Mau Dapat Uang Tambahan? Yuk, Jadi Agen BTPN Wow!

agen btpn wow

Di tengah perkembangan teknologi, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) terus berinovasi memberikan layanan keuangan digital kepada nasabah. 

Gak hanya berjaya melalui kartu debit Visa berbasis aplikasi di ponsel, Jenius, BTPN juga mengembangkan BTPN Wow! yang berupa layanan kemitraan atau keagenan bagi masyarakat. Melalui sistem keagenan ini, masyarakat bisa mendapatkan uang tambahan, lho. 

Lalu apa sih BTPN Wow! Itu dan bagaimana cara mendaftar? Yuk simak ulasannya.

Apa itu BTPN Wow!?

Program BTPN Wow! merupakan jenis rekening basic saving account (BSA) dengan menyajikan Layanan Keuangan Tanpa Kantor untuk Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Layanan ini bertujuan untuk membuka akses layanan keuangan bagi masyarakat yang belum terlayani industri perbankan dengan memanfaatkan ponsel. 

Layanan BTPN Wow! didukung jasa keagenan yang berperan sebagai perpanjangan tangan Bank BTPN sehingga kamu gak perlu antre di bank. 

Sederhananya, keagenan ini menyediakan layanan perbankan pada umumnya, seperti pembukaan rekening, tarik dan setor uang, transfer dana, serta melakukan pembayaran atau pembelian dapat dilakukan melalui agen-agen BTPN Wow! aja, jadi kamu gak perlu langsung datang ke bank.

BTPN Wow! sendiri diperuntukkan untuk golongan unbanked alias orang yang sebelumnya belum pernah punya rekening bank dan kesulitan untuk datang ke bank. 

Adapun golongan unbanked yang dimaksud paling banyak adalah dari kalangan petani, buruh informal, pekerja domestik dan pengusaha kecil dan menengah. 

Keunggulan dan cara daftar BTPN Wow!

Produk ini sejauh ini sangat positif tanggapannya oleh masyarakat. Karena produk ini dipergunakan untuk menabung. Program ini sangat nyaman digunakan orang untuk menabung. 

Jumlah nasabah dan agen BTPN Wow! tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, Pulau Kalimantan, Sulawesi hingga Nusa Tenggara. Ada beberapa keunggulan dari sistem keagenan ini, antara lain:

  • Pembukaan rekening hanya menggunakan KTP dan nomor ponsel.
  • Gak ada saldo minimum.
  • Gak ada biaya administrasi bulanan.
  • Kirim uang dan pembayaran tagihan dapat langsung dilakukan melalui telepon genggam.
  • Aman, dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  • Transaksi bisa dilakukan dari mana saja, jika ponsel hilang uang tetap terjaga.
  • Dapat diakses menggunakan ponsel GSM, meski tidak masuk jenis ponsel dan untuk bisa melakukan transaksi ini, nasabah cukup menekan *247# melalui telepon genggam.

Kalau ingin mendapatkan layanan dan fitur BTPN Wow!, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan, antara lain:

  1. Calon nasabah cukup datang ke agen-agen jasa yang telah bekerja sama dengan BTPN.
  2. Calon nasabah membawa sim card dengan pilihan berikut: Telkomsel, XL-Axis, Tri (3), dan Indosat.
  3. Pihak agen akan membantu calon nasabah membuka rekening.
  4. Setelah pendaftaran sukses, maka nomor rekening nasabah sama dengan nomor ponsel yang didaftarkan.

Jadi agen BTPN Wow!

Agen BTPN Wow! merupakan perwakilan Bank BTPN dalam memberikan layanan perbankan kepada masyarakat agar menjadi lebih mudah diakses oleh siapa saja. Seorang agen dapat membantu para tetangga dan pelanggan untuk melakukan berbagai layanan perbankan seperti membuka rekening, setor tunai, dan tarik tunai.

Semua transaksi peragenan hanya dilakukan melalui ponsel saja dengan mengetik *365#. Kalau kamu seorang pemilik warung, usaha, maupun perorangan berpenghasilan tetap dan memiliki ponsel, kamu pun bisa menjadi agen. 

Kalau kamu menjadi agen untuk BTPN, ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh, seperti:

  • Mendapat penghasilan tambahan dari komisi serta berhak mengikuti program-program berhadiah khusus untuk agen.
  • Mendapat pelatihan & sertifikasi agen, termasuk materi branding (sticker, poster, shop blind).
  • Semakin banyak nasabah, semakin banyak yang berkunjung ke tempat usaha. Jadi memajukan usaha secara keseluruhan.
  • Mendapat kesempatan fasilitas kredit.
  • Dukungan penuh dari tim sales area.

Menjadi agen caranya mudah kok, cuma perlu ikuti langkah-langkah ini.

  • Gunakan nomor ponsel sebagai nomor rekening agen.
  • Mendaftar melalui email [email protected]
  • Sertakan kelengkapan dokumen, seperti formulir pendaftaran agen, surat usaha dari RT setempat / surat penghasilan dari tempat bekerja.
  • Setelah itu, tunggu verifikasi dari BTPN.
  • Jika lulus, agen akan menandatangani perjanjian kerja sama.
  • Proses selesai dan agen siap beroperasi.

Kalau masih bingung, kamu bisa langsung menghubungi call center BTPN Call 1500300. Selain itu, bisa juga melalui WhatsApp ke nomor 087822247365 atau langsung datang ke kantor cabang Bank BTPN terdekat di area. 

Kemudahan bertransaksi agen melalui aplikasi e-form

Kini Bank BTPN memberikan kemudahan bagi para agennya dengan menghadirkan portal BTPN Wow! dan aplikasi e-form di Google Playstore. 

Melalui portal ini, baik nasabah maupun agen dapat langsung login dan melakukan transaksi di sana. Tampilannya pun sederhana dan gak rumit sehingga mempermudah nasabah dari berbagai kalangan usia. 

Kalau Aplikasi E-form BTPN Wow! dibuat untuk mempermudah agen dan tim sales/mitra representatif BTPN Wow! untuk melakukan pembukaan rekening tabungan nasabah BTPN. Hanya dengan mengisi beberapa data yang dibutuhkan dan mengunggah foto identitas, foto wajah dan foto tanda tangan, Nasabah dapat dibukakan rekening tabungan BTPN dengan mudah dan cepat melalui aplikasi ini. 

Melalui aplikasi E-form, tim sales/mitra representatif juga dapat melakukan akuisisi agen dengan lebih mudah, yaitu dengan cukup dengan mengisi data calon Agen dan mengunggah foto dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, tanda tangan, NPWP, Wajah PIC Agen, SKU, BAST Training, dan Usaha yang dimiliki oleh calon Agen.

Mudah, bukan? Semoga bermanfaat!