Cara Isi Saldo PayPal dengan Kartu Kredit dan Kartu Debit

penjelasan dan daftar paypal indonesia

PayPal adalah dompet virtual (e-wallet) yang paling banyak digunakan untuk bertransaksi online. Metode pembayaran ini biasa ditemukan ketika kamu mau membeli barang di situs belanja internasional, misalnya Amazon. 

Sayangnya, masih banyak yang belum paham cara pakai dan cara isi saldo PayPal. Padahal, langkah-langkahnya sangat mudah, lho! Kamu bisa mengisi saldo PayPal lewat kartu kredit, kartu debit, pulsa, sampai Alfamart.

Pengin punya penghasilan tambahan sampai Rp30 juta per bulan? Yuk gabung menjadi agen Lifepal! Klik di sini untuk mendaftar.

Agar lebih jelas, simak cara alternatif isi saldo PayPal berikut, yuk! 

Cara isi saldo PayPal

Ada banyak cara isi saldo PayPal yang bisa kamu lakukan, mulai dari rekening bank, pulsa, sampai lewat minimarket. Berikut langkah-langkahnya:

Cara isi saldo PayPal dengan kartu kredit

Sebenarnya alternatif  ini tidak secara langsung akan mengisi saldo PayPal kita, melainkan hanya menyambungkan akun PayPal kepada limit kartu kredit pribadi. Jadi, setiap melakukan transaksi melalui PayPal, limit kartu kredit kita akan terpotong sesuai dengan nilai transaksi atau pembayaran yang dilakukan. 

Cara yang ini dinilai mudah dan praktis dan cenderung lebih aman karena sudah mengikuti ketentuan cara isi saldo yang berlaku di PayPal.

Namun di balik itu, tidak semua orang memiliki kartu kredit. Jadi, jika ingin menggunakan cara ini, kita harus mengajukan pembuatan kartu kredit terlebih dahulu yang umumnya memakan waktu paling cepat 14 hari kerja.

Punya pertanyaan seputar bisnis dan keuangan? Tanyakan langsung kepada ahli di bidangnya melalui fitur Tanya Lifepal!

Jika tertarik mengisi saldo PayPal melalui kartu kredit, ikuti langkah-langkah berikut, ya. 

  • Kunjungi situs PayPal Indonesia dan daftar.
  • Klik Hubungkan Kartu dan masukan 16 nomor kartu, masa berlaku dan CVC/CVV.
  • Klik Simpan dan kartu kredit sudah tersimpan dalam akun PayPal. 
  • Klik kartu tersebut dan lakukan konfirmasi kartu kredit. 
  • Pada tahap ini, pemilik akun PayPal dikenakan biaya sebesar US$1,95 yang akan langsung dipotong dalam kartu kredit. 
  • Voila, kartu kredit telah terhubung dengan akun PayPal kita. 

Mungkin beberapa dari kita bertanya, lalu buat apa membuat akun PayPal jika sistem transaksinya sama dengan mekanisme kartu kredit? Nah, perbedaannya adalah PayPal memiliki keamanan bertransaksi yang lebih terjamin karena dilindungi dengan ketat oleh sistem PayPal. 

Cara isi saldo PayPal dengan kartu debit

Kamu bisa mengisi saldo PayPal dengan menggunakan kartu debit berlogo Visa dan Mastercard, misalnya kartu Jenius. Berikut langkahnya:

  • Kunjungi situs PayPal Indonesia dan daftar.
  • Klik Hubungkan Kartu dan masukan 16 nomor kartu, masa berlaku dan CVC/CVV.
  • Klik Simpan dan kartu kredit sudah tersimpan dalam akun PayPal. 
  • Klik kartu tersebut dan lakukan konfirmasi kartu debit. 
  • Kartu kredit telah terhubung dengan akun PayPal kita. 

Cara isi saldo PayPal dengan kartu kredit virtual

Kartu kredit virtual atau VCC adalah alat transaksi serupa dengan kartu kredit yang juga dilengkapi dengan nomor kartu serta tiga angka card verification value (CVV) dan tanggal kedaluwarsa. 

Sesuai dengan namanya, kartu kredit ini dikatakan virtual karena pemilik VCC tidak akan memegang kartu kredit dalam bentuk fisik. Jadi, kita hanya akan mendapatkan data-data kartu kredit virtual yang kita beli. VCC dapat dibeli di situs online atau marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lainnya. 

Soal keamanannya pun tidak perlu dipertanyakan lagi karena hingga saat ini, tidak ada larangan dari pihak PayPal Indonesia terkait penggunaan VCC. Bahkan, cara isi saldo PayPal ini masih banyak digunakan oleh pengguna PayPal.

Kelebihan dari penggunaan kartu kredit virtual sangat dirasakan sebagai alternatif bagi pengguna yang tidak memiliki kartu kredit.

Di lain sisi masih ada kekurangannya, yaitu sebagian VCC tidak memiliki billing statement. Padahal, billing statement memiliki peran sangat penting apabila terjadi kesalahan transaksi dan permasalahan terkait akun PayPal lainnya. Itu sebabnya, sebaiknya hindari membeli VCC yang tidak memiliki billing statement, ya.

Jika tertarik mengisi saldo PayPal melalui kartu kredit virtual, ikuti langkah-langkah berikut. 

  • Kunjungi situs resmi PayPal Indonesia dan lakukan pendaftaran 
  • Lakukan verifikasi dengan memasukkan VCC. 
  • Tunggu beberapa saat hingga proses verifikasi selesai. 
  • Hubungi pihak penyedia jasa VCC untuk minta empat digit kode yang dikirimkan oleh pihak PayPal. 
  • Akun PayPal bisa langsung digunakan. 

Cara isi saldo PayPal lewat transfer dari akun lain

Saat ini ada banyak bisnis online yang menggunakan PayPal sebagai sarana pembayaran instan. Untuk itu, kita bisa memanfaatkan bisnis online atau layanan Pay to Click (PTC) sebagai alternatif cara isi saldo PayPal. 

Pay to Click atau PTC adalah layanan periklanan di mana kita bisa mendapatkan sejumlah uang jika melakukan klik ke sebuah iklan digital. Bayaran atas PTC tersebut nantinya akan masuk ke saldo akun PayPal kita. Ada banyak situs PTC yang bisa kita akses, seperti AdFly, Clixsense, Neobux, dan masih banyak lagi. 

Selain melalui PTC, kita juga bisa berjualan produk atau jasa di situs asing, seperti Freelancer.com dan Amazon yang dibayarkan ke akun PayPal. 

Keunggulannya, kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari cara isi saldo PayPal yang ini. Selain itu, proses pengisiannya pun sangat praktis. 

Namun kekurangannya, cara ini memerlukan ekstra waktu untuk melakukan PTC atau berjualan produk/jasa di situs asing. Transfer atau pembayaran dari negara asing umumnya akan masuk ke saldo akun PayPal dalam waktu satu sampai tiga hari. 

Cara isi saldo PayPal dengan membeli balance

Membeli balance PayPal memang menjadi salah satu cara isi saldo PayPal paling mudah dan praktis. Hal ini dikarenakan kita hanya perlu mencari jasa pengisi saldo PayPal tepercaya dan membeli saldo sesuai dengan kebutuhan kita. 

Jasa jual saldo ini bisa ditemukan di berbagai marketplace ternama seperti Lazada, Saldo.co.id, dan lainnya. 

Nah, kelebihannya di samping lebih mudah dan cepat, kurs yang ditawarkan umumnya lebih rendah jika dibandingkan dengan kurs di PayPal secara langsung. 

Namun jika dilihat dari sisi kekurangannya, cara ini berisiko menjadikan saldo akun PayPal pribadi terkena pembatasan karena tidak sesuai dengan prosedur isi saldo yang disarankan oleh PayPal. 

Selain itu parahnya lagi, balance yang dibeli bisa saja tidak masuk dalam saldo akun PayPal kita. Itu sebabnya, pastikan pilih jasa isi saldo PayPal yang tepercaya, ya. 

Jika tertarik mengisi saldo PayPal dengan cara membeli balance, ikuti langkah-langkah berikut. 

  • Cari penjual saldo PayPal yang tepercaya. 
  • Ikuti proses transaksinya.
  • Tunggu beberapa waktu hingga saldo yang dibeli masuk dalam saldo akun PayPal.

Cara isi saldo PayPal dengan pulsa

Saat ini kamu masih belum bisa membeli saldo PayPal dengan menggunakan pulsa.

Cara isi saldo PayPal lewat Alfamart

Saat ini PayPal belum bekerja sama dengan Alfamart atau minimarket lainnya terkait dengan pengisian saldo.

Mengenal PayPal

PayPal adalah metode pembayaran berupa e-wallet yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi secara digital. Sama seperti OVO dan Gopay, PayPal bisa digunakan orang untuk berbelanja online. 

Selain membayar, kamu juga bisa menerima uang dengan PayPal, misalnya ketika berjualan online. Nah, uang tersebut nantinya bisa kamu transfer ke rekening bank.

Mencari cara isi saldo PayPal masih relevan meskipun saat ini sudah banyak e-wallet di dalam negeri. Pasalnya, PayPal banyak digunakan untuk transaksi internasional di e-Bay atau Amazon.

Perhatikan tips ini sebelum belanja

Berbelanja adalah salah satu kegiatan yang pasti kita lakukan, baik menggunakan PayPal atau tidak. Namun, sebelum mulai berbelanja, lakukan beberapa hal ini dengan keuangan kamu terlebih dahulu, ya!

Buat budgeting

Penting menyusun budgeting atau anggaran setiap bulannya. Rincilah daftar pemasukan dan pengeluaran kamu sehingga ada rem sebelum belanja.

Sisihkan tabungan di rekening terpisah

Begitu gajian, sisihkan sebagian uang tabungan ke rekening terpisah supaya tidak terpakai oleh kebutuhan belanja nantinya.

Sisihkan sebagian uang untuk membeli asuransi

Jangan lupa sisihkan 5 persen dari penghasilan bulanan kamu untuk membeli asuransi jiwa, terutama jika kamu punya tanggungan. Namun, ada beberapa macam asuransi jiwa yang bisa kamu temukan di pasaran. Supaya lebih paham mana yang sesuai kebutuhan, silakan ikuti Kuis Asuransi Jiwa berikut.

Itulah beberapa alternatif cara isi saldo PayPal yang bisa kita praktikkan. Dengan memiliki akun PayPal, kita bisa melakukan transaksi baik di dalam dan luar negeri dengan lebih mudah dan aman. 

Bagi yang belum memiliki akun pribadi, silakan melakukan pendaftaran PayPal hanya di situs web resminya secara gratis. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

Pertanyaan seputar cara isi saldo PayPal

PayPal adalah dompet virtual (e-wallet) yang paling banyak digunakan untuk bertransaksi online. Dengan PayPal, kamu bisa melakukan transaksi keuangan seperti transfer uang atau pembayaran online.

Untuk mengisi saldo PayPal lewat handphone, kamu dapat melakukannya menggunakan transfer antar rekening Paypal. Caranya dengan membuka aplikasi PayPal, memasukkan jumlah saldo, dan mengirimkannya ke rekening PayPal lainnya.

Untuk mengisi saldo PayPal dengan kartu kredit, kamu perlu mendaftar akun PayPal, menghubungkan kartu kredit dengan memasukkan 16 nomor dan masa berlakunya, lakukan konfirmasi kredit dan kartu akan terhubung.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →