Call Center Akulaku: Jam Operasional dan Media Pengaduan Lainnya

call center akulaku

Layanan call center memiliki peran penting untuk menjadi lumbung informasi dari setiap pelanggan. Informasi ini tentu sangat berharga bagi setiap perusahaan, termasuk perusahaan yang bergerak di bidang financial technology (fintech) Akulaku.

Call center juga bisa menjawab kebutuhan pelanggan akan informasi soal produk-produk yang ditawarkan Akulaku. Konsumen akan menggali informasi sedetail mungkin mengenai banyak hal. Dengan demikian, call center menjadi solusi cerdas untuk meningkatkan layanan terhadap pelanggan.

Konsumen juga bisa mengajukan pengaduan terkait produk atau layanan Akulaku melalui call center. Adapun pengaduan yang bisa diajukan, misalnya mengenai penipuan berkedok customer service Akulaku yang bertebaran di media sosial.

Agar tidak terjebak terjebak penipuan yang mengatasnamakan customer service Akulaku, kalain perlu mengingat bahwa Akulaku hanya memiliki tiga akun media sosial resmi, yaitu Instagram @akulaku_id, Facebook Akulaku Indonesia, dan Twitter @akulakuid. Bila yang memiliki kendala atau keluhan, kalian juga bisa langsung menghubungi Call Center Akulaku.

Namun, sebelum menjabarkan informasi lebih lanjut soal Call Center Akulaku, kalian perlu mengenali fasilitas yang disediakan. Berikut ulasan lengkap mengenai perusahaan pembiayaan ini.

Mengenal fasilitas Akulaku

Akulaku adalah aplikasi belanja online dan penyedia pinjaman online mudah, cepat, dan terpercaya di Asia Tenggara. Di platform ini, kalian bisa menikmati fitur belanja cicilan online tanpa kartu kredit dan pinjaman uang kilat dengan bunga rendah.

Saat ini, lembaga keuangan bukan bank ini menyediakan layanan keuangan konsumen, perbankan digital, dan asuransi untuk memenuhi kebutuhan keuangan pelanggan.

Akulaku juga menghadirkan berbagai fasilitas yang memudahkan pelanggan membeli suatu barang dengan cara kredit. Bahkan, kalian bisa mengajukan pinjaman dana tunai ke pihak Akulaku.

Kalau kalian ingin mengetahui cara mengajukan dana tunai yang disesuaikan dengan kemampuan ekonomi, kalian bisa mencari tahu beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku lewat Call Center Akulaku.

Call center Akulaku

Seperti yang sudah disampaikan di awal, kalian sebagai pelanggan atau konsumen bisa memanfaatkan layanan Call Center Akulaku untuk berbagai kepentingan. Kalian dapat bertanya soal fasilitas atau program relaksasi pembiayaan Akulaku, melaporkan penipuan yang mengatasnamakan customer service Akulaku, menyampaikan keluhan, atau meminta bantuan.

Bicara lebih lanjut soal relaksasi pembiayaan Akulaku, ini merupakan program yang diluncurkan untuk membantu pemulihan ekonomi kepada debitur yang terdampak pandemi Covid-19.

Relaksasi pembiayaan merupakan upaya pemberian keringanan dalam hal pembayaran kewajiban debitur yang berpotensi mengalami kesulitan dalam memenuhi kewajibannya akibat terdampak pandemi Covid-19.

Untuk melakukan beberapa hal tersebut, termasuk mengajukan permohonan relaksasi pembiayaan, kalian bisa menghubungi Call Center Akulaku di nomor 1500920.

Kalian perlu memastikan bahwa kalian menghubungi Call Center Akulaku di nomor yang tertera di atas. Kalau kalian mengontak di luar nomor tersebut, pihak perusahaan tidak mau bertanggung jawab atas hal yang terjadi, seperti penipuan.

Kalian juga dapat mengontak pusat bantuan di aplikasi Akulaku (feedback) dan akan dilayani pada jam operasional. Selain itu, kalian juga bisa menghubungi nomor dan email berikut:

Jam operasional call center Akulaku

Setelah mendapatkan nomor kontak dan pusat bantuan di aplikasi Akulaku, kalian mungkin bertanya-tanya apakah jam operasionalnya berlangsung 24 jam. Sayangnya, layanan ini hanya beroperasi di jam-jam tentu, begitu pula untuk pusat bantuan aplikasi Akulaku.

Berikut ini informasi mengenai jam operasional:

Hari: Setiap hari Senin-Sabtu

Jam operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Jam operasional pusat bantuan aplikasi Akulaku: 08.00 – 21.00 WIB

 Alamat kantor pusat Akulaku

Bila menghubungi pusat bantuan aplikasi Akulaku terasa kurang memuaskan, kalian bisa mengajukan pertanyaan atau pengaduan ke kantor pusat Akulaku. Perlu dicatat, komplain melalui kantor pusat hanya bisa dilakukan oleh pelanggan atau konsumen yang tinggal di Jabodetabek.

Berikut ini alamat kantor pusat Akulaku:

PT Akulaku Silvrr Indonesia, Sahid Sudirman Center lantai 18 unit A-H, Jl. Jend. Sudirman No, 86, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250, Indonesia.

Media pengaduan Akulaku

Selain layanan pengaduan ini, ada beberapa media yang bisa kalian pakai untuk menghubungi pihak Akulaku:

  • Sambungan telepon dengan cara menghubungi Call Center Akulaku
  • Email Akulaku
  • Whatsapp
  • Kantor pusat.

Terkait fasilitas Akulaku untuk membiayai keperluan kamu, tetap hati-hati ya! Jangan sampai pinjaman kamu tidak bisa dilunasi karena pinjaman kamu terlalu besar.

Biar kesehatan keuangan kamu tetap terjaga, kamu bisa hitung cicilan kamu menggunakan Kalkulator Angsuran Flat berikut ini:

Pertanyaan yang sering diajukan nasabah

Saat mengajukan komplain ke Call Center Akulaku, kalian mungkin tidak mendapatkan respons sebagaimana mestinya. Setelah itu, kalian pasti bertanya-tanya bagaimana jika komplain tidak ditanggapi? Kalian juga mungkin sering mempertanyakan hal lain terkait Akulaku.

Nah, berikut ini beberapa pertanyaan umum mengenai Akulaku. Pertanyaan kalian barangkali menjadi salah satu dari beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan mengenai Akulaku. Berikut ini penjabarannya.

Bagaimana jika komplain tidak ditanggapi oleh Akulaku?

Kalian mungkin telah mengajukan komplain ke Call Center Akulaku, namun tidak ada respons yang memuaskan. Untuk menindaklanjuti hal ini, kalian bisa langsung menghubungi Akulaku melalui WhatsApp, live chat pada aplikasi, atau email.

Dimana saja wilayah yang dijangkau oleh Akulaku?

Akulaku mencakup wilayah di Jabodetabek, Jawa Barat, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Medan, Palembang, dan Padang.

Bagaimana jika aplikasi Akulaku error?

Apabila mengalami kendala pada aplikasi Akulaku, kalian bisa mengecek cek koneksi internet dan pastikan terhubung dengan jaringan yang stabil. Jika koneksi aman, cobalah untuk memperbarui aplikasi ke versi teranyar.

Tertarik dengan ulasan ini atau kamu punya pertanyaan seputar kredit? Kunjungi laman tim ahli kami di Tanya Lifepal!

Tanya jawab