Hubungi Call Center BRI 24 Jam, Apakah Kena Biaya?

Hubungi CS BRI di nomor call center BRI 14017

Bank BRI menyediakan layanan call center BRI yang diberi nama Call BRI yang memungkinkan nasabah untuk menyampaikan keluhan ataupun saran ke customer service atau CS BRI. Menariknya gak hanya melalui panggilan suara, layanan Call BRI tersedia melalui WhatsApp.  

Melalui layanan call center BRI, nasabah juga dapat mengetahui beragam jasa perbankan lainnya dari Bank BRI. Sebagi salah satu bank terbesar di Indonesia, BRI menyediakan pilihan jasa perbankan, mulai dari tabungan, pinjaman, kartu kredit, dan layanan perbankan syariah.

Selain jasa perbankan, BRI lewat PT Asuransi BRI Life menawarkan asuransi jiwa sebagai jasa proteksi yang memberi benefit ganti rugi terhadap risiko-risiko finansial yang dialami nasabah. Benefit-benefit dari proteksi BRI Life meliputi:

  • santunan duka yang mencapai 100 persen uang pertanggungan,
  • gratis biaya medical check up,
  • dibebaskan dari biaya premi bila tertanggung menderita cacat tetap total atau penyakit kritis,
  • santunan rawat inap di rumah sakit akibat sakit atau kecelakaan sebesar Rp100 ribu per hari,
  • dan masih banyak lagi.

Dengan premi asuransi mulai dari Rp10 ribuan per tiga bulan, kamu berhak atas benefit-benefit asuransi BRI Life sesuai dengan isi polis yang disepakati.

Hubungi CS BRI di nomor call center BRI 14017, adakah biayanya?

Kadang-kadang kita dihadapkan pada permasalahan perbankan, seperti kartu ATM yang hilang atau tertelan dalam mesin ATM, permasalahan tagihan kartu kredit, hingga kebingungan dengan aneka produk perbankan. 

Nah, buat kamu yang menjadi nasabah BRI, gak usah khawatir. BRI menyediakan layanan call center BRI untuk memudahkan akses atau komunikasi yang dapat dihubungi melalui 14017 yang bisa dihubungi seluruh nasabah. Layanan ini beroperasi 24 jam, termasuk hari minggu dan libur.  

Layanan call center BRI ini dapat diakses, baik dari telepon kabel (PSTN) maupun nirkabel (seluler), di mana saja untuk wilayah Bali, NTT, pulau Jawa, ataupun Sumatera Utara tanpa perlu memasukkan kode wilayah.

Jika kamu berada di wilayah call center BRI tersebut kamu dapat menghubungi (021) 57 987 400. Sayangnya, setiap panggilan yang masuk bakal dikenakan tarif panggilan normal.

Pastikan pulsamu mencukupi ya. Namun, jika kamu menghubungi call center BRI melalui telepon rumah, gak perlu khawatir karena biaya tersebut masuk tagihan bulanan.

Customer service atau CS BRI melalui nomor tersebut akan menjawab semua pertanyaan terkait produk dan layanan maupun permasalahan kamu. 

Sementara itu, untuk layanan call center BRI Syariah disebut Call BRIS dapat diakses di nomor 1500-789 atau di nomor (021) 345 0226/227.

Sama seperti layanan Call BRI, layanan CS BRI Syariah melalui nomor call center BRI Syariah ini juga dapat diakses 24 jam 7 hari seminggu. 

Biaya call center BRI selama berbicara dengan CS BRI

Karena ada biaya selama berbicara dengan CS BRI di nomor call center BRI, berikut ini informasi tarifnya yang disesuaikan dengan layanan operator telekomunikasi yang ada di dalam negeri.

Operator telekomunikasi Tarif telepon call center BRI
simPATI Rp1.800 per menit
XL Rp1.860 per menit
Indosat Rp60 per menit
3 (Tri) Rp800 per menit
Axis Rp894 /menit

Layanan pesan singkat Sabrina BRI dan media sosial

Selain melalui layanan telepon tersebut, BRI juga melakukan inovasi dengan layanan chatbot Sabrina (Smart BRI New Assistant) melalui WhatsApp, Messenger, dan Telegram.

Sabrina merupakan sebuah layanan CS BRI chatbot dengan teknologi kecerdasan buatan atau yang sering dikenal dengan Artificial Intelligence (AI) yang berfungsi sebagai layanan customer service.

Layanan pesan singkat CS BRI ini melayani informasi seputar promo, produk, daftar kartu kredit, dan mencari lokasi kantor cabang BRI terdekat. Layanan ini bisa jadi solusi untuk kamu yang gak ingin repot menelepon call center BRI. 

Cara mengakses layanan WhatsApp Call BRI cukup mudah seperti berikut ini.

  • Simpan nomor WhatsApp Call BRI 0812-1214-017 di dalam daftar kontak ponsel. 
  • Buka kontak chat WhatsApp BRI, ketikkan sapaan “Halo” atau informasi lain yang kamu butuhkan. 
  • Bila gak puas dengan informasi yang diberikan, silakan bisa ketik “Kontak BRI” untuk terhubung dengan sahabat kontak BRI. 

Selain menghubungi call center BRI melalui telepon dan layanan pesan instan tersebut, kamu juga bisa bertanya ke CS BRI melalui media sosial BRI:

  • Facebook: @BRIofficialpage.
  • Twitter: @kontakBRI
  • Instagram: @bankbri_id

Nah, BRI Syariah juga punya akun media sosial sendiri lho selain nomor call center BRI Syariah.

  • Facebook: @BRISyariah
  • Twitter: @BRISyariah
  • Instagram: @brisyariah

Pastikan akun media sosial BRI tersebut bercentang biru ya. Sebab salah-salah kamu bisa terjebak dengan akun palsu.

Keluhan juga dapat disampaikan ke CS BRI di kantor pusat dan kantor cabang BRI

Jika kamu ingin mendapatkan jawaban lebih lengkap terkait permasalahanmu, kamu juga dapat langsung bertanya langsung ke kantor pusat dan kantor cabang BRI dan BRI Syariah. 

Bank BRI sendiri memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mencapai 467 kantor cabang, 611 Kantor Cabang Pembantu, 952 kantor kas dan 5.382 BRI Unit. 

Adapun alamat kantor pusat BRI terletak di Gedung BRI 1 Jalan. Jenderal Sudirman Kav.44-46, Jakarta 10210. 

Untuk mengetahui lokasi kantor cabang di daerahmu, dapat dilihat situs Bank BRI.

Sementara Bank BRI Syariah juga terbesar di seluruh Indonesia dengan kantor pusat yang berada  di Jalan Abdul Muis No. 2-4, Jakarta Pusat.

Untuk alamat kantor cabang BRI Syariah terdekat, kamu dapat mengunjungi situs resmi BRI Syariah di laman Hubungi Kami. 

Kemudahan aduan dengan mengisi Form Kontak

BRI juga menyediakan Form Kontak yang dapat kamu akses untuk mengajukan berbagai permasalahanmu. 

Form Kontak BRI

Cara melakukan pengisian layanan Form Kontak BRI seperti ini.

  • Buka situs resmi BRI, pilih laman Contact Us
  • Isikan formulir yang tersedia dengan benar, yaitu Nama, Email, Nomor Telepon, Topik Bantuan, dan Pesan.
  • Lampirkan file atau gambar dalam format Zip, Rar, JPG, PNG, dan PDF dengan maksimal ukuran 5 MB.
  • Centang persetujuan bahwa kamu telah menyetujui persyaratan keluhan.
  • Masukkan teks captcha yang disediakan.
  • Klik Kirim.

Setelah mengisi Form Kontak tersebut, tunggu jawaban dari staf BRI yang akan dijawab melalui email yang kamu daftarkan. 

Form Kontak BRI Syariah

Untuk pengisian formulir kontak BRI Syariah juga kurang lebih sama dengan BRI Konvensional. Berikut ini caranya.

  • Buka situs resmi BRI Syariah, pilih laman contact us. 
  • Isikan formulir yang tersedia dengan benar, yang terdiri dari Nama, Email, Nomor Telepon, Nomor Identitas, Topik yang ingin disampaikan, dan Pesan.
  • Lampirkan file dalam format JPG dengan maksimal ukuran 500 kb.
  • Masukkan teks captcha yang disediakan.
  • Klik Submit.

Staf BRI Syariah akan mem-follow up permasalahan melalui kontak yang kamu isikan melalui formulir tersebut. 

Setelah mengetahui informasi terkait call center BRI ini, semoga bisa membantumu yang ingin menghubungi pihak CS BRI dan CS BRI Syariah untuk menyampaikan pertanyaan atau keluhan. Agar lebih jelas lagi, tentu lebih baik untuk datang ke kantor cabang terdekat dan berkonsultasi secara langsung.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →