Call Center Prudential: Sambungan Telepon, Surel, dan Web

call center prudential

Call center Prudential adalah salah satu layanan yang bisa kamu hubungi ketika membutuhkan bantuan mengenai polis asuransi Prudetial.

Selain customer care melalui telepon, kamu juga bisa meminta bantuan melalui email, website, maupun sosial media.

Berikut adalah informasi lengkap mengenai call center Prudential dan layanan customer care lainnya yang bisa kamu hubungi.

Customer Care dan Call Center Prudential

Salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, Prudential Indonesia, juga memiliki berbagai saluran komunikasi yang bisa dikontak kapan saja. Berikut ini sejumlah saluran komunikasi itu berdasarkan informasi yang dirilis di situs Prudential.

1. Nomor Call Center Prudential

Prudential Indonesia call center bisa dihubungi melalui nomor customer care Prudential di 1500085.

Kamu bisa menghubungi nomor ini di hari Senin hingga Sabtu pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB untuk layanan Customer Relations Officer.

Sedangkan untuk layanan Customer Care Centre, jam operasionalnya adalah Senin hingga Jumat, pukul 08.30 – 16.00 WIB.

2. Nomor faksimili

Meskipun tidak begitu umum, tapi kamu juga bisa menjangkau layanan Prudential melalui nomor faksimili 021-2995 8866.

3. Email customer service

Selanjutnya, untuk akses yang lebih mudah, kamu juga bisa menghubungi Prudential melalui email customer.idn@prudential.co.id.

Kamu bisa mengirim email kapan saja, tapi hari Senin hingga Sabtu, pukul 08.00 – 17.00 WIB. Jadi, email kamu akan dibalas pada jam operasional tersebut.

4. Pulse by Prudential

Dulunya Prudential memiliki aplikasi PRUAccess, sekarang kamu bisa menggunakan aplikasi We Do Pulse untuk menggantikan PRUAccess.

  • Melalui aplikasi Pulse ini, berikut beberapa layanan yang bisa kamu akses
  • Mengetahui status polis atuh jatuh tempo premi
  • Informasi nasasah dan manfaat
  • Melakukan perubahan alamat dan email
  • Melakukan perubahan nomor telepin
  • Mengajukan klaim elektronik
  • Kamu bisa mendapatkan aplikasi We Do Pulse di Google Play Store maupun Play Store.

    5. Website resmi Prudential

    Cara lain untuk menjangkau customer service Prudential adalah melalui website resmi Prudential di alamat https://www.prudential.co.id/id/penanganan-pengaduan/contact-us/.

    Kamu bisa menuliskan data seperti nama lengkap, email, nomor telepon, dan domisili, serta pertanyaan kamu pada laman tersebut. Nantinya pihak Prudential akan menghubungi kamu kembali untuk menjawab pertanyaanmu.

    6. Alamat Prudential

    Jika ada informasi yang masih kurang jelas dan perlu mendatangi kantor Prudential, kamu bisa mendatangi kantor pusat Prudential. Berikut alamat kantor Prudential:

    Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman kav. 79, Jakarta 12910, Indonesia

    Kamu juga bisa mendatangi kantor cabang dan pemasaran di berbagai daerah. Cek alamat selengkapnya di website resmi Prudential.

    Situs web

    Sebagai pemegang polis atau bukan, kita bisa mengajukan pertanyaaan kepada Prudential melalui situs web di https://www.prudential.co.id/id/contact-us/.

    Dokumen Pengaduan Asuransi Prudential

    Di samping itu, pemegang polis bisa melapor ke Prudential apabila menghadapi masalah tertentu.

    Kita perlu menyiapkan sejumlah dokumen apabila hendak mengadu kepada Prudential. Berikut ini sejumlah dokumen yang diperlukan.

    1. Surat pengaduan yang menjelaskan permasalahan yang diadukan.
    2. Surat kuasa disertai dengan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemegang polis, apabila yang menyampaikan pengaduan bukan pemegang polis.
    3. Fotokopi KTP pemegang polis dan/atau penerima kuasa yang masih berlaku.
    4. Nomor telepon pemegang polis dan/atau penerima kuasa yang dapat dihubungi.
    5. Dokumen pendukung atas pengaduan, yang dipandang perlu oleh kami.

    Menurut penjelasan di situs resmi Prudential, pengaduan secara tertulis akan ditindaklanjuti dan diselesaikan selambatnya 20 hari kerja sejak dokumen pengaduan diterima secara lengkap dan dapat diperpanjang dengan kondisi tertentu.

    Jika terjadi sengketa antara nasabah dan Prudential Indonesia, penyelesaian sengketa diharapkan dapat diselesaikan antara kedua belah pihak terlebih dulu.

    Apabila kesepakatan tidak tercapai, nasabah dan Prudential Indonesia dapat menyelesaikannya melalui Badan Mediasi dan Arbitrase Asuransi Indonesia (BMAI), Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan.

    Nah, demikian penjelasan lengkap mengenai call center Prudential. Mudah-mudahan membantu kita yang memiliki polis atau yang mau menjadi pemegang polis, ya!

    Tips dari Lifepal! Perusahaan asuransi yang baik adalah perusahaan yang mudah dihubungi oleh calon nasabah, pemegang polis, atau tertanggung. Oleh karena itu Prudential memiliki layanan Call Center Prudential.

    Sebab kemudahan untuk dihubungi adalah salah satu indikator bahwa perusahaan asuransi tersebut dapat diandalkan.

    Oleh karena itu, perusahaan asuransi seharusnya memiliki banyak saluran untuk dihubungi oleh pihak-pihak terkait untuk keperluan pengaduan, pembelian produk atau pengajuan pertanyaan.

    Saluran umum yang dimiliki oleh perusahaan asuransi antara lain telepon, surel, hingga akun media sosial.

    Sebagai pemegang polis atau bukan, kita bisa mengajukan pertanyaaan umum, pertanyaan tentang produk, pertanyaan tentang tenaga pemasaran dan pertanyaan lainnya.

    Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi jiwa terbaik

    Cek Uang Pertanggungan Asuransi Kamu

    Uang pertanggungan adalah sejumlah uang yang akan cair jika terjadi risiko meninggal dunia. Produk asuransi umumnya akan memberikan uang pertanggungan asuransi (UP).

    Nilai uang pertanggungan adalah hasil perhitungan Nilai Hidup Manusia. Jika kamu ingin mengetahui berapa besarannya, manfaatkan kalkulator nilai hidup manusia berikut ini untuk menghitungnya:

    Perlu kamu ketahui, asuransi memiliki sejumlah risiko, terutama mengenai risiko kerugian investasi. Jika produk yang kamu pilih berbentuk unit link, maka ada risiko kerugian investasi di dalamnya.

    Artinya, ada kemungkinan kamu perlu membayar premi lebih lama dari ketentuan awal jika terjadi risiko kerugian tersebut.

    Kalau kamu tidak mengisi ulang saldo unit link yang kosong, bisa-bisa polis kamu lapse.

    Maka dari itu, pastikan sebelum memilih produknya kamu sudah membaca polisnya secara rinci. Mau cara yang lebih simple? Manfaatkan fitur perbandingan asuransi terbaik di Lifepal!

    Pertanyaan Seputar Call Center Prudential

    Untuk menelpon call center Prudential, kita bisa menghubungi nomor customer care Prudential ini di: 1500085.
    Kamu bisa mendatangi kantor Prudential di alamat Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman kav. 79, Jakarta 12910, Indonesia. Yuk, cek info selengkapnya di artikel ini.