Lupa Nomor Rekening BRI? Begini Cara Ketahuinya Selain Lewat Buku Tabungan

Nomor rekening BRI atau no rekening BRI

Bagaimana ya cara mengetahui nomor rekening BRI? Ternyata cara mengetahui no rekening BRI mudah kok. Walaupun cukup banyak yang udah tahu caranya, gak sedikit juga yang masih belum mengetahuinya.

Cara cepat buat mengetahuinya ya tinggal dilihat aja di buku rekening tabungan BRI. Di buku tabungan tersebut tercantum dengan jelas nomor rekening BRI yang diberi bank BRI buat kamu.

Nah, persoalannya adalah bagaimana kalau kebetulan sedang gak membawa buku tabungan, ada cara mengetahui nomor rekening BRI yang lain gak? Sekarang ini cukup banyak nih cara yang bisa kamu manfaatkan buat cari tahu berapa no rekening BRI milikmu.

Dalam ulasan kali ini, Lifepal mau berbagi informasinya nih buat kamu. Seperti apa ulasannya, simak penjelasannya berikut ini.

Lupa nomor rekening BRI? Begini cara mengetahuinya

Rupanya cukup banyak nasabah yang mencari tahu cara mengecek nomor rekening BRI. Nah, kalau kamu juga bingung gimana mencari tahunya, ada beberapa cara nih yang bisa dilakukan untuk mengetahui no rekening BRI.

1. Cek di struk bukti transfer ke rekening BRI milikmu

Masih menyimpan struk bukti transfer? Di struk tersebut kamu bisa mengetahui nomor rekening BRI milikmu. Asalkan di struk tersebut no rekening BRI milikmu sebagai penerima transferan.

Makanya mulai dari sekarang bukti transfer yang dikirim ke kamu yang biasanya berupa gambar disimpan baik-baik ya keberadaannya.

Pokoknya jangan sampai dihapus atau di-delete. Siapa tahu nanti kalau butuh, kamu tinggal buka gambar bukti transfer buat cari tahu no rekening BRI.

2. Cek nomor rekening BRI di rekening koran

Pernah cetak rekening koran? Kalau iya, kamu juga bisa mengecek nomor rekening BRI di situ lho. Syukur-syukur rekening korannya masih disimpan baik-baik ya.

Biasanya no rekening BRI tertera di bagian atas sisi kiri lembaran rekening koran. Tinggal dilacak aja di mana posisi pastinya.

3. Cek nomor rekening di BRI Mobile dan BRI Internet Banking

Ada yang udah tahu, ada juga yang belum tahu. Kamu bisa mengecek nomor rekening BRI milikmu lho di BRI Mobile dan BRI Internet Banking.

Lalu, bagaiman cara cek no rekening BRI dengan menggunakan BRI Mobile dan BRI Internet Banking? Buat kamu yang udah bikin akun, lakukan Log In. Kemudian posisi dirimu seolah-olah melakukan transfer dengan memilih menu Transfer.

Setelah itu, pilih salah satu, entah itu Transfer Dalam Bank dan Transfer ke Bank Lain. Nanti bakal ditampilkan dari nomor rekening mana transfer dilakukan.

Di samping itu, BRI Mobile juga berguna dalam melakukan setoran premi asuransi, termasuk asuransi BRI Life. Sebagai informasi, Bank BRI juga menyediakan layanan proteksi lewat penawaran asuransi BRI Life yang memberi manfaat ekstra berupa:

  • santunan duka yang diberikan mencapai 100 persen uang pertanggungan,
  • santunan meninggal dunia karena kecelakaan hingga Rp50 juta,
  • tertanggung akan dibebaskan dari kewajiban membayar premi kalau cacat tetap total atau menderita penyakit kritis,
  • gratis biaya medical check up,
  • dan masih banyak lagi.

Dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp10 ribuan, kamu berhak atas benefit-benefit asuransi BRI Life seusai isi polis yang disepakati bersama.

Berapa sih biaya transfer dari rekening BRI ke BRI atau rekening BRI ke bank lain?

Sekalian aja nih kamu juga perlu tahu berapa biaya transfer dengan menggunakan rekening BRI. Cek informasinya dalam tabel berikut ini.

Biaya transfer BRI ke BRI

Jenis transaksi Biaya (Rp)
Biaya transfer BRI ke BRI di ATM BRI 750
Biaya transfer BRI ke BRI di ATM Link Gratis
Biaya transfer BRI ke BRI di ATM Link Himbara 4.000

Biaya transfer BRI ke Bank Mandiri

Jenis transaksi Biaya (Rp)
Biaya transfer BRI ke Bank Mandiri di ATM Link 4.000
Biaya transfer BRI ke Bank Mandiri di Internet Banking 6.500
Biaya transfer BRI ke Bank Mandiri di SMS Banking 6.500
Biaya transfer BRI ke Bank Mandiri di Mobile Banking 6.500
Biaya transfer BRI ke Bank Mandiri di kliring 5.000
Biaya transfer BRI ke Bank Mandiri di RTGS 25.000

Biaya transfer BRI ke BNI

Jenis transaksi Biaya (Rp)
Biaya transfer BRI ke BNI di ATM Link 4.000
Biaya transfer BRI ke BNI di Internet Banking 6.500
Biaya transfer BRI ke BNI di SMS Banking 6.500
Biaya transfer BRI ke BNI di Mobile Banking 6.500
Biaya transfer BRI ke BNI di kliring 5.000
Biaya transfer BRI ke BNI di RTGS 25.000

Biaya transfer BRI ke BCA

Jenis transaksi Biaya (Rp)
Biaya transfer BRI ke BCA di ATM Link 6.500
Biaya transfer BRI ke BCA di Internet Banking 6.500
Biaya transfer BRI ke BCA di SMS Banking 6.500
Biaya transfer BRI ke BCA di Mobile Banking 6.500
Biaya transfer BRI ke BCA di kliring 5.000
Biaya transfer BRI ke BCA di RTGS 25.000

Hubungi Call Center BRI untuk dapat bantuan lebih lengkap

Kalau cara-cara di atas masih ngebingungin kamu, langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menghubungi call center BRI.

Nah, layanan call center ini dihadirkan supaya bisa membantu kamu sebagai nasabah untuk memecahkan berbagai masalah terkait rekening. Saat ini, ada tiga kontak call center BRI yang bisa kamu hubungi, di antaranya:

Call center BRI Pusat 1

Call center BRI pusat 1 bisa kamu hubungi di nomor 14017. Tapi nomor ini cuma bisa dihubungi nasabah dari wilayah Bali, NTT, pulau Jawa, maupun Sumatera Utara saja ya.

Call center BRI Pusat 2

Berkebalikan dengan call center sebelumnya, call center pusat 2 di nomor (021) 57987400 ditujukan bagi nasabah di luar wilayah call center 1.

Cuma, setiap panggilan yang masuk bakal dikenakan tarif panggilan normal. Jadi, pastikan untuk punya pulsa yang cukup ya sebelum menghubungi nomor ini.

Call center BRI Pusat 3

Untuk call center pusat 3 di nomor 1500017, kamu bisa menghubunginya kapan saja alias aktif 24 jam penuh. Selain itu, call center ini gak dibatasi untuk nasabah dari wilayah tertentu.

Pertanyaan-pertanyaan seputar nomor rekening BRI

Di bawah ini pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanya terkait nomor rekening BRI.

Nomor rekening BRI umumnya terletak pada halaman awal buku rekening tabungan BRI. Namun, kalau tidak lagi memegang buku tabungan, kamu bisa mengeceknya di aplikasi BRI Mobile atau internet banking BRI.

Tidak sama. Nomor kartu ATM BRI berbeda dengan nomor rekening BRI. Nomor kartu ATM BRI terletak di kartu ATM BRI. Sementara nomor rekening BRI berada di buku tabungan.

Nomor rekening BRI terdiri dari 15 digit. Nomor rekening BTN terdiri dari 16 digit. Nomor rekening BCA terdiri dari 10 digit. Nomor rekening Bank Mandiri terdiri dari 13. Nomor rekening Bank Syariah Mandiri terdiri dari 10 digit. Nomor rekening CIMB Niaga Syariah terdiri dari 13 digit. Nomor rekening Bank OCBC NISP terdiri dari 12 digit.

Itu tadi informasi tentang cara mengetahui nomor rekening BRI dan biaya-biaya transfer BRI ke BRI, transfer BRI ke Mandiri, transfer BRI ke BNI, hingga transfer BRI ke BCA. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →