Begini Cara Terhubung dengan Call Center Permata Bank
Call center Permata Bank hadir guna memudahkan nasabah dalam mengakses layanan nasabah perbankan di mana dan kapan saja. Untuk mengetahui layanan perbankan yang dimiliki atau sekedar menanyakan informasi lainnya terkait Permata Bank dapat menghubungi call center 15000111.
Untuk lebih lengkapnya, per 30 September 2020, layanan fisik (offline) utama mereka telah menyebar di 62 kota, 304 kantor cabang, 4 mobile branch, 23 layanan non-stop service untuk syariah, dan 1 voice ID Call Center.
Menghubungi call center Permata Bank
Nasabah bisa terhubung dengan call center Permata Bank dengan banyak cara. Pertama dapat memanfaatkan layanan PermataTel dan Voice ID, yakni layanan pelanggan melalui telepon, email dan media sosial yang bisa kamu akses kapan dan di mana saja.
Kamu dapat dengan mudah menikmati fitur Voice ID untuk membantu proses otentikasi saat menghubungi PermataTel supaya prosesnya lebih aman dan cepat.
Tujuan dari layanan Call Center Permata Bank menggunakan teknologi Voice ID biometrik adalah untuk menyederhanakan otentikasi dan meningkatkan Customer Experience.
Sebab bank pertama sudah memiliki agenda digitalisasi yang sejauh ini sudah berjalan dengan sangat baik. Infrastruktur dan ekosistem yang begitu canggih secara digital telah mereka ciptakan, salah satunya dengan menggunakan Voice ID.
Namun, jika ingin tersambung dengan call center Bank Permata, kamu dapat menghubungi 1500-111 dengan beberapa pembagian layanan, antara lain:
- PermataTel (untuk semua masyarakat umum): 1500111-fixed line/ponsel
- Priority Banking (khusus nasabah yang masuk kategori nasabah prioritas): 1500100-fixed line/ponsel
- Preferred Banking (khusus nasabah premium): 1500110-fixed line/ponsel
- Layanan Call Center Retail & Syariah: 1500-111 atau email care@permatabank.co.id
- Layanan SME & Wholesale: 1500-399 atau email clientservices@permatabank.co.id
Sementara jika kamu sedang berada di luar negeri dan ingin menghubungi call center Bank Permata, kamu bisa menggunakan nomor:
- PermataTel: (+62) 211500111
- Priority Banking: (+62) 211500100
- Preferred Banking: (+62) 211500110
Call center Permata Bank tidak perlu kode area
Namun perlu diingat jika kamu tengah menggunakan layanan call center ini, kamu tidak perlu lagi menambahkan kode area di depan. Ini berlaku saat menggunakan ponsel ataupun telepon rumah.
Setiap panggilan melalui telepon kabel, maka kamu akan dikenakan tarif lokal. Sementara lewat telepon nirkabel/ponsel/smartphone, biayanya akan tergantung dari provider yang digunakan.
Bisa dikatakan bahwa hampir semua kegiatan perbankan Bank Permata bisa kamu lakukan lewat nomor telepon di atas.
Kamu juga bisa melakukan banyak hal, seperti transaksi perbankan, membuat dan memblokir kartu kredit, menanyakan berbagai hal tentang akun, serta melakukan berbagai urusan perbankan lainnya.
Namun, jika kamu ingin call center permata bank bebas pulsa, maka sebaiknya kirim e-mail saja ke permatacare@permatabank.co.id.
Melalui email ini, kamu juga bisa menanyakan berbagai hal umum informasi mengenai produk Permata Bank atau ingin menanyakan seputar masalah perbankan.
Digital banking bisa tanya ke call center Permata Bank
Mengingat bahwa Indonesia adalah negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, maka Bank Permata juga melakukan pemanfaat teknologi untuk inovasi dan pengembangan media konsumen.
Oleh karena itu, Permata Bank menghadirkan fitur-fitur hebat dan desain kelas dunia. Berikut adalah jenisnya:
1. PermataMobile X
Ini adalah aplikasi mobile untuk Perbankan Retail dengan lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi. PermataMobile X adalah sebuah super app yang didesain dengan performa terbaik. Aplikasi ini memudahkan konsumen untuk melakukan banyak hal.
Fitur-fitur dasar lainnya yang ada pada aplikasi ini diantaranya adalah transfer, bayar tagihan, dan top up yang bahkan sudah bekerja sama dengan ribuan partner bisnis.
2. QR Pay
Permata Bank baru saja meluncurkan QR Pay di bulan Agustus 2019 dan QR Pay ini juga terdapat di PermataMobile X. Kini nasabah ritel mereka dapat melakukan pembayaran di lebih dari 800,000 QR merchant di seluruh dunia.
3. PermataNet
Permata Bank menawarkan Internet Banking kepada para konsumen Retail, SME, Commercial and Wholesale Banking. Tujuannya adalah untuk membantu mereka saat melakukan transaksi perbankan secara online.
Sebetulnya masih ada banyak lagi layanan digital dari Permata Bank, seperti Permatae-Value Chain, PermataAPI, dan lain sebagainya. Jika kamu ingin tahu mengenai layanan tersebut, maka segera hubungi nomor layanan nasabah Permata Bank ya!
Itu dia daftar call center Permata Bank selengkapnya! Untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang keuangan, maka kamu bisa lihat pertanyaan populer seputar keuangan yang ada di Tanya Lifepal.