jajanan tersebut bisa dengan membeli di pasar lalu dijual lagi, atau bikin sendiri di rumah lalu dijajakan ke tetangga-tetangga. 

13. Jualan baju 

bisnis yang laku setiap hari
Jualan baju juga bisa mendatangkan cuan nih, (Ilustrasi/Shutterstock).

Selain makanan, baju juga termasuk ke dalam bisnis yang laku setiap hari. Baju atau pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia. 

Supaya lebih variatif, kamu jualan barang lainnya juga. Jadi selain berjualan baju-baju santai, kayak kaos polos atau kaos bergambar, kamu bisa tambahkan jualan celana atau sepatu/sandal. Tapi jangan batasi imajinasimu, jualan apa lagi ya untuk tambah keuntungan? Coba jualan jasa sablon deh biar pelanggan bisa kasih desain mereka sendiri dan kamu tinggal rancang di kaos jualan tokomu. 

Jual secara online atau membuka toko sendiri seperti distro dijamin banyak yang beli. Tapi supaya aman sih lebih baik jualan di online saja, karena kalau jualan menggunakan toko fisik, modal yang dikeluarkan harus besar. 

14. Minimarket 

bisnis yang laku setiap hari
Buka minimarket salah satu yang banyak dicari pembeli, (Ilustrasi/Shutterstock).

Meski membutuhkan modal yang besar, tapi usaha minimarket bisa mendatangkan banyak keuntungan buat pemiliknya. Di minimarket semua barang yang kamu butuhkan ada, mulai dari sembako, jajanan ringan, alat dapur, sampai alat-alat untuk mencuci pakaian semuanya ada. 

Contoh minimarket yang paling laris di Indonesia ada Alfamart dan juga Indomaret. Di setiap 100 meter jalanan-jalanan Ibu Kota pasti selalu ada gerai mereka. Ini menunjukkan kalau minimarket termasuk bisnis yang laku setiap hari. 

15. Kurir 

bisnis yang laku setiap hari
jadi kurir bisa menjadi usaha yang bakal banyak dicari konsumen lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kurir antar barang jasa juga dibutuhkan setiap harinya. Bisnis ini dibutuhkan gak cuma di kota-kota besar, tapi juga di kampung-kampung atau pedesaan. 

Kurir mengantarkan barang paling dibutuhkan setiap harinya entah itu kurir online atau tidak. Bisnis yang satu ini sangat berjasa dalam pendistribusian barang ke berbagai daerah. 

Itulah 15 bisnis yang laku setiap hari. Semoga saja bisa memberikan referensi ke kamu yang berencana membuka usaha dan mungkin bisa menjadi jawaban yang tepat buat kamu yang masih bingung mau jualan apa ya nanti. Satu hal yang wajib diperhatikan, bukan jaminan kalau bisnis-bisnis tersebut bakal laku keras kalau kamu tidak serius dan sabar mengembangkannya. 

Karena untuk bisa tetap dalam berbisnis, kamu membutuhkan inovasi, kreativitas, dan ketekunan. Gampangnya, kalau kamu jualan makanan tapi rasanya gak enak, ya gak bakal ada yang beli juga, bukan?

Masih bingung mau berbisnis apa? Yuk, ajukan persoalan kamu tentang bisnis, keuangan, hingga asuransi kepada ahlinya di Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →