Nomor Call Center Citibank dan Layanannya yang 24 Jam

call center citibank

Citibank adalah perusahaan finansial yang telah berdiri sejak tahun 1812 di New York Amerika Serikat. Sebagai salah satu bank terbesar di dunia, call center Citibank siap melayani nasabah selama 24 jam nonstop. 

Citibank sendiri di Indonesia hadir pada tahun 1968 silam. Saat ini mereka telah memiliki lebih dari 3.500 karyawan dan mengoperasikan 10 cabang di enam kota besar di Indonesia, yaitu di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Denpasar.

Meskipun hanya ada 10 cabang, Citibank telah memiliki 33.000 titik pembayaran dan jaringan distribusi korporasi di sekitar 6.000 lokasi di 34 provinsi. 

Bagi kamu nasabah Citibank, artikel kali ini akan membahas tentang call center Citibank dan layanan apa saja yang bisa kamu lakukan di call center tersebut. 

Nomor call center Citibank

Cara pertama untuk menghubungi call center Citibank adalah bisa melalui sambungan telepon atau yang disebut dengan Citiphone. Layanan ini bisa dicapai dengan menghubungi (021) 2529999 atau 1500335. 

Citiphone beroperasi setiap hari dari hari Senin sampai Minggu dengan jam operasional 07.00-22.00 WIB. 

Layanan call center ini bisa kamu manfaatkan dalam keadaan-keadaan darurat: 

  • kartu ATM tertelan, 
  • kartu ATM hilang, dan 
  • kamu butuh untuk melakukan pemblokiran. 

Atau misalnya ketika kamu sedang bertransaksi keuangan menggunakan mobile banking, tapi tiba-tiba internet terputus dan transaksi nyangkut, kamu juga disarankan untuk langsung menghubungi call center. 

Cara menghubungi layanan Citiphone ini cukup mudah: 

  1. Hubungi nomor call center Citibank di (021) 2529999 atau 1500335. 
  2. Kemudian tekan “1” apabila kamu ingin melaporkan kehilangan kartu ATM, atau tekan “2” untuk ingin mengetahui nilai tukar mata uang rupiah. 
  3. Selanjutnya ikuti instruksi yang diberikan oleh sistem call center tersebut sesuai dengan kebutuhan pengaduan kamu. 

Meskipun layanan Citiphone tidak bisa diakses selama 24 jam. Kamu tetap bisa terhubung dengan layanan call center, melalui fitur Citibank Online. 

[Baca: Waspada Covid-19! Antisipasi dengan memiliki asuransi kesehatan terbaik di sini untuk segera mendapat pelayanan ICU secara mandiri]

Cara menghubungi call center Citibank lewat Live Chat Citibank Online 

Selain Citiphone, untuk terhubung dengan layanan call center Citibank, nasabah juga bisa menggunakan layanan Citibank Online. 

Citibank Online merupakan layanan perbankan yang disediakan Citibank untuk nasabahnya. 

Dalam layanan tersebut, mereka bisa mengakses berbagai kegiatan yang berhubungan dengan transaksi keuangan, termasuk pengaduan masalah. 

Salah satu fitur yang terdapat di Citibank Online adalah fitur Live Chat. Fitur ini memungkinkan kamu untuk berkonsultasi seputar rekening debit maupun kredit ke petugas Citibank. 

Cara menghubungi call center Citibank melalui Live Chat

  1. Pastikan terlebih dahulu kamu memiliki akun Citibank Online. 
  2. Setelah itu login Citibank Online ke citibank.co.id
  3. Pilih menu navigasi Live Chat
  4. Masukkan OTP (One-Time PIN) dan klik lanjut pada layar “Chat Confirm”.
  5. Layar Live Chat nanti akan terbuka dan kamu bisa langsung berkomunikasi secara langsung dengan petugas. 
  6. Petugas akan menjawab dengan informasi yang kamu butuhkan. 

Layanan yang bisa dilakukan di Live Chat adalah: 

  • E-Statement
  • Status aplikasi
  • Perubahan siklus penagihan
  • Pertanyaan mengenai Rewards
  • Pelaporan kartu hilang atau dicuri
  • Pembatalan kartu atau penutupan kartu
  • Pengembalian dana
  • Penyanggahan transaksi
  • Laporan penipuan
  • Permohonan kartu tambahan
  • Kenaikan kredit limit
  • Pinjaman dana tunai

Cara menghubungi call center Citibank lewat Citibank Online Inbox

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa layanan call center Citibank Citiphone tidak bisa melayani nasabah selama 24 jam. 

Namun, kamu tetap bisa melaporkan aduan atau menanyakan beberapa informasi tentang Citibank melalui Citibank Online Inbox. 

Jadi, Citibank Online tidak hanya melayani Live Chat saja, tetapi juga bisa melayani aduan melalui pesan atau inbox. 

Aduan inbox ini biasanya dilakukan nasabah di luar jam kantor, contoh pada malam hari di atas pukul 22.00 WIB sampai pagi pukul 06.00 WIB. 

Cara menghubungi call center Citibank melalui Citibank Online Inbox yaitu: 

  1. Masuk ke Citibank Online di citibank.co.id. 
  2. Login dengan menggunakan user ID dan password Citibank Online kamu. 
  3. Pilih “Pesan” yang terdapat di bawah menu navigasi bagian atas. 
  4. Buat laporan pengaduan atau pertanyaan kamu dan kirimkan email kamu. 
  5. Tunggu balasan dari petugas Citibank. 

Nomor call center Citibank sesuai daerah

Call center dari Citibank memiliki banyak nomor, tidak hanya (021) 252999, tetapi juga ada beberapa nomor lagi berdasarkan daerahnya. Berikut ini daftar nomor call center dari Citibank. 

Kota Nomor Telepon
Jakarta (021) 252 9999 / 3000 9999
Bandung (022) 420 9999
Semarang (024) 831 1999
Surabaya (031) 547 9999
Medan (061) 456 9999
Denpasar (0361) 26 9999
Seluruh Indonesia 1500335

Layanan yang bisa ditanyakan melalui call center Citibank

Adapun layanan-layanan yang bisa kamu lakukan melalui call center di bank Citibank, baik melalui Citiphone maupun Citibank Online di antaranya: 

  • Aplikasi kartu kredit
  • Bantuan Login
  • Pendaftaran Citibank Online
  • E-Statement
  • Status aplikasi
  • Perubahan siklus penagihan
  • Pertanyaan mengenai Rewards
  • Pelaporan kartu hilang atau dicuri
  • Pembatalan kartu atau penutupan kartu
  • Pengembalian dana
  • Penyanggahan transaksi
  • Laporan penipuan
  • Permohonan kartu tambahan
  • Kenaikan kredit limit
  • Pinjaman dana tunai

Produk tabungan Citibank

Setelah membahas tentang call center-nya, penting bagi kamu untuk mengetahui produk tabungan apa saja yang dimiliki oleh Citibank. 

Citibank memiliki produk rekening tabungan yang tidak hanya sebagai sarana menyimpan uang saja, tetapi juga sebagai sarana membantu nasabah mengelola keuangannya dengan mudah. 

Pasalnya, suku bunga yang diberikan Citibank sangat kompetitif. Ada tiga produk tabungan yang bisa kamu pilih, yaitu: 

  • Citibank Regular Savings, 
  • Citibank Maxi Save, dan 
  • tabungan deposito. 

1. Citibank Regular Savings 

Ini merupakan produk tabungan reguler seperti bank-bank pada umumnya untuk nasabah individu. 

Produk ini tersedia tidak hanya untuk tabungan rupiah saja, tetapi juga untuk valuta asing lainnya sepeti USD, AUD, GBP, NZD, EUR, CAD, JPY, HKD, dan SGD.

Bunga tahunan yang diberikan sangat kompetitif, yaitu mulai dari 0,15% sampai 0,50% per tahun. 

Adapun keuntungan apabila kamu membuka tabungan ini adalah: 

  • Gratis biaya administrasi atas aktivitas transfer dana dan cek saldo melalui ATM Citibank maupun ATM Bersama di seluruh Indonesia. 
  • Nasabah tabungan Citibank Regular Savings bisa melakukan transfer dana dan cek saldo secara mudah dimanapun dan kapanpun dengan layanan Citibank Online dan Mobile. 
  • Dengan Citibank Online, nasabah bisa transfer uang secara realtime dan bebas biaya transfer ke rekening Citibank di berbagai dunia. 
  • Nasabah dapat menentukan transaksi jenis apa yang ingin dimonitor melalui Citibank Alert.

Jika kamu tertarik untuk membuka produk tabungan ini, pastikan kalau kamu telah memenuhi persyaratan berikut ini: 

  • Telah berusia minimal 18 tahun. 
  • Telah membaca dengan jelas informasi produk dan menyetujui segala persyaratan dan ketentuan produk Citibank Regular Savings. 
  • Mengisi formulir pembukaan rekening. 
  • Menyerahkan dokumen yang diminta, seperti KTP/SIM/Paspor dan NPWP. 
  • Menyerahkan saldo minimum awal. 

2. Citibank Maxi Save

Citibank Maxi Save merupakan produk tabungan dari Citibank yang bisa memberikan suku bunga berjenjang, tergantung pada jumlah saldo harian. 

Merupakan rekening tabungan yang memberikan suku bunga berjenjang yang tergantung pada jumlah saldo harian. Berikut ini besaran bunganya: 

Penempatan dana Bunga
< 10 juta 0%
10 juta hingga < 50 juta 1%
50 juta hingga < 250 juta 2%
250 juta hingga < 500 juta 2%
500 juta hingga < 5 milyar 2%
5 milyar hingga < 10 milyar 2%
> 10 milyar 2%

Keuntungan yang didapat dengan membuka tabungan Maxi Save adalah: 

  • Gratis biaya administrasi atas aktivitas transfer dana dan cek saldo melalui ATM Citibank maupun ATM Bersama di seluruh Indonesia. 
  • Nasabah tabungan Citibank Regular Savings bisa melakukan transfer dana dan cek saldo secara mudah dimanapun dan kapanpun dengan layanan Citibank Online dan Mobile. 
  • Dengan Citibank Online, nasabah bisa transfer uang secara realtime dan bebas biaya transfer ke rekening Citibank di berbagai dunia. 
  • Nasabah dapat menentukan transaksi jenis apa yang ingin dimonitor melalui Citibank Alert.
  • Setiap transaksi dengan Maxi Save sebesar Rp2.500 mendapatkan 1 Citi Rewards Points yang bisa ditukarkan dengan penawaran menarik.

3. Deposito 

Citibank juga memiliki produk rekening tabungan deposito yang bisa dipilih untuk mempersiapkan masa depan kamu. 

Terdapat dua pilihan skema deposito, yaitu Flexible Deposit dan Time Deposit. Flexible Deposit memiliki keleluasaan dalam pengelolaan deposito tersebut, contohnya, nasabah bisa mencairkan dana kapan saja. 

Berbeda dengan Flexible, Time Deposit adalah deposito berjangka yang tidak bisa dicairkan sebelum masa jatuh tempo. 

Untuk informasi mengenai bunga deposito dari Citibank, atau cara pembuatan rekening tabungan, kamu bisa menghubungi call center Citibank secara langsung. 

Tentukan besaran tabungan setiap bulannya dengan Kalkulator Menabung Bulanan 

Setelah membuka rekening Citibank, sekarang saatnya kamu menabung untuk mencapai tujuan keuangan kamu. 

Bagi kamu yang memiliki tujuan keuangan tapi sulit untuk mengumpulkan uangnya. Coba deh gunakan Kalkulator Menabung Bulanan berikut ini. 

Dengan kalkulator ini, kamu jadi bisa tahu berapa uang yang harus kamu tabung setiap bulannya untuk mencapai tujuan keuangan.

Misalnya, kamu ingin membeli mobil seharga Rp100 juta dalam waktu dua tahun ke depan, berapa kira-kira uang yang harus kamu tabung setiap bulannya.

Itulah informasi singkat mengenai call center Citibank dan produk tabungan yang mereka punya.

Jika kamu memiliki pertanyaan lainnya seputar tabungan, keuangan, hingga asuransi, tanyakan ke para ahli di Tanya Lifepal!

Pertanyaan lainnya seputar call center Citibank

Berikut ini sejumlah pertanyaan yang perlu kamu ketahui tentang call center Citibank.

Bisakah cek tagihan Citibank melalui call center Citibank?

Cek tagihan kartu kredit bisa dilakukan melalui call center bank Citibank. Kamu tinggal menghubungi nomor (021) 252 9999 lalu menyebutkan nomor kartu kredit untuk menanyakan berapa tagihannya.

Berapa nomor call center Citibank Jakarta?

Bagi kamu yang berada di Jakarta atau nasabah Citibank Jakarta, bisa menghubungi (021) 252 9999 atau 3000 9999.

Berapa nomor call center Citibank Medan?

Bagi kamu yang berada di Kota Medan atau nasabah Citibank Medan, bisa menghubungi call center di (061) 456 9999.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →