Mau Belanja Barang di Luar Negeri Tanpa Kartu Kredit? Coba Situs Ini

jasa titip titipbeliin.com

Ngidam barang yang cuma dijual di luar negeri tapi gak ada yang bisa dimintain tolong buat jasa titip? Kenapa gak beli di ecommerce aja? Kan ada Amazon, eBay, AliExpress, dan lainnya? Gak punya kartu kredit ya?

Gak perlu khawatir, selama barang yang kamu cari ada di ecommerce atau website lokal dari dealer yang bersangkutan, ada situs jastip yang siap membantumu. Salah satunya yaitu Titipbeliin.com.

Penasaran dengan cara kerja situs ini? Yuk simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Di Balik Untung Bejibun, Ini 5 Duka Para Pengusaha Bisnis Jasa Titip

1. Tinggal copy paste ke kolom URL, dan langsung belanja

jasa titip titipbeliin.com
Salah satu fitur yang ditawarkan. (Instagram/@titipbeliinofficial)

Yang kamu harus lakukan pertama kali adalah mencari barang yang kamu butuhkan di marketplace atau situs resmi penjual barang. Lalu, copy dan paste ke kolom URL di situs Titipbeliin.com. 

Setelah itu, kamu akan diarahkan lagi untuk menuju ke halaman selanjutnya. Di situ, tinggal kamu isi deh nama produk dengan jelas beserta berat, dan ukurannya.

Fotonya juga jangan lupa diunggah ya. Di bagian kanan, akan ada rincian biaya yang harus dibayarkan di form order itu.

Tapi ingat lho ya, dalam Peraturan Menteri Keuangan nomor 112/PMK.04/2018 terkait pembebanan pajak untuk pembelian produk dari luar negeri, jika kamu belanja dengan besaran lebih dari $75, akan ada bea masuk 7,5%, PPN 10% dan PPh 10% (dengan NPWP), atau PPh 20% (tanpa NPWP). 

Metode pembayarannya juga lewat transfer saja dengan mata uang Rupiah! Setelah itu kamu tinggal menunggu tiga hingga 15 hari saja untuk pengirimannya.

Baca juga: Ini Caranya Memulai Bisnis Jasa Titip Supaya Pemasukan Kamu Meledak

2. Bisa belanja di negara ini

jasa titip titipbeliin.com
Infografis titipbeliin. (Instagram/@titipbeliinofficial)

Kira-kira seluas apa sih cakupan situs yang satu ini? Cukup luas, karena mereka siap menyediakan layanan untuk belanja di enam negara! Wow, di negara mana aja nih?

Pertama ada Amerika Serikat, lalu Inggris, dan Jerman. Untuk kawasan Asia, ada China, Korea Selatan, hingga Singapura.

Buat ladies, tentu situs ini bisa kamu manfaatkan buat belanja kosmetik Korea yang langka-langka nih! 

Baca juga: Janjikan Banyak Untung, Bisnis Jastip Maksimal Bawa Barang Rp 7,25 Juta

3. Apakah situsnya aman?

jasa titip titipbeliin.com
Infografis titipbeliin. (Instagram/@titipbeliinofficial)

Sama seperti ecommerce pada umumnya, Titipbeliin mengklaim bahwa layanan mereka aman dan legal.

“Inggris, Jerman dan Korea hadir karena banyaknya permintaan konsumen mengingat negara tersebut adalah produsen produk unggulan; Korea dengan kosmetik dan fashion, Inggris dengan produk pop culture seperti sepak bola dan produk luxury serta Jerman dengan produk otomotif kelas dunia, demand-nya banyak tapi belum ada yang memfasilitasi hingga akhirnya konsumen terpaksa memilih jasa titip ilegal seperti hand carry atau bypass yang merugikan negara, untuk itu titipbeliin.com hadir memfasilitasi dengan layanan door to door yang legal” ujar co-founder Titipbeliin.com, Bayu Sutrisno, pada siaran pers yang diterima Lifepal. 

Terhitung, sejak Maret 2009, Titipbeliin.com sudah menangani 4.500 transaksi legal, dan nilainya sampai Rp 4,2 miliar lho! 

Hadirnya situs jastip yang satu ini tentunya mempermudah kamu untuk belanja barang-barang di luar negeri dengan aman. Selamat mencoba, dan bijak-bijak ya dalam urusan belanjanya. (Editor: Ruben Setiawan)